Minggu, 20 Oktober 2019


Selasa, 09 Juli 2019 13:20 WIB

Buka Sosialisasi Bahaya Radikalisme, Al Haris: Pembekalan Penting Dilakukan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Akademia

Buka Sosialisasi Bahaya Radikalisme, Al Haris: Pembekalan Penting Dilakukan

Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin,  Al Haris membuka sosialisasi bahaya radikalisme-terorisme di kalangan pelajar, pemuda, mahasiswa dan tokoh masyarakat di Kabupaten Merangin, Selasa (9/7).



Pada acara yang berlangsung di Aula Kesbangpol Merangin tersebut, Bupati menegaskan kegiatan sosialisasi yang digelar itu sangat strategis, mengingat bahaya radikalisme-terorisme harus dicagah secepat dan sedini mungkin.

‘’Terorisme muncuat sejak 1993 lalu, kegiatannya luar biasa cepat berkembang. Kelompoknya memecahkan diri dan membuat kelompok-kelompok baru. Banyak isu yang dibawa, termasuk pembentukan negara baru,’’ kata Bupati.

Gerakan terorisme ini lanjut Bupati, terus mencari celah-celah bagaimana bisa merusak dan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kelompok terorisme terang Bupati, merupakan orang-orang yang gagal, kecewa, stres yang marah dengan negara, sehingga membuat perlawanan terhadap negara dengan berbagai kegiatan radikal.

‘’Kegiatan terorisme yang radikal ini harus secepatnya dicegah, difilter, dihambat  dan distop. Untuk itu pembekalan bahaya radikalisme-terorisme seperti ini sangat penting dilakukan,’’ sebut Bupati.

"Terlebih dikalangan pelajar dan mahasiswa. Dimana pada usia ini sangat mudah terpengaruh dengan berbagai pemahaman yang disampaikan dengan pola yang masuk akal, bagi para pelajar dan mahasiswa," katanya. (Kjcom)


Tag : #merangin #diskusi #pembekalan #pelajar #pemuda #terorisme #radikalisme #android



Berita Terbaru

 

Minggu, 20 Oktober 2019 11:50 WIB

Sekda Buka Pesparani Katolik Provinsi Jambi 2019


Sekda Buka Pesparani Katolik Provinsi Jambi 2019 Kajanglako.com, Jambi - Sabtu (19/10) malam, bertempat di Aula Balai Prajurit Makorem 042/Garuda Putih,

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 20:01 WIB

Puncak HUT ke-54 Kabupaten Bungo, Fachrori : 28,7 Miliar APBD 2019 Provinsi Dikucurkan untuk Bangun 4 Ruas Jalan


Puncak HUT ke-54 Kabupaten Bungo, Fachrori : 28,7 Miliar APBD 2019 Provinsi Dikucurkan untuk Bangun 4 Ruas Jalan Kajanglako.com, Jambi – Dewan Perwakilan

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 15:00 WIB

Forkompimda Provinsi Jambi Deklarasi Kebangsaan Jelang Pelantikan Presiden RI


Forkompimda Provinsi Jambi Deklarasi Kebangsaan Jelang Pelantikan Presiden RI Kajanglako.com, Jambi – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 11:24 WIB

Al Haris Lepas Ribuan Peserta Kirab Hari Santri Nasional 2019


Al Haris Lepas Ribuan Peserta Kirab Hari Santri Nasional 2019 Kajanglako.com, Merangin - Ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 09:49 WIB

Merangin Akan Miliki Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama


Merangin Akan Miliki Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama Kajanglako.com, Merangin - Kabupaten Merangin akan memiliki desa sadar kerukunan umat beragama.