Selasa, 23 Juli 2019


Jumat, 21 Juni 2019 16:58 WIB

Temui Warga Lambur Luar, Romi Pastikan Pelebaran Jalan

Reporter : Igun
Kategori : Berita Daerah

Temui Warga Lambur Luar, Romi Pastikan Pelebaran Jalan

Kajanglako.com, Tanjabtim - Pelebaran jalan utama menuju Desa Lambur Luar Kecamatan Muarasabak Timur akan segera ditingkatkan. Bahkan saat ini telah dilakukan persetujuan tertulis bersama warga yang terdampak rencana pelebaran jalan tersebut.



Kepastian itumenyusul pertemuan Bupati Romi Hariyanto dengan sejumlah tokoh dan perangkat desa Lambur Luar, Rabu siang (19/6), di rumah kepala desa, Zainuddin.

Jamal Daeng Matereng, salah seorang tokoh pemuda setempat mengungkap bahwa semua warga sudah setuju merelakan pekarangannya masing-masing dua meter. Baik kiri maupun kanan jalan.

“Segera pak Kades koordinasi dengan Camat sampaikan proposal ke saya, insya Allah segera akan kita tindaklanjuti,” kata Romi.

Romi juga menyampaikan harapannya agar masyarakat dapat sama - sama menjaga kondisi jalan agar tetap terawat. Jalan yang dibangun, lanjut Romi, diperuntukkan bagi seluruh masyarakat. Tidak untuk kepentingan sekelompok orang atau golongan.

Kesadaran sama - sama merasa memiliki itu harus ditunjukkan dengan saling toleransi. Terutama pengguna kendaraan dengan tonase besar. “Percuma kita bangun kalau sebentar sudah rusak lagi, kita ingin semua merasakan manfaat, tanpa terkecuali,” katanya.

Untuk tahun 2019, memang jalan ini belum masuk prioritas karena kondisi jalan masih cukup mantap. “Kita pastikan tahun depan dilaksanakan, harapan kita tahun depan itu seluruh ruas jalan yang menghubungkan empat kecamatan di seluruh delta Berbak ini mulus. Tentu singkron dengan akses utama jalan provinsi dari Muarasabak sampai Rasau,” Kata Romi.

Seementara Kepala Dinas PUPR Tanjabtim, Risdiyansyah, Jumat (21/6), mengatakan adannya rencana adanya pelebaran jalan menuju Lambur Luar. Sedangkan jalan menuju Desa Simburnaik, tahun ini akan dilakukan pekerasan.

”Sebentar lagi kerja, proses tender sudah selesai,” kata Risdiyansyah. (Kjcom/*)


Tag : #tanjabtim #lambur luar #simbur naik #romi #bupati #infrastruktur #jalan



Berita Terbaru

 

Sarolangun Smart City
Senin, 22 Juli 2019 20:11 WIB

Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik, Ini Manfaatnya


Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun dibawah kepemimpinan

 

Konflik Warga dan PT WKS
Senin, 22 Juli 2019 19:53 WIB

Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB


Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB Kajanglako, Batanghari - Kepolisian Resor (Polres) Batanghari mengamankan 10 pucuk senjata

 

Paripurna Dewan
Senin, 22 Juli 2019 19:49 WIB

Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019


Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019 Kajanglako.com, Muaro Jambi - DPRD Muaro Jambi gelar rapat paripurna Penyampaian secara resmi Nota Keuangan

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:45 WIB

Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa?


Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa? Kajanglako.com, Jambi – Hasil rapat tertutup Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Wakil Gubernur

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:27 WIB

Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa


Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa Kajanglako.com, Jambi – Alih-alih siapa orangnya, ada atau tidaknya