Minggu, 08 Desember 2019


Senin, 22 Juli 2019 19:53 WIB

Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah

Barang Bukti Kecepek yang berhasil diamankan Polisi (Foto:kajanglako/Suhur)

Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB

Kajanglako, Batanghari - Kepolisian Resor (Polres) Batanghari mengamankan 10 pucuk senjata api rakitan jenis kecepek dari dua anggota Serikat Mandiri Batanghari (SMB) di Distrik 8 PT WKS, Minggu (21/7) pukul 23.00 WIB.



Senjata rakitan tersebut merupakan milik Suku Anak Dalam (SAD) Marahman sebagai pimpinan kelompok Lidah Pembangun asal Muara Hilis Kabupaten Tebo.

Ini disampaikan oleh Kapolres Batanghari, AKBP Mohamad Santoso saat press rilis di Mapolres Batanghari.

"Kita mengamankan 10 unit kecepek tersebut berdasarkan patroli yang dilakukan oleh Satgas Keamanan yang terdiri dari TNI-Polri dan security PT WKS," kata Kapolres Batanghari AKBP Santoso.

Ia melanjutkan, saat berpatroli satgas menemukan dua orang anggota SMB. Kepada petugas, keduanya menunjukkan 10 pucuk senpi rakitan tersebut.

"Mereka menyerahkan 10 unit senpi tersebut dengan sukarela setelah dilakukan pembinaan oleh tim satgas," ujarnya lagi.

Sebelumnya, kata Kapolres, mereka menggunakan senpi tersebut untuk aktivitas sehari-hari seperti berburu hewan. Namun, saat bertemu dengan SMB, mereka pun direkrut langsung oleh Muslim selaku ketua kelompok.

"Mereka bergabung selama lebih kurang 7 bulan. Mereka direkrut untuk menakut-nakuit pihak lain dengan menggunakan senjata tersebut," sebutnya.

Santoso melanjutkan, mereka juga merasa tertipu dengan ajakan Muslim untuk bergabung di dalam kelompok tersebut. Lantaran tidak sesuai yang dijanjikan.

"Mereka kita data lalu dibina sebelum dikembalikan ke Muara Hilis, Kabupaten Tebo," lanjutnya.

Saat ini, katanya operasi keamanan di Distrik 8 PT WKS masih berlangsung hingga benar-benar steril dan aman. Sehingga karyawan perusahaan bisa melanjutkan aktivitasnya seperti biasa.

"Kemungkinan masih ada senjata jenis kecepek lainnya. Namun kita masih menggelar operasi keamanan hingga saat ini," ujarnya.

Ditambahkan Santoso, saat ini tertotal ada 22 unit senpi rakitan jenis kecepek tersebut yang sudah diamankan oleh kepolisian. 12 unit ada di Polda Jambi," jelasnya. (Kjcom)


Tag : #batanghari #smb #pt wks



Berita Terbaru

 

Sabtu, 07 Desember 2019 13:35 WIB

For Ikan" Pemprov Kejar Angka Konsumsi Ikan Nasional


Kajanglako.com, Jambi - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kelautan dan Perikanan melaksanakan rangkaian peringatan Hari Ikan Nasional (HIN) yang

 

Sabtu, 07 Desember 2019 11:39 WIB

"Ayo Makan ikan", Jambore Forikan ke-6 Provinsi Jambi 2019 Dimeriahkan Ratusan Pelajar


Kajanglako.com, Jambi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jambi memperingati Jambore Forikan ke-6

 

Sabtu, 07 Desember 2019 10:10 WIB

Komisi IV Sidak RS Plat Merah Raden Mattaher Jambi, ini Hasilnya


Kajanglako.com, Jambi - Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit plat merah RSUD Raden mattaher Jambi,

 

Sosok dan Pemikiran
Sabtu, 07 Desember 2019 08:42 WIB

Dawam Rahardjo


Oleh: Manuel Kaisiepo* Dia dikenal sebagai pemikir ekonomi kritis, kaya penguasaan teori, kuat dalam analisis sosial, juga mendalami kajian agama dan filsafat.

 

Ekspedisi Sumatra Tengah 1877
Sabtu, 07 Desember 2019 08:30 WIB

Tambang Emas Telaki


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Mereka berencana untuk mengunjungi tambang emas di Telaki, melalui jalan lama, sementara para kuli membawa