Minggu, 29 Maret 2020


Selasa, 09 Juli 2019 13:20 WIB

Buka Sosialisasi Bahaya Radikalisme, Al Haris: Pembekalan Penting Dilakukan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Akademia

Buka Sosialisasi Bahaya Radikalisme, Al Haris: Pembekalan Penting Dilakukan

Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin,  Al Haris membuka sosialisasi bahaya radikalisme-terorisme di kalangan pelajar, pemuda, mahasiswa dan tokoh masyarakat di Kabupaten Merangin, Selasa (9/7).



Pada acara yang berlangsung di Aula Kesbangpol Merangin tersebut, Bupati menegaskan kegiatan sosialisasi yang digelar itu sangat strategis, mengingat bahaya radikalisme-terorisme harus dicagah secepat dan sedini mungkin.

‘’Terorisme muncuat sejak 1993 lalu, kegiatannya luar biasa cepat berkembang. Kelompoknya memecahkan diri dan membuat kelompok-kelompok baru. Banyak isu yang dibawa, termasuk pembentukan negara baru,’’ kata Bupati.

Gerakan terorisme ini lanjut Bupati, terus mencari celah-celah bagaimana bisa merusak dan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kelompok terorisme terang Bupati, merupakan orang-orang yang gagal, kecewa, stres yang marah dengan negara, sehingga membuat perlawanan terhadap negara dengan berbagai kegiatan radikal.

‘’Kegiatan terorisme yang radikal ini harus secepatnya dicegah, difilter, dihambat  dan distop. Untuk itu pembekalan bahaya radikalisme-terorisme seperti ini sangat penting dilakukan,’’ sebut Bupati.

"Terlebih dikalangan pelajar dan mahasiswa. Dimana pada usia ini sangat mudah terpengaruh dengan berbagai pemahaman yang disampaikan dengan pola yang masuk akal, bagi para pelajar dan mahasiswa," katanya. (Kjcom)


Tag : #merangin #diskusi #pembekalan #pelajar #pemuda #terorisme #radikalisme #android



Berita Terbaru

 

Minggu, 29 Maret 2020 18:09 WIB

Pemprov Jambi Terima Bantuan APD Covid-19 dari Pusat


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, menerima secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

 

Minggu, 29 Maret 2020 16:07 WIB

Dampak Corona, Harga Jahe Merah Meroket


Kajanglako.com, Batanghari - Dampak virus Corona yang melanda dunia saat ini, sejumlah barang yang dianggap sebagai penangkal corona harganya semakin tinggi.

 

Minggu, 29 Maret 2020 16:00 WIB

Tanggulangi Covid-19, Pemkab Batanghari Gelontorkan Rp 4,8 Miliar


Kajanglako.com, Batanghari - Untuk menanggulangi wabah virus Corona (Covid-19), Pemkab Batanghari telah menggelontorkan sedikitnya Rp 4,8 Miliar dana APBD

 

Sabtu, 28 Maret 2020 21:39 WIB

Fachrori Serahkan Bantuan Pribadi Rp 50 Juta untuk Penanganan Covid-19


Kajanglako.com, Jambi – Gubernur Jambi Fachrori Umar, secara langsung menyerahkan bantuan pribadi berupa uang tunai sebesar 50 juta rupiah kepada

 

Sabtu, 28 Maret 2020 21:34 WIB

Cegah Wabah Meluas, Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi Targetkan Ini


Kajanglako.com,  Jambi - Rapat antisipasi dan evaluasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi di Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19, ruang