Rabu, 20 November 2019


Selasa, 09 Juli 2019 11:26 WIB

Diperkirakan Baru Rampung Tahun ini, Pendaftar SMA Negeri Titian Teras Muara Bungo Telah Capai Puluhan Siswa

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Pendidikan

Gubernur Jambi Fachrori Umar (Foto:kajanglako/Juanda)

Diperkirakan Baru Rampung Tahun ini, Pendaftar SMA Negeri Titian Teras Muara Bungo Telah Capai Puluhan Siswa

Kajanglako.com, Jambi – Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dalam memberikan pendidikan yang baik guna melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) terus dilakukan. Saat ini Pemprov Jambi telah mencanangkan pendirian salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Bungo.



Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar beberapa waktu lalu. Dirinya mengatakan ingin mendirikan SMA Negeri Titian Teras (TT) di wilayah barat tepatnya di Kabupaten Bungo. Sebagaimana diketahui, hingga saat ini SMA N Titian Teras yang berada di Pijoan Kabupaten Muaro Jambi, masih menjadi unggulan dan diminati.

Menurut orang nomor satu di Provinsi Jambi ini, tingginya antusias orang tua dan siswa menjadikan dasar dirinya ingin mendirikan sekolah tersebut di Kabupaten Bungo. Bahkan peminat SMA N TT berasal dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi.

Fachrori mengatakan, hal ini menjadi perhatian khusus pemerintah melalui visi misi Jambi Tuntas 2021.

Rencana Fachrori tampaknya disambut baik oleh masyarakat. Terbukti, meski persiapan  pembangunan baru dimulai tahun 2019 ini, namun telah banyak siswa yang mendaftar.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Agus Heriyanto, saat ini telah ada sekitar 72 siswa yang telah diterima.

"Untuk tahap awal siswa yang diterima nantinya akan mengikuti kegiatan belajar di SMA Titian Teras yang ada, menjelang pembangunan di Bungo selesai, bahkan untuk tahun ini, sudah mulai ada penerimaan siswa baru sekitar 72 siswa yang dibagi menjadi tiga kelas,” kata Agus.

Menurut Agus, SMA TT Bungo ini dapat dijadikan alternatif jika tidak diterima di SMA TT yang di ada di Pijoan. Dirinya mengatakan tidak ada perbedaan seluruh konsep belajar mengajar.

"Jadi, yang tidak lulus di Titian Teras bisa mendaftar di rintisan Titian Teras yang berada di Bungo. Semua konsep belajar mengajarnya sama," katanya

Diperkirakan akhir tahun 2019, sekolah yang dibangun menggunakan dana APBD Provinsi Jambi melalaui Dinas Pekerjaan Umun dana Perumahan Rakyat (PUPR) ini,  telah dapat digunakan dengan layak. Saat ini pihak terkait sedang mempersiapkan rekrutmen tenaga pelajar.

Agus Mengatakan Pembangunan sekolah rintisan Titian Teras di Bungo  tersebut, menggunakan dana APBD melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi.

"Anggaran pembangunan semua melului Dinas PUPR Provinsi Jambi," kata Agus .

“Akhir tahun ini bangunan sekolah tersebut sudah bisa digunakan dengan layak. Sementara kita berdayakan guru yang ada di Titian Teras terlebih dahulu, untuk rekrutmen guru sedang kita perhitungkan," Kata Agus. (Kjcom)


Tag : #jambi #sam n tt #sma titian teras #pijoan #muaro jambi #dinas pendidikan #bungo #sma unggul



Berita Terbaru

 

Selasa, 19 November 2019 21:57 WIB

MFA Sebut Ada Hubungan Erat dengan PKB Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini ada tiga Bacalon Bupati Batanghari yang sudah mengambil formulir penjaringan di kantor DPC PKB Batanghari,

 

Selasa, 19 November 2019 21:44 WIB

Razia Tiga Kecamatan di Batanghari, 143 Botol Miras Diamankan Petugas


Kajanglako.com, Batanghari - Satpol-pp Batanghari bersama tim gabungan Polri, Kejaksaan, BNN dan Pengadilan Negeri, Selasa (19/11), merazia sejumlah tempat

 

Selasa, 19 November 2019 17:36 WIB

Tampil Maksimal, Zian Goncang Smansa Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Berbagai macam penampilan disuguhkan pelajar SMAN I Batanghari pada acara Pensi yang juga sekaligus memperingati hari jadi

 

Selasa, 19 November 2019 16:34 WIB

Rumah Hariyah Ludes Dilahap Sijago Merah


Kajanglako.com, Sarolangun- Rumah semi permanen milik Hariyah di RT 07 Desa Lubuk Resam Ilir Kecamatan Cermin Nan Gedang, Senin (18/11) malam, ludes dilalap

 

Selasa, 19 November 2019 15:09 WIB

Siap Siaga Antisipasi Banjir, Pemprov dan Stakeholder Bersinergi


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M.Dianto, mengemukakan, sebelum datangnya musim hujan, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jambi