Jumat, 20 September 2019


Rabu, 12 Juni 2019 14:02 WIB

1.650 Atlit Dayung hingga RI, Wapres JK, Bj Habibie dan SBY, Akan Ramaikan Jambi 24 Juli

Reporter : Juanda
Kategori : Olahraga Berita Pemerintahan

Iwan Indrawan, Ketua PODSI Prov Jambi/ foto: Juanda

Kajanglako.com. Jambi - Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi, Iwan Hendrawan, mengatakan, atlit dayung Jambi sangat diperhitungkan di tingkat nasional. Pihaknya meyakini pada kejuaraan dayung nasional tingkat pelajar tahun ini, atlit Jambi akan kembali menorehkan prestasi.

"Dua tahun lalu Jambi juara 2 umum, PPLP juara umum 1 tahun 2018, untuk atlit dayung putri rangking 4 dunia, kita optimis bisa pertahankan," kata Iwan.



Lanjutnya, penyelenggaraan Kejuaran Nasional (Kejurnas) Dayung Tingkat Pelajar Tahun 2019 di Provinsi Jambi pada 24 Juli mendatang, merupakan kerjasama Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi dengan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi, yang rencananya akan dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, dihadiri juga wapres JK dan mantan presiden Bj Habibi. Peserta yang akan berlaga pada kejuaraan ini ada sebanyak 1.650 atlit dayung.

Iwan juga mengatakan, jalur arena Kejurnas Dayung telah siap 100 persen. "Telah dipersiapkan dengan baik sepanjang 1,6 KM, mulai dari dermaga apung titik start sampai titik finish sudah selesai semuanya," kata Iwan.

"Kita optimis untuk menggelar Kejurnas Dayung ini karena telah dipersiapkan secara baik. Kita tadi sudah sama-sama melihat, tinggal sedikit saja merapikan kekurangan yang belum selesai," tambahnya.

Terpisah, Gubernur Fachrori Umar mengatakan pembukan Kerjurnas Dayung tingkat pelajar 24 Juli mendatang, pihak Pemprov mengundang orang nomor satu di Indonesa .

"Saya mengundang Presiden RI , Wapres JK, mantan presiden Bj Habibie, dan bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mudahan ia bisa hadir," kata Fachrori . (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Kamis, 19 September 2019 23:56 WIB

Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi


Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar akhirnya mengambil formulir di PDI

 

Kamis, 19 September 2019 23:53 WIB

Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP


Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP Kajanglako.com, Jambi - Tim dari Cek Endra akhirnya mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi,

 

Kamis, 19 September 2019 23:44 WIB

PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat


PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat Kajanglako.com, Merangin - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Kamis, 19 September 2019 23:32 WIB

Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21


Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21 Kajanglako.com, Jambi - Slamat Situmpul (45) tersangka kasus Karhutla,

 

Kamis, 19 September 2019 23:19 WIB

Ditelpon Mahasiswa, Kapolda Jambi Langsung Turun Temui Pengunjuk Rasa


Ditelpon Mahasiswa, Kapolda Jambi Langsung Turun Temui Pengunjuk Rasa Kajanglako.com, Jambi - Puluhan mahasiswa Unbari Jambi yang melakukan aksi unjuk