Minggu, 08 Desember 2019


Senin, 22 Juli 2019 19:49 WIB

Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019

Reporter : Voviarizandi
Kategori : Berita Parlemen

Paripurna DPRD Muaro Jambi, Senin 22 Juli 2019 (Foto:kajanglako/Vovi)

Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019

Kajanglako.com, Muaro Jambi - DPRD Muaro Jambi gelar rapat paripurna Penyampaian secara resmi Nota Keuangan Ranperda Perubahan APBD Tahun 2019 di gedung utama DPRD, Senin (22/7).



Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Salma Mahir, didampingin Wakil Ketua satu Edison, wakil dua Amirudin dan dihadiri oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro, para anggota DPRD Muaro Jambi, OPD, unsur Forkopimda dan para tamu undanga  lainnya.

Dalam penyampaiannya, Bupati Masnah mengatakan, bahwa perubahan anggaran pendapatan dan belanja derah merupakan cara yang telah diatur dalam perundang-undangan dalam upaya pencapaian target pembangunan.

Maka bila merujuk pada peryataan tersebut peraturan tentang perubahan pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2019 disusun denga  pertimbangan dan asumsi-asumsi keuangan.

"Dengan memcermati kembali program atau kegiatan yang telah dilaksanakan, serta mengevaluasi program yang perlu disempurnakan," sampainya.

Bupati Masnah juga menjelaskan, pendapatan daerah yang dianggarkan dalam APBD perubahan tahun 2019 yang semula sebesar Rp. 3,3 triliyun lebih terjadi kenaikan yang dilroyeksi sebesar Rp. 1,5 triliyun lebih, atau naik 0,63 persen dari APBD induk.

"Yang terdiri dari belanja tidak langsung Rp. 800 milyar lebih dan tidak langsung sebesar Rp. 500 milyar lebih," terangnya.

Dari itu dilanjutkan bupati Masnah, Pemkab Muaro Jambi sangat berharap agar rancangan Perubahan Pendapatan dan belanja Daerah Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2019 dapat segera dibahas untuk disempurnakan sesuai dengam mekanisme yang telah ditetapkan, sehingga dapat segera disahkan dan dilaksanakan.

"Kami menyadari bahwa keberhasilan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Muaro Jambi ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik dan serasi antara pihak pemerintah daerah dan DPRD," pungkasnya. (Kjcom)


Tag : #muaro jambi #paripurna #apbd #deprd muaro jambi



Berita Terbaru

 

Sabtu, 07 Desember 2019 13:35 WIB

For Ikan" Pemprov Kejar Angka Konsumsi Ikan Nasional


Kajanglako.com, Jambi - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kelautan dan Perikanan melaksanakan rangkaian peringatan Hari Ikan Nasional (HIN) yang

 

Sabtu, 07 Desember 2019 11:39 WIB

"Ayo Makan ikan", Jambore Forikan ke-6 Provinsi Jambi 2019 Dimeriahkan Ratusan Pelajar


Kajanglako.com, Jambi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jambi memperingati Jambore Forikan ke-6

 

Sabtu, 07 Desember 2019 10:10 WIB

Komisi IV Sidak RS Plat Merah Raden Mattaher Jambi, ini Hasilnya


Kajanglako.com, Jambi - Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit plat merah RSUD Raden mattaher Jambi,

 

Sosok dan Pemikiran
Sabtu, 07 Desember 2019 08:42 WIB

Dawam Rahardjo


Oleh: Manuel Kaisiepo* Dia dikenal sebagai pemikir ekonomi kritis, kaya penguasaan teori, kuat dalam analisis sosial, juga mendalami kajian agama dan filsafat.

 

Ekspedisi Sumatra Tengah 1877
Sabtu, 07 Desember 2019 08:30 WIB

Tambang Emas Telaki


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Mereka berencana untuk mengunjungi tambang emas di Telaki, melalui jalan lama, sementara para kuli membawa