Rabu, 13 November 2019


Sabtu, 22 Juni 2019 18:31 WIB

Berubah Jadi Universitas, ini Tiga Prodi Baru Universitas Muhammadiyah Jambi

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Pendidikan

Master plan UMJ (istimewa)

Berubah Jadi Universitas, ini Tiga Prodi Baru Universitas Muhammadiyah Jambi

Kajanglako.com, Jambi – Status baru yang disandang oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Jambi menjadi Universitas Muhammadiyah Jambi (UMJ), memaksa manajemen untuk mendirikan Program Studi (Pordi) Baru, yakni Prodi Strata 1 (S1) Kehutanan, (S1) Sistem Informasi dan (S1) Informatika.



Hal itu sebagaimana sesuai dengan syarat Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) nomor 51/2018, tentang syarat pendidikan Universitas. Dalam peraturan tersebut diwajibkan Universitas memiliki minimal lima Program Studi (Pordi).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya STIE Muhammadiyah Jambi hanya memiliki tiga Program Studi yaitu (S1) Ekonomi Pembangunan dan (S1) Ekonomi Manajemen.

Dikatakan Nurdin, Ketua STIE Muhammadiyah Jambi, saat ini telah dilakukan pembangunan infrastruktur yang ditargetkan akan selesai tahun ini (2019). Hal itu dikatakan Nurdin sebagai wujud penunjang perubahan menjadi Univeristas.

Dirinya menjelaskan pembangunan kampus yang sedang berjalan terdiri dari enam lantai yang pemanfaatannya untuk parkir, rektorat, ruang kuliah, laboratorium dan laiinya. Dirinya berahrap kehadiran UMJ nantinya dapat diterima oleh masyarakat Jambi.

"Diharapakan nanti ada lounching Universitas Muhammadiyah Jambi setelah SK kami terima. Saat ini dalam menunjang perubahan menjadi universitas, kampus terus melakukan pembangunan infrastruktur bangunan kampus yang diharapkan selesai tahun ini. Bangunan kampus ini terdiri dari enam lantai yang pemanfaatannya untuk parkir, rektorat, ruang kuliah, laboratorium dan lainnya," kata Nurdin.

Sementara itu, Wakil Ketua (Waket) Bidang Akademik Irmanelly mengatakan, optimis UMJ mampu bersaing dengan kampus lain dan unggul di Provinsi Jambi. Ia menuturkan UMJ akan menerapkan kurikulum berdasarkan standar KKNI.

"Kami optimis kedepan nya UMJ bisa menjadi universitas yang unggul di provinsi Jambi. Kami telah  menyiapkan semua infrastruktur yang memadai menjalankan aktifitas akademik, sepeti ruangan mengajar dan belajar yang nyaman, kurikulum berdasarkan strandar  KKNI, peningkatan kualitas Dosen dan Tenaga Pendidik serta meningkatkan kinerja unit-unit penunjang lainnya untuk dapat mencapai mutu lulusan yg dapat bersaing diluar," kata Irmanelly. (Kjcom)


Tag : #jambi #pendidikan #universitas #kampus #STIE Muhammadiyah Jambi #UMJ #prodi



Berita Terbaru

 

Selasa, 12 November 2019 18:42 WIB

Al Haris Pimpin Doa Saat Paripurna Penandatanganan KUA-PPA 2020


Kajanglako.com, Merangin - Ada yang menarik pada rapat Paripurna DPRD Merangin masa persidangan satu bagian kedua tahun sidang 2019, dalam rangka penandatanganan

 

Selasa, 12 November 2019 17:41 WIB

Dari Jendela PN, Zola Sampaikan Pesan untuk Fachrori


Kajanglako.com, Jambi - Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola saat di ruang tunggu Pengadilan Tipikor Jambi, menyapa para pengunjung sidang dan menyempatkan

 

Selasa, 12 November 2019 17:31 WIB

Kesaksian Zainal CS: Tahun 2017 Terima Aliran, Diantar Langsung Apif dan Kusnindar, Tahun 2018 Tidak Dapat


Kajanglako.com, Jambi - Tiga orang mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi yakni Zainal Abidin, Effendi Hatta dan Muhammadiyah, dihadirkan dalam sidang lanjutan

 

Selasa, 12 November 2019 17:18 WIB

Gubernur Fachrori Sabet Penghargaan Subroto 2019 Kementerian ESDM


Kajanglako.com, Jakarta - Gubernur Jambi Fachrori Umar meraih penghargaan Subroto 2019 dari Kementerian ESDM. Terbaik III Bidang Kepatuhan PNBP Mineral

 

Selasa, 12 November 2019 17:03 WIB

Asrul: Hamidi Temui Saya Atas Perintah Erwan


Kajanglako.com, Jambi - Dalam kesaksiannya pada sidang lanjutan terdakwa atas nama Jo Fandy alias Asiang, Asrul Pandapotan orang dekat Zumi Zola mengatakan,