Selasa, 23 Juli 2019


Selasa, 25 Juni 2019 17:29 WIB

Tiga Anak Muda ini Wakili Jambi di Sail Nias Sumut 2019

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Olahraga Inforial

Foto bersama Kabid Pemuda Dikepora Provinsi Jambi, Staf dan peserta Sail Nias 2019 (Foto:kajanglako/Juanda P)

Tiga Anak Muda ini Wakili Jambi di Sail Nias Sumut 2019

Kajanglako.com, Jambi – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi mengutus tiga pemuda terbaik sebagai peserta seleksi Kapal Pemuda Nusantara “Sail Nias” Sumut 2019, di Provinsi Sumatera Utara. Pengutusan ini merupakan tindak lanjut instruksi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kempora) RI.



Kegiatan Kapal  Pemuda Nusantara (KPN), yang di ikuti para pemuda yang berumur 18-25 tahun dengan kuaota setiap provinsi 2 putri dan 1 putra sejumlah 102 orang dari semua provinsi  .

Di Jambi sendiri seleksi di laksanankan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Bidang Pemuda, yang di ikuti oleh 21 peserta dari perwakilan Universitas Negeri dan Swasta serta komunitas pemuda dari seluruh Kabupaten/Kota, Senin (25/6).

Kadiskepora Jambi melalui Kabid Pemuda Izzudin, didampingi kasi Pengembangan pemuda mengatakan, seleksi dan pembekalan peserta KPN "Sail Nias" Sumut 2019, dilakukan selama 3 hari sesuai prosedural.

"Seleksi dilakukan transfaran, jujur, bjektif, tidak ada pesanan, dan nilai terakumulasi," katanya

Inti dari dari seleksi KPN, menurut Izzudin, Untuk kebinekaan mempersatukan pemuda, agen pemersatu bangsa melalui wawasan kemaritiman .

Lanjutnya, para peserta di bekali materi dan tes fisik, sepeti tugas membuat Proposal tentang kemaritiman, kepemimpinan, pengetahuan umum, seni budaya dan tes renang.

Dari seleksi tersebut terpilih, tiga orang pemuda terbaik mewakili Jambi di Sain Nias Sumut 2019 mendatang, terdiri dari dua orang wanita dan satu orang laki-laki.

Ketiga nama yang diutus tersebut yaitu Nurjanah dan Gevi Sartianis dari Universitas Jambi (Unja) serta Refki Paris Arozan dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sementara peserta cadangan hasil dari seleksi yaitu Elas Andra Dermawan (UIN Sultan Thaha Jambi) dan Ani Suryani (Unja)

Hasil seleksi akan di kirim ke Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga .

Untuk pembiayaan, transportas darat dan pesawat ekonomi peserta KPN dan biaya lain seperti perlengkapan Peserta, konsumsi, selama kegiatan berlangsung menjadi tanggung jawab Kemnepora. (kjcom/*)


Tag : #jambi #sail nias 2019 #sumut #pemuda #dikepora #kapal nusantara



Berita Terbaru

 

Sarolangun Smart City
Senin, 22 Juli 2019 20:11 WIB

Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik, Ini Manfaatnya


Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun dibawah kepemimpinan

 

Konflik Warga dan PT WKS
Senin, 22 Juli 2019 19:53 WIB

Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB


Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB Kajanglako, Batanghari - Kepolisian Resor (Polres) Batanghari mengamankan 10 pucuk senjata

 

Paripurna Dewan
Senin, 22 Juli 2019 19:49 WIB

Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019


Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019 Kajanglako.com, Muaro Jambi - DPRD Muaro Jambi gelar rapat paripurna Penyampaian secara resmi Nota Keuangan

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:45 WIB

Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa?


Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa? Kajanglako.com, Jambi – Hasil rapat tertutup Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Wakil Gubernur

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:27 WIB

Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa


Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa Kajanglako.com, Jambi – Alih-alih siapa orangnya, ada atau tidaknya