Rabu, 13 November 2019


Kamis, 20 Juni 2019 18:46 WIB

Disaksikan Pimpinan KPK, Bupati Masnah Tanda Tangani MoU Optimalisasi Pajak Penerimaan Pajak Pusat

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial Berita Daerah

Bupati Masnah Busro saat menandatnagani Nota Kesepakatan Penerimaan Pajak (Foto:kajanglako/Mamad)

Disaksikan Pimpinan KPK, Bupati Masnah Tanda Tangani MoU Optimalisasi Pajak Penerimaan Pajak Pusat

Kajanglako.com, Jambi – Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Kamis (20/06) turut menghadiri dan menandatangani, Nota Kesepahaman Optimalisasi Penerimaan Pajak Pusat, bersama Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jambi.



Momerandum of Understanding (MoU) ini juga ditandangani oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar serta Bupati/Walikota se Provinsi Jambi, dan disaksikan langsung oleh Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Masnah meyakini MoU tersebut akan memberikan efek dan implikasi positif, untuk penerimaan pajak administrasi pencatatan aset daerah. Dirinya komitmen akan terus berupaya memperbaiki menertibkan administrasi seperti bukti fisik dan catatan tertentu, maupun sertifikasi terhadap barang milik daerah sebagai bukti hukum yang sah.

"Ini tentu memberikan dampak positif dan Pemkab Muaro Jambi ke depan akan terus berupaya tertib administrasi seperti bukti fisik atau catatan tertentu serta sertifikasi terhadap barang milik daerah yang dimiliki sebagai bukti hukum yang sah,” kata Masnah.

Selai itu, Masnah juga mengatakan menjadikan kegiatan ini sebagai momentum awal perbaikan yang lebih baik lagi ke depan. Bupati Masnah meminta bimbingan dari KPK secara lebih intensif mengenai cara meningkatkan penerimaan pendapatan pajak daerah dari perolehan hak atas tanah dan bangunan.

Sementara Gubernur Jambi Fachrori Umar dalam sambutannya berharap melalui bimbingan KPK dan kesepakatan kerjasama yang dilaksanakan saat ini, bisa menjadi upaya agar aset atau barang daerah tidak kuasai dan diakui oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Hendaknya diikuti dengan implementasi nyata.

"Kedepannya perlu dibuat sebuah kebijakan pada masing-masing daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota yang bisa mendukung optimalisasi pendapatan dan penertiban barang di daerah masing-masing," kata Fachrori.

Selain penandatanganan, juga dilakukan kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara, yang juga disaksikan oleh Pimpinan KPK Alexander Marwata. (Kjcom/*)


Tag : #jambi #muaro jambi #masnah busro #fachrori umar #kpk #MoU #penerimaan pajak



Berita Terbaru

 

Selasa, 12 November 2019 18:42 WIB

Al Haris Pimpin Doa Saat Paripurna Penandatanganan KUA-PPA 2020


Kajanglako.com, Merangin - Ada yang menarik pada rapat Paripurna DPRD Merangin masa persidangan satu bagian kedua tahun sidang 2019, dalam rangka penandatanganan

 

Selasa, 12 November 2019 17:41 WIB

Dari Jendela PN, Zola Sampaikan Pesan untuk Fachrori


Kajanglako.com, Jambi - Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola saat di ruang tunggu Pengadilan Tipikor Jambi, menyapa para pengunjung sidang dan menyempatkan

 

Selasa, 12 November 2019 17:31 WIB

Kesaksian Zainal CS: Tahun 2017 Terima Aliran, Diantar Langsung Apif dan Kusnindar, Tahun 2018 Tidak Dapat


Kajanglako.com, Jambi - Tiga orang mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi yakni Zainal Abidin, Effendi Hatta dan Muhammadiyah, dihadirkan dalam sidang lanjutan

 

Selasa, 12 November 2019 17:18 WIB

Gubernur Fachrori Sabet Penghargaan Subroto 2019 Kementerian ESDM


Kajanglako.com, Jakarta - Gubernur Jambi Fachrori Umar meraih penghargaan Subroto 2019 dari Kementerian ESDM. Terbaik III Bidang Kepatuhan PNBP Mineral

 

Selasa, 12 November 2019 17:03 WIB

Asrul: Hamidi Temui Saya Atas Perintah Erwan


Kajanglako.com, Jambi - Dalam kesaksiannya pada sidang lanjutan terdakwa atas nama Jo Fandy alias Asiang, Asrul Pandapotan orang dekat Zumi Zola mengatakan,