Jumat, 20 September 2019


Minggu, 30 Juni 2019 14:28 WIB

PT EBN dan Pemkot Jambi Belum Selesai Urus Izin Pengelolaan Pasar Angso Duo Baru

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Bisnis Berita

Ansori, Humas PT EBN (Foto:kajanglako/Juanda P)

PT EBN dan Pemkot Jambi Belum Selesai Urus Izin Pengelolaan Pasar Angso Duo Baru

Kajanglako.com, Jambi – Meski aktivitas pasar Angso Duo Baru yang sebagaimana diketahui dibangun oleh PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) telah berjalan sejak diresmikan beberapa bulan lalu, namun hingga saat ini izin operasional belum juga dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Jambi.



Humas PT EBN Ansori saat dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan, pihaknya telah mengajukan izin pengelolaan pasar Angso Duo Baru kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi sebagai pihak yang berwenang, namun belum juga diterbitkan. Padahal menurut Ansori, izin di ajukan sejak empat bulan lalu.

Dikatakan Ansori, dirinya tidak mengatahui persis alasan Pemkot Jambi terkait hal itu. Sebagai pihak yang meminta, Ansori mengatakan hanya menunggu keluarnya izin tersebut.

"Izin sudah kami ajukan, terkait kenapa izin belum dikeluarkan kami sifat menunggu, komunikasi kami baik tidak ada masalah sama pemkot,” kata Ansori, Minggu (30/6).

Ansori mengatakan, surat izin tersebut sempat dijanjikan Pemkot Jambi akan dikeluarkan pasca lebaran idul fitri. Namun hingga saat ini belum juga ada. Dirinya khawatir hal ini berdampak kepada pedagang.  

"Kami menunggu itu, karena jika berlama-lama, kasian juga masyarakat kita, pasar Angso duo tempat perputaran perekonomian masyarakat jangan sampai terganggu, kita berharap ekonomi Jambi tumbuh dari pasar," kata Ansori.

Ansori mengakui bahwa ada beberapa item yang harus di benahi yang hal itu merupakan saran dari Pemkot Jambi kepada PT EBN yang saat ini telah mulai dibenahi.

“Memang Ada beberapa item hal yang di sarankan Pemkot kepada PT EBN untuk dibenahi. Pemkot minta dibenahi terkait penataan pasar, pedagang, kebersihan, AMDAL, dan sudah mulai kita benahi, itukan jadi perhatian Pemkot juga," kata Ansori. (Kjcom)


Tag : #jambi #angso duo baru #kota jambi #pemkot jambi #pt ebn #surat izin #izin pengelolaan



Berita Terbaru

 

Jumat, 20 September 2019 07:00 WIB

Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap


Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap Kajanglako.com, Batanghari - Pembobol rumah Samral Lubis, Sekretaris BPBD Batanghari, akhirnya ditangkap

 

Kamis, 19 September 2019 23:56 WIB

Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi


Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar akhirnya mengambil formulir di PDI

 

Kamis, 19 September 2019 23:53 WIB

Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP


Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP Kajanglako.com, Jambi - Tim dari Cek Endra akhirnya mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi,

 

Kamis, 19 September 2019 23:44 WIB

PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat


PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat Kajanglako.com, Merangin - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Kamis, 19 September 2019 23:32 WIB

Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21


Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21 Kajanglako.com, Jambi - Slamat Situmpul (45) tersangka kasus Karhutla,