Rabu, 20 November 2019


Jumat, 05 Juli 2019 19:38 WIB

Serius Wujudkan Drainase yang Baik, Cek Endra Turun ke Jalan

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Sarolangun

Bupati Cek Endra saat mengukur kedalaman lumpur yang mengendap di drainase (Foto:kajanglako/Riadi)

Serius Wujudkan Drainase yang Baik, Cek Endra Turun ke Jalan

Kajanglako.com, Sarolangun – Tidak tampak kegagapan sedikitpun saat dirinya turun ke jalan, mengukur dalamnya drainase di beberapa wilayah di Kabupaten Sarolangun, yang telah tertimbun lumpur.



Menggunakan alat pengukur, Bupati Sarolangun Cek Endra di dampingi oleh Kepala Dinas Perkim dan beberapa pejabat laiinya, mengukur sendiri kedalaman lumpur yang telah mengendap di drainase tersebut. Meski bau dan kotor, namun dirinya seakan tidak memperdulikan hal itu, demi mewujudkan drainase yang baik.

Pemandangan langka ini sontak membuat masyarakat sekitar antusias melihat aksi orang nomor satu di Kabupaten Sarolangun tersebut.

Saat diwawancarai terkait hal itu, pria yang akrab disapa CE ini mengatakan ingin benar-benar mewujudkan Sarolangun yang bersih. Selain itu CE mengatakan masalah kebersihan lingkungan termasuk drainase menjadi perhatian khusus. Hal ini sebagai salah satu upaya meraih Piala Adipura.

“Masalah kebersihan menjadi pusat perhatian kami, ya saya ingin mewujudkan Sarolangun bersih dan meraih Piala Adipura. Untuk itu saya langsung mengecek seluruh drainase yang tersumbat untuk segera ditindak lanjuti,” kata CE.

CE mengakui, hasil pantauannya masih banyak saat ini drainase yang tersumbat. Menurut CE hal itu perlu perhatian dan gerakan yang cepat.  Dalam waktu dekat CE akan memperbaiki drainase tersebut.

“Masih banyak got atau drainase yang masih terseumbat, terutama di wilayah pasar. Ini memerlukan gerakan yang cepat. Akan segera kita tindak lanjuti,” kata CE.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Sarolangun Saipullah mengatakan, segera menerbitkan surat agar masyarakat peduli terhadap lingkungan. Dirinya mengakui saat ini kesadaran masarakat terhadap sampah memang masih rendah. (Kjcom)


Tag : #sarolangun #jambi #berita jambi #cek endra #CE #drainase #adipura #piala adipura



Berita Terbaru

 

Selasa, 19 November 2019 21:57 WIB

MFA Sebut Ada Hubungan Erat dengan PKB Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini ada tiga Bacalon Bupati Batanghari yang sudah mengambil formulir penjaringan di kantor DPC PKB Batanghari,

 

Selasa, 19 November 2019 21:44 WIB

Razia Tiga Kecamatan di Batanghari, 143 Botol Miras Diamankan Petugas


Kajanglako.com, Batanghari - Satpol-pp Batanghari bersama tim gabungan Polri, Kejaksaan, BNN dan Pengadilan Negeri, Selasa (19/11), merazia sejumlah tempat

 

Selasa, 19 November 2019 17:36 WIB

Tampil Maksimal, Zian Goncang Smansa Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Berbagai macam penampilan disuguhkan pelajar SMAN I Batanghari pada acara Pensi yang juga sekaligus memperingati hari jadi

 

Selasa, 19 November 2019 16:34 WIB

Rumah Hariyah Ludes Dilahap Sijago Merah


Kajanglako.com, Sarolangun- Rumah semi permanen milik Hariyah di RT 07 Desa Lubuk Resam Ilir Kecamatan Cermin Nan Gedang, Senin (18/11) malam, ludes dilalap

 

Selasa, 19 November 2019 15:09 WIB

Siap Siaga Antisipasi Banjir, Pemprov dan Stakeholder Bersinergi


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M.Dianto, mengemukakan, sebelum datangnya musim hujan, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jambi