Selasa, 23 Juli 2019


Selasa, 09 Juli 2019 13:26 WIB

Al Haris Segera Terbitkan Aturan Larangan Android untuk Pelajar

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Al Haris Segera Terbitkan Aturan Larangan Android untuk Pelajar

Kajanglako.com, Merangin - Guna mencegah masuknya berbagai pengaruh buruk yang merusak pola pikir generasi muda dan para pelajar di Kabupaten Merangin dilarang memakai handphone (HP) android.



Hal ini dikatakan Al Haris usai acara sosialisasi bahaya radikalisme-terorisme di kalangan pelajar, pemuda, mahasiswa dan tokoh masyarakat di Aula Kesbangpol,  Selasa (9/7).

Al Haris menjelaskan akan menerbitkan peraturan yang menegaskan hal tersebut, sehingga tidak ada usia pelajar yang memakai handphone android, baik di lingkungan sekolah maupun dilingkungan rumah dan dalam keluarga.

‘’Banyak isu-isu hoax, profokasi dan berbagai pengaruh buruk yang rawan merusak polapikir kalangan anak-anak di androit. Untuk itu kita melarang para pelajar kita memakai handphone androit,’’ kata Bupati.

Tidak sedikit pula lanjut Bupati, anak-anak dan remaja Merangin terpengaruh dampak negatif android.

‘’Kondisinya sekarang ini sebesar 67 persen pola pikir anak terpengaruh handphone adroid. Gawatnya lagi, diusia sekolah inilah banyak pemakai handphone adroid,’’ ujar Bupati.

Bupati juga mengajak para orang tua untuk tidak memberikan handphone android kepada anak-anaknya, sehingga berbagai pengaruh buruk dari media sosial itu dapat dicegah mulai dari kalangan rumah tangga.

Tanpa disadari terang bupati, generasi penerus bangsa sekarang ini pelan-pelan telah digerogoti pengaruh buruk dari handphone android.

"Untuk pencegahan sedini mungkin masuknya berbagai pengaruh buruk ke pola pikir anak, dalam waktu dekat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin melibatkan para kepala sekolah akan melakukan razia handphone adroid ke sekolah-sekolah," tegasnya. (Kjcom)


Tag : #merangin #android #larangan android #pelajar #android dilarang #al haris #aturan #perda



Berita Terbaru

 

Sarolangun Smart City
Senin, 22 Juli 2019 20:11 WIB

Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik, Ini Manfaatnya


Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun dibawah kepemimpinan

 

Konflik Warga dan PT WKS
Senin, 22 Juli 2019 19:53 WIB

Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB


Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB Kajanglako, Batanghari - Kepolisian Resor (Polres) Batanghari mengamankan 10 pucuk senjata

 

Paripurna Dewan
Senin, 22 Juli 2019 19:49 WIB

Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019


Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019 Kajanglako.com, Muaro Jambi - DPRD Muaro Jambi gelar rapat paripurna Penyampaian secara resmi Nota Keuangan

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:45 WIB

Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa?


Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa? Kajanglako.com, Jambi – Hasil rapat tertutup Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Wakil Gubernur

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:27 WIB

Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa


Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa Kajanglako.com, Jambi – Alih-alih siapa orangnya, ada atau tidaknya