Selasa, 25 Juni 2019


Selasa, 11 Juni 2019 19:47 WIB

Al Haris Santuni Korban Kebakaran di Pasar Bawah dan Desa Meranti

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Al Haris santuni korban kebakaran / foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin- Bupati Merangin,  Al Haris menyantuni korban kebakaran di kawasan Pasar Bawah Bangko dan Desa Merangin, Kecamatan Renah Pamenang, Senin (11/6).

Pertama Al Haris memberikan bantuan kepada korban kebakaran di RT 01 Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Bangko. Di lokasi ini ada tiga rumah warga yang terbakar pada H+2 Lebaran Idul Fitri 1440 H, korbannya yakni Bujang (40), Anin (50), dan Afis (58).



Bupati menyantuni korban kebakaran dengan memberikan bantuan perkengkapan dapur, matras, selimut, beras dan makanan instan. Bupati juga menyampaikan belasungkawa kepada korban. ‘’Kami turut berduka atas musibah kebakaran ini,’’ kata Bupati.

Kepala keluarga korban kebakaran, Bupati minta jangan melihat besar atau kecilnya bantuan yang diberikan, tapi yang dilakukan merupakan kepedulian Pemerintah Daerah dalam memberikan perhatian warganya yang tertimpa musibah.

Pada kesempatan itu bupati minta seluruh masyarakat Kabupaten Merangin, harus berhati-hati dalam meninggalkan rumah. Pastikan kondisi kompor padam dan cabut semua peralatan listrik dari kontaknya.

‘’Rumah ini terbakar ketika ditinggal penghuninya bersilaturahmi lebaran ke rumah saudara. Ini artinya rumah terbakar ketika dalam kondisi kosong, sehingga seluruh harta benda tidak ada yang bisa diselamatkan,’’ ujar Bupati.

Selanjutnya bupati dan rombongan ke Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang. Di Desa Meranti itu bupati juga menyantuni korban kebakaran kepada keluarga Sugeng.

Rumah Sugeng terbakar pada Selasa (4/6) sekitar pukul 19.30 WIB ketika ditinggal mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H ke Palembang, Sumatera Selatan. Kebakaran itu tak menyisakan satupun benda berharga yang bisa diselamatkan. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Pidana Pemilu
Selasa, 25 Juni 2019 18:02 WIB

Akui Coblos Sisa Surat Suara di Persidangan, Ini Tuntutan JPU kepada Terdakwa


Akui Coblos Sisa Surat Suara di Persidangan, Ini Tuntutan JPU kepada Terdakwa Kajanglako.com, Sarolangun – Sedikitnya lima orang terdakwa tindak

 

Selasa, 25 Juni 2019 17:40 WIB

HUT Bhayangkara ke 73, Polri dan TNI Kunjungi Kediaman Suku Anak Dalam


HUT Bhayangkara ke 73, Polri dan TNI Kunjungi Kediaman Suku Anak Dalam Kajanglako.com, Sarolangun – Polri dan TNI berkunjung ke kediaman Suku Anak

 

Sail Nias Sumut 2019
Selasa, 25 Juni 2019 17:29 WIB

Tiga Anak Muda ini Wakili Jambi di Sail Nias Sumut 2019


Tiga Anak Muda ini Wakili Jambi di Sail Nias Sumut 2019 Kajanglako.com, Jambi – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi mengutus

 

Pilbup Batanghari 2020
Selasa, 25 Juni 2019 15:15 WIB

Bermodal Raih 4.923 Suara di Pileg Lalu, Yuninta Asmara Disebut Layak Maju di Pilkada Batanghari


Bermodal Raih 4.923 Suara di Pileg Lalu, Yuninta Asmara Disebut Layak Maju di Pilkada Batanghari Kajanglako.com, Batanghari – Yuninta Asmara, istri

 

Selasa, 25 Juni 2019 14:54 WIB

Dinas Pendidikan Pemprov Disebut Tak Mampu Urus SMA/SMK, Ini Tanggapan Gubernur Fachrori


Dinas Pendidikan Pemprov Disebut Tak Mampu Urus SMA/SMK, Ini Tanggapan Gubernur Fachrori Kajanglako.com, Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi melalui