Jumat, 20 September 2019


Selasa, 11 Juni 2019 13:27 WIB

Jalan Tertimbun Longsor, Warga Muara Pangi Terisolir

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Jalan masuk dan keluar Desa Muara Pangi tertimbun longsor / foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Akses warga Muara Pangi, Kecamatan Lembah Masurai untuk masuk keluar desa, lumpuh total. Ini disebabkan jalan menuju desa yang dihuni kurang lebih 900 KK tersebut tertutup longsor.

Muralim warga setempat mengatakan longsor terjadi sekira pukul 01.15 WIB, Selasa (11/6) dini hari tadi. Kurang lebih 15 meter ruas jalan yang menghubungkan warga dengan daerah luar tersebut ditimbun longsor.



"Longsor tadi malam, kini tidak bisa dilintasi karena jalan ditimbun tanah. Ada sekitar 15 meter jalan yang tertimbun," kata Muralim.

Karena longsor tersebut lanjut Muralim, warga tidak bisa masuk keluar desa menggunakan kendaraan. Sementara, itu merupakan jalan satu-satunya akses warga Muara Pangi dan sebaliknya.

"Jalan lumpuh total, tidak bisa lewat kendaraan. Kami dak biso keluar, karena itu jalan utama," ujarnya.

Warga sudah berupaya melakukan perbersihan material longsor yang menutupi jalan. Namun dituturkan Muralim, material longsor yang banyak batu besar dan tanah di sekitarnya labil, membuat jalan tersebut harus dibersihkan dengan alat berat.

"Warga sudah berusaha (Membersihkan longsor), namun harus pakai alat berat karena banyak batu besar, warga juga takut longsor susulan," katanya.

"Kami sangat berharap bantuan untuk membersihkan longsor, karena ini juga berpengaruh dengan perekonomian warga," tambah Muralim lagi. (Kjcom)


Tag : #Longsor #Jalan Rusak #Merangin



Berita Terbaru

 

Kamis, 19 September 2019 23:56 WIB

Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi


Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar akhirnya mengambil formulir di PDI

 

Kamis, 19 September 2019 23:53 WIB

Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP


Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP Kajanglako.com, Jambi - Tim dari Cek Endra akhirnya mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi,

 

Kamis, 19 September 2019 23:44 WIB

PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat


PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat Kajanglako.com, Merangin - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Kamis, 19 September 2019 23:32 WIB

Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21


Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21 Kajanglako.com, Jambi - Slamat Situmpul (45) tersangka kasus Karhutla,

 

Kamis, 19 September 2019 23:19 WIB

Ditelpon Mahasiswa, Kapolda Jambi Langsung Turun Temui Pengunjuk Rasa


Ditelpon Mahasiswa, Kapolda Jambi Langsung Turun Temui Pengunjuk Rasa Kajanglako.com, Jambi - Puluhan mahasiswa Unbari Jambi yang melakukan aksi unjuk