Selasa, 23 Juli 2019


Kamis, 20 Juni 2019 18:46 WIB

Disaksikan Pimpinan KPK, Bupati Masnah Tanda Tangani MoU Optimalisasi Pajak Penerimaan Pajak Pusat

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial Berita Daerah

Bupati Masnah Busro saat menandatnagani Nota Kesepakatan Penerimaan Pajak (Foto:kajanglako/Mamad)

Disaksikan Pimpinan KPK, Bupati Masnah Tanda Tangani MoU Optimalisasi Pajak Penerimaan Pajak Pusat

Kajanglako.com, Jambi – Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Kamis (20/06) turut menghadiri dan menandatangani, Nota Kesepahaman Optimalisasi Penerimaan Pajak Pusat, bersama Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jambi.



Momerandum of Understanding (MoU) ini juga ditandangani oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar serta Bupati/Walikota se Provinsi Jambi, dan disaksikan langsung oleh Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Masnah meyakini MoU tersebut akan memberikan efek dan implikasi positif, untuk penerimaan pajak administrasi pencatatan aset daerah. Dirinya komitmen akan terus berupaya memperbaiki menertibkan administrasi seperti bukti fisik dan catatan tertentu, maupun sertifikasi terhadap barang milik daerah sebagai bukti hukum yang sah.

"Ini tentu memberikan dampak positif dan Pemkab Muaro Jambi ke depan akan terus berupaya tertib administrasi seperti bukti fisik atau catatan tertentu serta sertifikasi terhadap barang milik daerah yang dimiliki sebagai bukti hukum yang sah,” kata Masnah.

Selai itu, Masnah juga mengatakan menjadikan kegiatan ini sebagai momentum awal perbaikan yang lebih baik lagi ke depan. Bupati Masnah meminta bimbingan dari KPK secara lebih intensif mengenai cara meningkatkan penerimaan pendapatan pajak daerah dari perolehan hak atas tanah dan bangunan.

Sementara Gubernur Jambi Fachrori Umar dalam sambutannya berharap melalui bimbingan KPK dan kesepakatan kerjasama yang dilaksanakan saat ini, bisa menjadi upaya agar aset atau barang daerah tidak kuasai dan diakui oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Hendaknya diikuti dengan implementasi nyata.

"Kedepannya perlu dibuat sebuah kebijakan pada masing-masing daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota yang bisa mendukung optimalisasi pendapatan dan penertiban barang di daerah masing-masing," kata Fachrori.

Selain penandatanganan, juga dilakukan kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara, yang juga disaksikan oleh Pimpinan KPK Alexander Marwata. (Kjcom/*)


Tag : #jambi #muaro jambi #masnah busro #fachrori umar #kpk #MoU #penerimaan pajak



Berita Terbaru

 

Sarolangun Smart City
Senin, 22 Juli 2019 20:11 WIB

Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik, Ini Manfaatnya


Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun dibawah kepemimpinan

 

Konflik Warga dan PT WKS
Senin, 22 Juli 2019 19:53 WIB

Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB


Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB Kajanglako, Batanghari - Kepolisian Resor (Polres) Batanghari mengamankan 10 pucuk senjata

 

Paripurna Dewan
Senin, 22 Juli 2019 19:49 WIB

Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019


Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019 Kajanglako.com, Muaro Jambi - DPRD Muaro Jambi gelar rapat paripurna Penyampaian secara resmi Nota Keuangan

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:45 WIB

Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa?


Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa? Kajanglako.com, Jambi – Hasil rapat tertutup Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Wakil Gubernur

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:27 WIB

Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa


Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa Kajanglako.com, Jambi – Alih-alih siapa orangnya, ada atau tidaknya