Selasa, 23 Juli 2019


Senin, 17 Juni 2019 17:19 WIB

Kukuhkan Pengurus LPTQ, Merangin Target Masuk Lima Besar MTQ Provinsi Jambi

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial Berita Daerah

Bupati Al Haris kukuhkan Pengurus LPTQ Kabupaten Merangin / foto : Riki

Kajanglako.com, Merangin- Bupati Merangin, Al Haris mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Merangin periode 2018-2023, Senin (17/6).

Pada cara yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin tersebut, Wakil Bupati Merangin Mashuri dikukuhkan sebagai Ketua Umum LPTQ dan Kepala Kantor Kementerian Agama Merangin Marwan Hasan sebagai Ketua Satu.



Sedangkan Ketua Dua adalah Kabag Kesra Setda Merangin Abdul Aziz dan Ketua Tiga H M Joni Musa. Sekretaris Umum dipercayakan kepada Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Merangin.

‘’Langkah awal mereka menyiapkan kader-kader tangguh. Setelah dikukuhkan mereka harus tahu tugasnya apa dan target mereka apa, baru mulai bekerja dengan alur yang terarah,’’ ujar Bupati.

Pada MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun lalu tegas Bupati, Kabupaten Merangin berada di posisi ke-10. Jangan sampai pada MTQ berikutnya Merangin berada di posisi 12, terakhir dalam barisan.

‘’Mereka yang sudah dilantik harus punya target misa masuk lima besar pada MTQ tingkat Provinsi Jambi mendatang. Mari kita bersama-sama meningkatkan prestasi ini, malu kita daerah yang paling banyak pesantren,’’ ujar Bupati.

Menyinggung bagaimana dengan Qori dan Qoriah asal Merangin yang ikut membela kabupaten lain pada setiap pelaksanaan MTQ. Bupati menegaskan hal itu termasuk salah satu target kerja para pengurus LPTQ yang baru dilantik.

Qori dan Qoriah asal Merangin yang ikut membela kabupaten lain itu, pinta Bupati, harus secepatnya dikembalikan ke Merangin. Ajak mereka membela kampung halaman pada MTQ mendatang.

‘’Nanti saya akan minta panitia MTQ tingkat Provinsi Jambi untuk membuat aturan yang jelas terkait penarikan Qori dan Qoriah dari daerah lain tersebut. Untuk menarik pemain bola saja ada aturannya, mengapa ini tidak,’’ kata Bupati lagi. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Sarolangun Smart City
Senin, 22 Juli 2019 20:11 WIB

Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik, Ini Manfaatnya


Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun dibawah kepemimpinan

 

Konflik Warga dan PT WKS
Senin, 22 Juli 2019 19:53 WIB

Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB


Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB Kajanglako, Batanghari - Kepolisian Resor (Polres) Batanghari mengamankan 10 pucuk senjata

 

Paripurna Dewan
Senin, 22 Juli 2019 19:49 WIB

Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019


Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019 Kajanglako.com, Muaro Jambi - DPRD Muaro Jambi gelar rapat paripurna Penyampaian secara resmi Nota Keuangan

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:45 WIB

Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa?


Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa? Kajanglako.com, Jambi – Hasil rapat tertutup Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Wakil Gubernur

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:27 WIB

Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa


Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa Kajanglako.com, Jambi – Alih-alih siapa orangnya, ada atau tidaknya