Jumat, 23 Agustus 2019


Senin, 15 Juli 2019 19:02 WIB

Susun Rencana Aksi Pemberantasan Narkotika, Pemprov Ajak Semua Pihak Terlibat

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Inforial

Gubernur Jambi Fachrori Umar (Foto:kajanglako/Juanda P)

Susun Rencana Aksi Pemberantasan Narkotika, Pemprov Ajak Semua Pihak Terlibat

Kajanglako.com. Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencegah dan memberantas narkotika.



Hal itu dikemukakannya dalam Pembukaan Sosialisasi dan Rakor Penyusunan Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN) Provinsi Jambi Tahun 2019,di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi. Senin (15/7).

Gubernur menyatakan, kegiatan ini sangat strategis untuk menyiapkan langkah dan rencana aksi untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika di Provinsi Jambi dengan melibatkan seluruhstakeholder termasuk unsur kemasyarakatan.

"Pemerintah terus melakukan upaya untuk mencegah dan memberantas narkotika dan prekusor narkotika di Provinsi Jambi, beberapa hal telah dilakukan, diantaranya dengan melakukan upaya preventif dan promotif.

Upaya preventif adalah program pencegahan, upaya ini sangat efektif dilakukan apabila dibantu oleh sebuah instansi dan institusi lain. Upaya promotif adalah program pembinaan dengan meningkatkan peranan masyarakat. Upaya lain juga dilakukan dengan mengkampanyekan hidup sehat dan juga mendukung tindakan represif yang ditujukan untuk menindak para produsen, bandar, pengedar, dan pemakai narkoba," kata Fachrori.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi, M.Asnawi, juga menyampaikan bahwa pemerintah telah membentuk tim terpadu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap  narkotika dan prekusor narkotika. 

"Tim terpadu akan bekerja  menyusun rencana aksi daerah pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di Provinsi Jambi.

 Tim ini juga akan mengkoordinasikan, mengarahkan, mengendalikan, dan mengawasi pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di Provinsi Jambi, serta menyusun laporan pelaksanaan fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di Provinsi Jambi," kata Asnawi.

Asnawi mengemukakan bahwa melalui kegiatan ini seluruh stakeholder diajak agar bisa bekerja sama dengan baik supaya pelaksanaan rencana aksi berjalan dengan baik. Dalam konteks monitoring, rencana aksi P4GN ini diharapkan bisa masuk dalam rencana kerja di dinas atau lembaga terkait.

“Agar kerja sama ini berjalan dengan baik, tentunya dibutuhkan komitmen dalam pelaksanaannya, maka kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN harus jadi perhatian dan tentunya ditingkatkan,” ujar Asnawi. (Kjcom)


Tag : #jambi #narkoba #narkotika #pemprov jambi #fachrori umar #berita jambi



Berita Terbaru

 

Warisan Budaya Tak Benda Indonesia
Kamis, 22 Agustus 2019 15:43 WIB

10 Karya Budaya Jambi Ditetapkan sebagai WBTB Indonesia 2019


Kajanglako.com: Sidang Tim Ahli Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia yang berlangsung pada 13 hingga 16 Agutus 2019, di Hotel Millenium, Jakarta,

 

Jemaah Haji
Kamis, 22 Agustus 2019 13:58 WIB

Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal


Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal Kajanglako.com, Merangin- Dua orang jemaah haji Kabupaten Merangin dipulangkan lebih awal dari rombongan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 12:49 WIB

Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin


Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin Kajanglako.com, Merangin - Inspektorat Merangin mengaudit kinerja empat Organisasi Perangkat Daerah

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:57 WIB

Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH Taman Angrek Jadi Tempat Mesum


Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH taman Angrek Jadi Tempat Mesum Kajanglako.com, Kota Jambi - Progres Pembangunan Jembatan Pedestrian dan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:42 WIB

Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar


Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar Kajanglako.com, Bungo - Pemilihan Badan Permusyaratan Dusun (BPD ) di Dusun Empelu Kecamatan Tanah