Rabu, 20 November 2019


Selasa, 25 Juni 2019 17:29 WIB

Tiga Anak Muda ini Wakili Jambi di Sail Nias Sumut 2019

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Olahraga Inforial

Foto bersama Kabid Pemuda Dikepora Provinsi Jambi, Staf dan peserta Sail Nias 2019 (Foto:kajanglako/Juanda P)

Tiga Anak Muda ini Wakili Jambi di Sail Nias Sumut 2019

Kajanglako.com, Jambi – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi mengutus tiga pemuda terbaik sebagai peserta seleksi Kapal Pemuda Nusantara “Sail Nias” Sumut 2019, di Provinsi Sumatera Utara. Pengutusan ini merupakan tindak lanjut instruksi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kempora) RI.



Kegiatan Kapal  Pemuda Nusantara (KPN), yang di ikuti para pemuda yang berumur 18-25 tahun dengan kuaota setiap provinsi 2 putri dan 1 putra sejumlah 102 orang dari semua provinsi  .

Di Jambi sendiri seleksi di laksanankan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Bidang Pemuda, yang di ikuti oleh 21 peserta dari perwakilan Universitas Negeri dan Swasta serta komunitas pemuda dari seluruh Kabupaten/Kota, Senin (25/6).

Kadiskepora Jambi melalui Kabid Pemuda Izzudin, didampingi kasi Pengembangan pemuda mengatakan, seleksi dan pembekalan peserta KPN "Sail Nias" Sumut 2019, dilakukan selama 3 hari sesuai prosedural.

"Seleksi dilakukan transfaran, jujur, bjektif, tidak ada pesanan, dan nilai terakumulasi," katanya

Inti dari dari seleksi KPN, menurut Izzudin, Untuk kebinekaan mempersatukan pemuda, agen pemersatu bangsa melalui wawasan kemaritiman .

Lanjutnya, para peserta di bekali materi dan tes fisik, sepeti tugas membuat Proposal tentang kemaritiman, kepemimpinan, pengetahuan umum, seni budaya dan tes renang.

Dari seleksi tersebut terpilih, tiga orang pemuda terbaik mewakili Jambi di Sain Nias Sumut 2019 mendatang, terdiri dari dua orang wanita dan satu orang laki-laki.

Ketiga nama yang diutus tersebut yaitu Nurjanah dan Gevi Sartianis dari Universitas Jambi (Unja) serta Refki Paris Arozan dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sementara peserta cadangan hasil dari seleksi yaitu Elas Andra Dermawan (UIN Sultan Thaha Jambi) dan Ani Suryani (Unja)

Hasil seleksi akan di kirim ke Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga .

Untuk pembiayaan, transportas darat dan pesawat ekonomi peserta KPN dan biaya lain seperti perlengkapan Peserta, konsumsi, selama kegiatan berlangsung menjadi tanggung jawab Kemnepora. (kjcom/*)


Tag : #jambi #sail nias 2019 #sumut #pemuda #dikepora #kapal nusantara



Berita Terbaru

 

Selasa, 19 November 2019 21:57 WIB

MFA Sebut Ada Hubungan Erat dengan PKB Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini ada tiga Bacalon Bupati Batanghari yang sudah mengambil formulir penjaringan di kantor DPC PKB Batanghari,

 

Selasa, 19 November 2019 21:44 WIB

Razia Tiga Kecamatan di Batanghari, 143 Botol Miras Diamankan Petugas


Kajanglako.com, Batanghari - Satpol-pp Batanghari bersama tim gabungan Polri, Kejaksaan, BNN dan Pengadilan Negeri, Selasa (19/11), merazia sejumlah tempat

 

Selasa, 19 November 2019 17:36 WIB

Tampil Maksimal, Zian Goncang Smansa Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Berbagai macam penampilan disuguhkan pelajar SMAN I Batanghari pada acara Pensi yang juga sekaligus memperingati hari jadi

 

Selasa, 19 November 2019 16:34 WIB

Rumah Hariyah Ludes Dilahap Sijago Merah


Kajanglako.com, Sarolangun- Rumah semi permanen milik Hariyah di RT 07 Desa Lubuk Resam Ilir Kecamatan Cermin Nan Gedang, Senin (18/11) malam, ludes dilalap

 

Selasa, 19 November 2019 15:09 WIB

Siap Siaga Antisipasi Banjir, Pemprov dan Stakeholder Bersinergi


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M.Dianto, mengemukakan, sebelum datangnya musim hujan, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jambi