Rabu, 20 November 2019


Selasa, 09 Juli 2019 13:26 WIB

Al Haris Segera Terbitkan Aturan Larangan Android untuk Pelajar

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Al Haris Segera Terbitkan Aturan Larangan Android untuk Pelajar

Kajanglako.com, Merangin - Guna mencegah masuknya berbagai pengaruh buruk yang merusak pola pikir generasi muda dan para pelajar di Kabupaten Merangin dilarang memakai handphone (HP) android.



Hal ini dikatakan Al Haris usai acara sosialisasi bahaya radikalisme-terorisme di kalangan pelajar, pemuda, mahasiswa dan tokoh masyarakat di Aula Kesbangpol,  Selasa (9/7).

Al Haris menjelaskan akan menerbitkan peraturan yang menegaskan hal tersebut, sehingga tidak ada usia pelajar yang memakai handphone android, baik di lingkungan sekolah maupun dilingkungan rumah dan dalam keluarga.

‘’Banyak isu-isu hoax, profokasi dan berbagai pengaruh buruk yang rawan merusak polapikir kalangan anak-anak di androit. Untuk itu kita melarang para pelajar kita memakai handphone androit,’’ kata Bupati.

Tidak sedikit pula lanjut Bupati, anak-anak dan remaja Merangin terpengaruh dampak negatif android.

‘’Kondisinya sekarang ini sebesar 67 persen pola pikir anak terpengaruh handphone adroid. Gawatnya lagi, diusia sekolah inilah banyak pemakai handphone adroid,’’ ujar Bupati.

Bupati juga mengajak para orang tua untuk tidak memberikan handphone android kepada anak-anaknya, sehingga berbagai pengaruh buruk dari media sosial itu dapat dicegah mulai dari kalangan rumah tangga.

Tanpa disadari terang bupati, generasi penerus bangsa sekarang ini pelan-pelan telah digerogoti pengaruh buruk dari handphone android.

"Untuk pencegahan sedini mungkin masuknya berbagai pengaruh buruk ke pola pikir anak, dalam waktu dekat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin melibatkan para kepala sekolah akan melakukan razia handphone adroid ke sekolah-sekolah," tegasnya. (Kjcom)


Tag : #merangin #android #larangan android #pelajar #android dilarang #al haris #aturan #perda



Berita Terbaru

 

Selasa, 19 November 2019 21:57 WIB

MFA Sebut Ada Hubungan Erat dengan PKB Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini ada tiga Bacalon Bupati Batanghari yang sudah mengambil formulir penjaringan di kantor DPC PKB Batanghari,

 

Selasa, 19 November 2019 21:44 WIB

Razia Tiga Kecamatan di Batanghari, 143 Botol Miras Diamankan Petugas


Kajanglako.com, Batanghari - Satpol-pp Batanghari bersama tim gabungan Polri, Kejaksaan, BNN dan Pengadilan Negeri, Selasa (19/11), merazia sejumlah tempat

 

Selasa, 19 November 2019 17:36 WIB

Tampil Maksimal, Zian Goncang Smansa Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Berbagai macam penampilan disuguhkan pelajar SMAN I Batanghari pada acara Pensi yang juga sekaligus memperingati hari jadi

 

Selasa, 19 November 2019 16:34 WIB

Rumah Hariyah Ludes Dilahap Sijago Merah


Kajanglako.com, Sarolangun- Rumah semi permanen milik Hariyah di RT 07 Desa Lubuk Resam Ilir Kecamatan Cermin Nan Gedang, Senin (18/11) malam, ludes dilalap

 

Selasa, 19 November 2019 15:09 WIB

Siap Siaga Antisipasi Banjir, Pemprov dan Stakeholder Bersinergi


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M.Dianto, mengemukakan, sebelum datangnya musim hujan, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jambi