Selasa, 23 Juli 2019


Sabtu, 22 Juni 2019 18:31 WIB

Berubah Jadi Universitas, ini Tiga Prodi Baru Universitas Muhammadiyah Jambi

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Pendidikan

Master plan UMJ (istimewa)

Berubah Jadi Universitas, ini Tiga Prodi Baru Universitas Muhammadiyah Jambi

Kajanglako.com, Jambi – Status baru yang disandang oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Jambi menjadi Universitas Muhammadiyah Jambi (UMJ), memaksa manajemen untuk mendirikan Program Studi (Pordi) Baru, yakni Prodi Strata 1 (S1) Kehutanan, (S1) Sistem Informasi dan (S1) Informatika.



Hal itu sebagaimana sesuai dengan syarat Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) nomor 51/2018, tentang syarat pendidikan Universitas. Dalam peraturan tersebut diwajibkan Universitas memiliki minimal lima Program Studi (Pordi).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya STIE Muhammadiyah Jambi hanya memiliki tiga Program Studi yaitu (S1) Ekonomi Pembangunan dan (S1) Ekonomi Manajemen.

Dikatakan Nurdin, Ketua STIE Muhammadiyah Jambi, saat ini telah dilakukan pembangunan infrastruktur yang ditargetkan akan selesai tahun ini (2019). Hal itu dikatakan Nurdin sebagai wujud penunjang perubahan menjadi Univeristas.

Dirinya menjelaskan pembangunan kampus yang sedang berjalan terdiri dari enam lantai yang pemanfaatannya untuk parkir, rektorat, ruang kuliah, laboratorium dan laiinya. Dirinya berahrap kehadiran UMJ nantinya dapat diterima oleh masyarakat Jambi.

"Diharapakan nanti ada lounching Universitas Muhammadiyah Jambi setelah SK kami terima. Saat ini dalam menunjang perubahan menjadi universitas, kampus terus melakukan pembangunan infrastruktur bangunan kampus yang diharapkan selesai tahun ini. Bangunan kampus ini terdiri dari enam lantai yang pemanfaatannya untuk parkir, rektorat, ruang kuliah, laboratorium dan lainnya," kata Nurdin.

Sementara itu, Wakil Ketua (Waket) Bidang Akademik Irmanelly mengatakan, optimis UMJ mampu bersaing dengan kampus lain dan unggul di Provinsi Jambi. Ia menuturkan UMJ akan menerapkan kurikulum berdasarkan standar KKNI.

"Kami optimis kedepan nya UMJ bisa menjadi universitas yang unggul di provinsi Jambi. Kami telah  menyiapkan semua infrastruktur yang memadai menjalankan aktifitas akademik, sepeti ruangan mengajar dan belajar yang nyaman, kurikulum berdasarkan strandar  KKNI, peningkatan kualitas Dosen dan Tenaga Pendidik serta meningkatkan kinerja unit-unit penunjang lainnya untuk dapat mencapai mutu lulusan yg dapat bersaing diluar," kata Irmanelly. (Kjcom)


Tag : #jambi #pendidikan #universitas #kampus #STIE Muhammadiyah Jambi #UMJ #prodi



Berita Terbaru

 

Sarolangun Smart City
Senin, 22 Juli 2019 20:11 WIB

Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik, Ini Manfaatnya


Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun dibawah kepemimpinan

 

Konflik Warga dan PT WKS
Senin, 22 Juli 2019 19:53 WIB

Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB


Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB Kajanglako, Batanghari - Kepolisian Resor (Polres) Batanghari mengamankan 10 pucuk senjata

 

Paripurna Dewan
Senin, 22 Juli 2019 19:49 WIB

Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019


Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019 Kajanglako.com, Muaro Jambi - DPRD Muaro Jambi gelar rapat paripurna Penyampaian secara resmi Nota Keuangan

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:45 WIB

Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa?


Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa? Kajanglako.com, Jambi – Hasil rapat tertutup Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Wakil Gubernur

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:27 WIB

Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa


Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa Kajanglako.com, Jambi – Alih-alih siapa orangnya, ada atau tidaknya