Rabu, 13 November 2019


Senin, 24 Juni 2019 20:18 WIB

Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018 Muaro Jambi Disetujui Dewan

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Parlemen

Penandatanganan berita acara oleh Ketua DPRD Muaro Jambi Salma Mahir. (Foto:Kajanglako/Vovi)

Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018 Muaro Jambi Disetujui Dewan

Kajanglako.com, Muaro Jambi – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi dalam rangka pengambilan keputusan dan persetujuan dewan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Muaro Jambi, mengenai Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018, di gelar Senin (24/06).



Dalam paripurna tersebut, usai membacakan pandangan akhir fraksi yang diwakili oleh Kamaluddin Havis, DPRD Muaro Jambi secara resmi memutuskan dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Muaro Jambi, mengenai Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018, untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda) tahun 2019.

Sidang Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muaro Jambi Salma Mahir, di dampingi oleh kedua Wakil Ketua Edison dan Amiruddin, serta dihadiri oleh para Anggota Dewan, Kepala OPD, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para camat serta Bupati Muaro Jambi Masnah Busro.

Usai sidang, Bupati Masnah menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota dewan atas persetujuan terhadap Ranperda tersebut. Menurut Masnah, dewan telah menjalankan komitmen sebagai pengawas anggaran.

Masnah juga mmenyampaikan kelegaannya atas persetujuan ini, kendati dalam prosesnya terjadi dinamika yang cukup panjang. Namun menurut Masnah, dirinya yakin hal itu demi kebaikan Kabupaten Muaro Jambi kedepannya.

Sementara itu, pada penyampaian Bupati Muarojambi Masnah Busyro mengatakan, sangat mengapresiasi kepada seluruh anggota dewan Muarojambi atas persetujuannya terhadap ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksaan APBD tahun anggaran 2018, menjadi perda tahun 2019. Hal ini sesuai dengan komitmen dewan sebagai pengawas anggaran.

"Meskipun dalam pembahasan antara Pansus dewan dan Pemkab Muarojambi terdapat dinamika mengenai ranperda tahun 2018 ini, akan tetapi saya percaya semua itu demi kebaikan Kabuapaten Muarojambi kedepannya, dan alhamdulillau pada akhirnya seluruh praksi yang diwakilkan oleh pansus menyetujui ranperda tentang pertangung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018 bisa disetujui menjadi perda tahun 2019," kata Masnah.

Meski demikian, Masnah mengatakan hal ini belum final kendati telah disetujui. Masih ada tahapan selanjutnya yaitu evaluasi oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

"Jadi saya berharap semoga pada evaluasi di Provinsi selama lima belas hari setelah diberikan putusan perda ini dapat berjalan dengan baik, hingga dapat disetuju menjadi perda oleh Provinsi pada akhirnya," pungkasnya. (Kjcom/*)


Tag : #muaro jambi #jambi #paripurna #dprd muaro jambi #masnah busro. salma mahir #ranperda #perda



Berita Terbaru

 

Selasa, 12 November 2019 18:42 WIB

Al Haris Pimpin Doa Saat Paripurna Penandatanganan KUA-PPA 2020


Kajanglako.com, Merangin - Ada yang menarik pada rapat Paripurna DPRD Merangin masa persidangan satu bagian kedua tahun sidang 2019, dalam rangka penandatanganan

 

Selasa, 12 November 2019 17:41 WIB

Dari Jendela PN, Zola Sampaikan Pesan untuk Fachrori


Kajanglako.com, Jambi - Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola saat di ruang tunggu Pengadilan Tipikor Jambi, menyapa para pengunjung sidang dan menyempatkan

 

Selasa, 12 November 2019 17:31 WIB

Kesaksian Zainal CS: Tahun 2017 Terima Aliran, Diantar Langsung Apif dan Kusnindar, Tahun 2018 Tidak Dapat


Kajanglako.com, Jambi - Tiga orang mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi yakni Zainal Abidin, Effendi Hatta dan Muhammadiyah, dihadirkan dalam sidang lanjutan

 

Selasa, 12 November 2019 17:18 WIB

Gubernur Fachrori Sabet Penghargaan Subroto 2019 Kementerian ESDM


Kajanglako.com, Jakarta - Gubernur Jambi Fachrori Umar meraih penghargaan Subroto 2019 dari Kementerian ESDM. Terbaik III Bidang Kepatuhan PNBP Mineral

 

Selasa, 12 November 2019 17:03 WIB

Asrul: Hamidi Temui Saya Atas Perintah Erwan


Kajanglako.com, Jambi - Dalam kesaksiannya pada sidang lanjutan terdakwa atas nama Jo Fandy alias Asiang, Asrul Pandapotan orang dekat Zumi Zola mengatakan,