Jumat, 23 Agustus 2019


Selasa, 23 Juli 2019 11:57 WIB

9,7 Miliar APBD Pemprov Bangun Gedung Kejati Jambi, Fachrori Ikut lakukan Peletakan Batu Pertama

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Inforial

Peletakan batu pertama pembanguna gedung Kejati Jambi oleh Fachrori (Foto:kajanglako/Juanda)

9,7 Miliar APBD Pemprov Bangun Gedung Kejati Jambi, Fachrori Ikut lakukan Peletakan Batu Pertama

Kajanglako.com.Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi mendukung Kejaksaan Tinggi Jambi dalam peningkatan pelayanan peradilan di Provinsi Jambi, agar masyarakat Provinsi Jambi mendapatkan pelayanan prima dalam pembangunan bidang hukum.



Salah satu wujud dukungan tersebut adalah dengan membantu pembangunan gedung kantor Kejaksaan Tinggi Jambi, yang peletakan batu pertama pembangunannya dilakukan pada Senin (22/7), di Kantor Kejaksaan Tinggi Jambi, Telanaipura, Kota Jambi. Gubernur Jambi diberi kehormatan meletakaan batu pertama pembangunan gedung kantor tersebut.

Fachrori menyatakan, pembangunan gedung Kejati Jambi ini membuktikan perhatian Pemerintah Provinsi Jambi yang sangat besar untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Provinsi Jambi. “Saya mengapresiasi kepada Kejati Jambi atas kesungguhan upaya yang dilakukan dalam merencanakan dan melaksanakan proses pembangunan gedung ini,” kata Fachrori.

Pembangunan gedung ini, ungkap Fachrori, merupakan bukti pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jambi menempatkan pembangunan bidang peradilan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dengan pembangunan bidang lainnya, serta mengharapkan agar pembangunan gedung ini dapat selesai sesuai dengan waktu dan anggaran yang telah direncanakan.

“Pada era keterbukaan saat ini, semakin maju dan berkembangnya kehidupan masyarakat serta seiring dengan semakin banyaknya tuntutan masyarakat atas pemenuhan pelayanan yang prima, terutama pada bidang hukum. Kita semua percaya bahwa pembangunan gedung ini dapat meningkatkan kinerja di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jambi dalam melayani masyarakat,” kata Fachrori.

Fachrori juga berharap supaya pembangunan gedung tersebut dapat mempercepat upaya Kejaksaan Tinggi Jambi dalam mewujudkan reformasi dan restrukturisasi kelembagaan, serta dapat mendukung segala upaya dalam memecahkan berbagai permasalahan peradilan dan penegakan hukum di Provinsi Jambi.

“Kita semua memahami, bahwa pembangunan gedung kantor Kejaksaan Tinggi Jambi ini bukan hanya untuk meningkatkan prasarana kerja semata, tetapi tujuan yang utama adalah guna meningkatkan pelayanan bidang hukum kepada masyarakat, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik,” kata Fachrori.

“Semoga pembangunan gedung kantor Kejaksaan Tinggi Jambi ini berjalan dengan baik dan lancar, serta lebih memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pembangunan di Provinsi Jambi, terlebih lagi memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat,” kata Fachrori.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Hj.Andi Nurwina, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan pembangunan gedung kantor Kejaksaan Tinggi Jambi pada tahun 2019 ini dengan menganggarkan  senilai Rp9.797.094.526. “Pembangunan gedung ini telah melalui tahapan yang panjang dan melibatkan perhatian dan tenaga dari semua pihak, khususnya Pemerintah Provinsi Jambi mulai dari proses perencanaan sampai dengan proses pembangunan yang akan segera dilakukan,” kata Andi.

Andi menyatakan, dengan pembangunan gedung kantor ini, Kejaksaan Tinggi Jambi kedepannya berkomitmen dalam menjamin kualitas penegakan hukum di Provinsi Jambi melalui kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Jambi.

“Seiring dengan tegak kokohnya gedung kantor Kejaksaan Tinggi Jambi, harus berbanding tegak lurus dengan semakin tegaknya hukum dan keadilan di Provinsi Jambi. Saya minta kepada seluruh pegawai di lingkup Kejaksaan Tinggi Jambi untuk berkomitmen dengan sepenuh hati dalam memberikan pelayanan hukum yang prima kepada masyarakat Jambi,” kata Andi.

Andi juga mengharapkan, pelaksanaan proyek pembangunan gedung kantor Kejaksaan Tinggi Jambi ini berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan yaitu pada bulan Desember 2019, tentu dengan kualitas yang telah ada dalam perencanaan, sehingga tepat mutu dan tepat sasaran.

Kapolda Jambi, Danrem, Walikota Jambi, dan Sekda Provinsi Jambi turut serta dalam acara tersebut. (Kjcom/*)


Tag : #jambi #peletakan batu pertama #gedung kejati jambi #kejaksaan #fachrori #apbd



Berita Terbaru

 

Warisan Budaya Tak Benda Indonesia
Kamis, 22 Agustus 2019 15:43 WIB

10 Karya Budaya Jambi Ditetapkan sebagai WBTB Indonesia 2019


Kajanglako.com: Sidang Tim Ahli Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia yang berlangsung pada 13 hingga 16 Agutus 2019, di Hotel Millenium, Jakarta,

 

Jemaah Haji
Kamis, 22 Agustus 2019 13:58 WIB

Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal


Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal Kajanglako.com, Merangin- Dua orang jemaah haji Kabupaten Merangin dipulangkan lebih awal dari rombongan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 12:49 WIB

Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin


Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin Kajanglako.com, Merangin - Inspektorat Merangin mengaudit kinerja empat Organisasi Perangkat Daerah

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:57 WIB

Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH Taman Angrek Jadi Tempat Mesum


Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH taman Angrek Jadi Tempat Mesum Kajanglako.com, Kota Jambi - Progres Pembangunan Jembatan Pedestrian dan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:42 WIB

Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar


Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar Kajanglako.com, Bungo - Pemilihan Badan Permusyaratan Dusun (BPD ) di Dusun Empelu Kecamatan Tanah