Jumat, 13 Desember 2019


Senin, 15 Juli 2019 19:02 WIB

Susun Rencana Aksi Pemberantasan Narkotika, Pemprov Ajak Semua Pihak Terlibat

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Inforial

Gubernur Jambi Fachrori Umar (Foto:kajanglako/Juanda P)

Susun Rencana Aksi Pemberantasan Narkotika, Pemprov Ajak Semua Pihak Terlibat

Kajanglako.com. Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencegah dan memberantas narkotika.



Hal itu dikemukakannya dalam Pembukaan Sosialisasi dan Rakor Penyusunan Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN) Provinsi Jambi Tahun 2019,di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi. Senin (15/7).

Gubernur menyatakan, kegiatan ini sangat strategis untuk menyiapkan langkah dan rencana aksi untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika di Provinsi Jambi dengan melibatkan seluruhstakeholder termasuk unsur kemasyarakatan.

"Pemerintah terus melakukan upaya untuk mencegah dan memberantas narkotika dan prekusor narkotika di Provinsi Jambi, beberapa hal telah dilakukan, diantaranya dengan melakukan upaya preventif dan promotif.

Upaya preventif adalah program pencegahan, upaya ini sangat efektif dilakukan apabila dibantu oleh sebuah instansi dan institusi lain. Upaya promotif adalah program pembinaan dengan meningkatkan peranan masyarakat. Upaya lain juga dilakukan dengan mengkampanyekan hidup sehat dan juga mendukung tindakan represif yang ditujukan untuk menindak para produsen, bandar, pengedar, dan pemakai narkoba," kata Fachrori.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi, M.Asnawi, juga menyampaikan bahwa pemerintah telah membentuk tim terpadu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap  narkotika dan prekusor narkotika. 

"Tim terpadu akan bekerja  menyusun rencana aksi daerah pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di Provinsi Jambi.

 Tim ini juga akan mengkoordinasikan, mengarahkan, mengendalikan, dan mengawasi pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di Provinsi Jambi, serta menyusun laporan pelaksanaan fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di Provinsi Jambi," kata Asnawi.

Asnawi mengemukakan bahwa melalui kegiatan ini seluruh stakeholder diajak agar bisa bekerja sama dengan baik supaya pelaksanaan rencana aksi berjalan dengan baik. Dalam konteks monitoring, rencana aksi P4GN ini diharapkan bisa masuk dalam rencana kerja di dinas atau lembaga terkait.

“Agar kerja sama ini berjalan dengan baik, tentunya dibutuhkan komitmen dalam pelaksanaannya, maka kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN harus jadi perhatian dan tentunya ditingkatkan,” ujar Asnawi. (Kjcom)


Tag : #jambi #narkoba #narkotika #pemprov jambi #fachrori umar #berita jambi



Berita Terbaru

 

Jumat, 13 Desember 2019 15:08 WIB

Fachrori Beri Reward Atlet dan Pelatih Berprestasi Popnas XV dan Peparnas IX 2019


Kajanglako.com, Jambi - Penyerahan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih berprestasi Provinsi Jambi pada penyelenggaraan Popnas XV dan Peparpenas IX

 

Jumat, 13 Desember 2019 13:15 WIB

Pertamina EP - Polda Jambi Pra Kulaifikasi Porprov Volly Ball 2019


Kajanglako.com, Jambi – Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Bola Voli tahun 2019 resmi dibuka langsung oleh KAPOLDA Jambi Irjen Pol

 

Jumat, 13 Desember 2019 11:08 WIB

Al Haris dan Mashuri Subuh Berjemaah di Sungai Manau


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin Al Haris dan Wabup Mashuri melakukan Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B) di Masjid Baitul Qudus,

 

Jumat, 13 Desember 2019 03:23 WIB

Pertemuan Tahunan BI, Gubernur Fachrori : 2020 Jambi Harus Berinovasi Transformasi Ekonomi


Kajanglako.com, Jambi - Menghadapi tahun 2020, Provinsi Jambi harus melakukan inovasi dalam melakukan transformasi ekonomi dari sektor primer ke sektor

 

Jumat, 13 Desember 2019 03:15 WIB

Kukuhkan Anggota TKPSDA, Fachrori Minta Fakus Pengelolaan Sumber Daya Air


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan, baik buruknya pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) suatu daerah dapat diukur melalui 4 indikator. “4