Jumat, 24 Januari 2020


Jumat, 05 Juli 2019 14:43 WIB

Banyak yang Pensiun, Pemkab Merangin Butuh 1.000 Pegawai

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Gambar ilustrasi (Ist)

Banyak yang Pensiun, Pemkab Merangin Butuh 1.000 Pegawai

Kajanglako.com, Merangin – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin disebut membutuhkan sedikitnya 1.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau sekarang disebut Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi kekosongan akibat berakhirnya masa kerja atau pensiun.



Angka tersebut dikeluarkan langsung oleh Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin. Kepala BKPSDM Merangin Nasution mengatakan, hasil dari analisis jabatan, idealnya Pemkab Merangin membutuhkan lebih dari 1.000 ASN.

"Kita banyak angka pensiun, berdasarkan analisi jabatan, kita membutuhkan lebih 1000 an ASN," Nasution.

Menurut Nasution, atas dasar data tersebut, dianggap penting untuk melakukan perekrutan CPNS. Namun dirinya tidak bisa memastikan hal itu.

Sementara itu, selain CPNS, Pemkab Merangin juga dikabarkan akan merekrut Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja atau PPPK untuk mengantisipasi kekosongan itu. Namun lagi-lagi, belum ada kepastian terkait hal ini.  

Eni Esriati, Sekretaris BKPSDM mengatakan perekrutan PPPK tampaknya berat direalisasikan mengingat kekuatan APBD Merangin yang belum mampu. Namun Pemkab Merangin tetap akan mengkaji semua kemungkinan itu.

"Kalau seleksinya bisa saja. Tapi kalau gajinya dari APBD kita, kayaknya berat," sebut Eni.

Sedangkan terkait dengan CPNS, Erni mengatakan akan mengusulkan Penerimaan CPNS tahun ini ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN)

“Penerimaan CPNS tetap diusulkan kepada BKN Pusat. Semuanya tetap kita usulkan," katanya.

Sebelumnya tersiar kabar, Kabupaten Merangin mendapatkan jatah sekitar 280 orang formasi, dengan pembagian 30% PNS dan 70% PPPK. Bahkan kabar penerimaan CPNS telah positif akan dilakukan. Sedangkan PPPK masih belum jelas sumber gajinya. (Kjcom)


Tag : #merangin #bangko #pegawai negeri #CPNS #asn #PPPK #P3K #haris #BKPSDM



Berita Terbaru

 

Kamis, 23 Januari 2020 20:51 WIB

Jambi Tuan Rumah PWN 2020, Fachrori: Kita Alokasikan Rp 5,8 M


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi pada pelaksanaan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN)

 

Kamis, 23 Januari 2020 20:45 WIB

Fachrori Dorong Ajang Kreatif Seni Siswa Jenjang SMA/SMK


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar berkesempatan membuka Ajang Kreatif Seni Siswa 2020 (AKSI) di Lapangan Upacara SMAN 1 Kota Jambi,

 

Kamis, 23 Januari 2020 20:41 WIB

Gubernur Cup 2020 Sukses, Fachrori: Upayakan Peningkatan Pembinaan Sepak Bola Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar menutup Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup Tahun 2020, yang diselenggarakan di Stadion Tri Lomba Juang

 

Kamis, 23 Januari 2020 19:35 WIB

Aksi Massa Berujung Penyegelan Gerbang Masuk Kantor DPRD Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Aksi demonstrasi warga 12 desa di Mandiangin yang menduduki kantor Bupati Sarolangun Kamis(23/1/20) pagi, berujung pada penyegelan

 

Kamis, 23 Januari 2020 18:20 WIB

Hari Ketiga Aksi, Warga Mandiangin Bertahan Duduki Kantor Bupati


Kajanglako.com, Sarolangun - Hingga memasuki hari ketiga menggelar demonstrasi, tuntutan warga dari 12 desa di Kecamatan Mandiangin yang menduduki kantor