Selasa, 23 Juli 2019


Selasa, 09 Juli 2019 11:26 WIB

Diperkirakan Baru Rampung Tahun ini, Pendaftar SMA Negeri Titian Teras Muara Bungo Telah Capai Puluhan Siswa

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Pendidikan

Gubernur Jambi Fachrori Umar (Foto:kajanglako/Juanda)

Diperkirakan Baru Rampung Tahun ini, Pendaftar SMA Negeri Titian Teras Muara Bungo Telah Capai Puluhan Siswa

Kajanglako.com, Jambi – Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dalam memberikan pendidikan yang baik guna melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) terus dilakukan. Saat ini Pemprov Jambi telah mencanangkan pendirian salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Bungo.



Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar beberapa waktu lalu. Dirinya mengatakan ingin mendirikan SMA Negeri Titian Teras (TT) di wilayah barat tepatnya di Kabupaten Bungo. Sebagaimana diketahui, hingga saat ini SMA N Titian Teras yang berada di Pijoan Kabupaten Muaro Jambi, masih menjadi unggulan dan diminati.

Menurut orang nomor satu di Provinsi Jambi ini, tingginya antusias orang tua dan siswa menjadikan dasar dirinya ingin mendirikan sekolah tersebut di Kabupaten Bungo. Bahkan peminat SMA N TT berasal dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi.

Fachrori mengatakan, hal ini menjadi perhatian khusus pemerintah melalui visi misi Jambi Tuntas 2021.

Rencana Fachrori tampaknya disambut baik oleh masyarakat. Terbukti, meski persiapan  pembangunan baru dimulai tahun 2019 ini, namun telah banyak siswa yang mendaftar.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Agus Heriyanto, saat ini telah ada sekitar 72 siswa yang telah diterima.

"Untuk tahap awal siswa yang diterima nantinya akan mengikuti kegiatan belajar di SMA Titian Teras yang ada, menjelang pembangunan di Bungo selesai, bahkan untuk tahun ini, sudah mulai ada penerimaan siswa baru sekitar 72 siswa yang dibagi menjadi tiga kelas,” kata Agus.

Menurut Agus, SMA TT Bungo ini dapat dijadikan alternatif jika tidak diterima di SMA TT yang di ada di Pijoan. Dirinya mengatakan tidak ada perbedaan seluruh konsep belajar mengajar.

"Jadi, yang tidak lulus di Titian Teras bisa mendaftar di rintisan Titian Teras yang berada di Bungo. Semua konsep belajar mengajarnya sama," katanya

Diperkirakan akhir tahun 2019, sekolah yang dibangun menggunakan dana APBD Provinsi Jambi melalaui Dinas Pekerjaan Umun dana Perumahan Rakyat (PUPR) ini,  telah dapat digunakan dengan layak. Saat ini pihak terkait sedang mempersiapkan rekrutmen tenaga pelajar.

Agus Mengatakan Pembangunan sekolah rintisan Titian Teras di Bungo  tersebut, menggunakan dana APBD melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi.

"Anggaran pembangunan semua melului Dinas PUPR Provinsi Jambi," kata Agus .

“Akhir tahun ini bangunan sekolah tersebut sudah bisa digunakan dengan layak. Sementara kita berdayakan guru yang ada di Titian Teras terlebih dahulu, untuk rekrutmen guru sedang kita perhitungkan," Kata Agus. (Kjcom)


Tag : #jambi #sam n tt #sma titian teras #pijoan #muaro jambi #dinas pendidikan #bungo #sma unggul



Berita Terbaru

 

Sarolangun Smart City
Senin, 22 Juli 2019 20:11 WIB

Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik, Ini Manfaatnya


Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun dibawah kepemimpinan

 

Konflik Warga dan PT WKS
Senin, 22 Juli 2019 19:53 WIB

Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB


Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB Kajanglako, Batanghari - Kepolisian Resor (Polres) Batanghari mengamankan 10 pucuk senjata

 

Paripurna Dewan
Senin, 22 Juli 2019 19:49 WIB

Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019


Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019 Kajanglako.com, Muaro Jambi - DPRD Muaro Jambi gelar rapat paripurna Penyampaian secara resmi Nota Keuangan

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:45 WIB

Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa?


Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa? Kajanglako.com, Jambi – Hasil rapat tertutup Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Wakil Gubernur

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:27 WIB

Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa


Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa Kajanglako.com, Jambi – Alih-alih siapa orangnya, ada atau tidaknya