Selasa, 28 Januari 2020


Rabu, 12 Juni 2019 13:41 WIB

Lautan Sampah! Begini Penampakan RTH Taman Anggrek

Reporter : Juanda
Kategori : Ragam Wisata Berita Pemerintahan

Taman Anggrek Sri Soedewi / foto: Juanda

Kajanglako.com. Jambi - Proyek pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) dan jembatan pedestrian Taman Anggrek Sri Soedewi menggunakan dana dari APBD  dan APBN, telah lama rampung pekerjaannya. Namun sampai kini, jembatan dan RTH yang menghabiskan anggaran kurang lebih 8 Miliar rupiah itu belum juga diresmikan dan dibuka untuk umum oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

Pantauan kajanglako.com di lokasi, pada Selasa (12/6), RTH Taman Anggrek sangat tidak terawat dan kumuh. Terlihat tumpukan sampah di mana-mana, bahkan beberapa fasilitas telah rusak.



Parahnya lagi, tidak ada satupun petugas kebersihan dan petugas keamanan di lokasi ruang terbuka hijau Taman Anggrek, sehingga jika ada pengunjung yang usil dan nakal sangat leluasa melancarkan aksinya.

Sampai hari ini pun Pemerintah Provinsi Jambi belum dapat memastikan kapan akan dibuka dan diresmikannya dua lokasi tersebut untuk umum, karena terpantau masih ada perbaikan jembatan pedestrian.

Salah satu pengunjung yang datang ke Taman Anggrek Sri Soedewi mengaku kecewa dan menyayangkan hal tersebut. Dirinya meminta pemerintah peduli dan cepat tanggap dengan kondisi tersebut.

"Kapan akan diresmikan dan dibuka untuk umum, kami masyarakat sejak lama menunggu. Kalau kondisinya seperti ini kita malu jika ada pengunjung dari luar Jambi ke sini," kata Topan, pengunjung RTH Taman Anggrek.

Yuli, pengunjung lainya juga menuding pemerintah tidak serius mengurus ikon wisata yang ada.

"Kalau seperti ini kami menilai pemerintah tidak mampu urus RTH Taman Anggrek. Jika memang benar, mungkin diurus pihak swasta akan jauh lebih baik," kata Yuli. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Senin, 27 Januari 2020 16:41 WIB

Fachrori Ingatkan Perusahaan Utamakan K3 Bagi Pekerja


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun

 

Senin, 27 Januari 2020 15:01 WIB

Cabuli Anak Tiri, Warga Tanjung Marwo Diciduk Polisi


Kajanglako.com, Batanghari - IS (27), warga RT 02 Desa Tanjung Marwo kecamatan Muara Tembesi terpaksa meringkuk di jeruji besi sel tahanan Polres Batanghari.

 

Senin, 27 Januari 2020 14:50 WIB

Mantap..! Merangin Wakili Indonesia di Festival Kebudayaan Melayu Asean di Thailand


Kajanglako.com, Merangin - Kabupaten Merangin akan mewakili Indonesia di Festival Kebudayaan Melayu Asean di Kota Yala Thailand pada 7-9 Februari 2020

 

Senin, 27 Januari 2020 14:37 WIB

Aksi Warga 12 Desa Kecamatan Mandiangin di Kantor Bupati Berakhir, Warga Akan Langsung Duduki Lahan


Kajanglako.com, Sarolangun - Puluhan warga dari 12 desa di Kecematan Mandiangin yang berdemo di kantor Bupati Sarolangun menuntut PT AAS mengambil lahan

 

Senin, 27 Januari 2020 14:25 WIB

Tinjau Pencarian Korban Tenggelam, Al Haris Ingatkan Orang Tua Agar Awasi Anak


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin,  Al Haris, meninjau pencarian korban hanyut di sungai Merangin wilayah Pulau Rayo, Kelurahan Dusun Bangko,