Selasa, 23 Juli 2019


Minggu, 30 Juni 2019 14:28 WIB

PT EBN dan Pemkot Jambi Belum Selesai Urus Izin Pengelolaan Pasar Angso Duo Baru

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Bisnis Berita

Ansori, Humas PT EBN (Foto:kajanglako/Juanda P)

PT EBN dan Pemkot Jambi Belum Selesai Urus Izin Pengelolaan Pasar Angso Duo Baru

Kajanglako.com, Jambi – Meski aktivitas pasar Angso Duo Baru yang sebagaimana diketahui dibangun oleh PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) telah berjalan sejak diresmikan beberapa bulan lalu, namun hingga saat ini izin operasional belum juga dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Jambi.



Humas PT EBN Ansori saat dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan, pihaknya telah mengajukan izin pengelolaan pasar Angso Duo Baru kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi sebagai pihak yang berwenang, namun belum juga diterbitkan. Padahal menurut Ansori, izin di ajukan sejak empat bulan lalu.

Dikatakan Ansori, dirinya tidak mengatahui persis alasan Pemkot Jambi terkait hal itu. Sebagai pihak yang meminta, Ansori mengatakan hanya menunggu keluarnya izin tersebut.

"Izin sudah kami ajukan, terkait kenapa izin belum dikeluarkan kami sifat menunggu, komunikasi kami baik tidak ada masalah sama pemkot,” kata Ansori, Minggu (30/6).

Ansori mengatakan, surat izin tersebut sempat dijanjikan Pemkot Jambi akan dikeluarkan pasca lebaran idul fitri. Namun hingga saat ini belum juga ada. Dirinya khawatir hal ini berdampak kepada pedagang.  

"Kami menunggu itu, karena jika berlama-lama, kasian juga masyarakat kita, pasar Angso duo tempat perputaran perekonomian masyarakat jangan sampai terganggu, kita berharap ekonomi Jambi tumbuh dari pasar," kata Ansori.

Ansori mengakui bahwa ada beberapa item yang harus di benahi yang hal itu merupakan saran dari Pemkot Jambi kepada PT EBN yang saat ini telah mulai dibenahi.

“Memang Ada beberapa item hal yang di sarankan Pemkot kepada PT EBN untuk dibenahi. Pemkot minta dibenahi terkait penataan pasar, pedagang, kebersihan, AMDAL, dan sudah mulai kita benahi, itukan jadi perhatian Pemkot juga," kata Ansori. (Kjcom)


Tag : #jambi #angso duo baru #kota jambi #pemkot jambi #pt ebn #surat izin #izin pengelolaan



Berita Terbaru

 

Sarolangun Smart City
Senin, 22 Juli 2019 20:11 WIB

Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik, Ini Manfaatnya


Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun dibawah kepemimpinan

 

Konflik Warga dan PT WKS
Senin, 22 Juli 2019 19:53 WIB

Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB


Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB Kajanglako, Batanghari - Kepolisian Resor (Polres) Batanghari mengamankan 10 pucuk senjata

 

Paripurna Dewan
Senin, 22 Juli 2019 19:49 WIB

Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019


Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019 Kajanglako.com, Muaro Jambi - DPRD Muaro Jambi gelar rapat paripurna Penyampaian secara resmi Nota Keuangan

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:45 WIB

Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa?


Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa? Kajanglako.com, Jambi – Hasil rapat tertutup Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Wakil Gubernur

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:27 WIB

Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa


Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa Kajanglako.com, Jambi – Alih-alih siapa orangnya, ada atau tidaknya