Selasa, 25 Juni 2019


Senin, 10 Juni 2019 15:39 WIB

Pasca Lebaran Pedagang Jualan di Jalan, Ini Kata Al Haris

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Pedagang menggelar dagangannya di badan jalan di Pasar Baru Bangko / foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin- Usai Idul Fitri 1440 H, para pedagang di Pasar Baru Bangko tidak lagi berjualan di kiosnya melainkan turun berjualan di badan jalan.

Kondisi itu tentu membuat jalan dalam pasar tersebut menjadi semrawut. Bahkan kendaraan roda empat sulit melintas karena jalan semakin sempit disesaki pedagang di kiri kanan jalan.



Mendapat laporan tersebut, Bupati Merangin Al Haris langsung turun melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Baru Bangko.

Di pasar, Bupati bersama rombongan terlihat kaget. Betapa tidak, kondisi jalan dalam pasar itu tidak hanya semrawut, tapi juga mengeluarkan bau tak sedap. Di pasar Bupati mendapati tak hanya pedagang sayuran yang turun berjualan di badan jalan, tapi juga pedagang ikan, ayam dan daging.

‘’Ini tidak bisa dibiarkan, apa jadinya Kota Bangko kalau begini. Semua pedagang harus kembali ke kiosnya masing-masing dalam los pasar. Tidak ada pedagang yang berjualan di badan jalan,’’ kata Bupati.

Bupati minta kepada pedagang bisa saling menjaga kondisi Kota Bangko yang bersih dan indah. Kota Bangko yang geografisnya berada di perlintasan jalan lintas Sumatera, tentu jadi perhatian banyak orang.

‘’Terlebih pada arus balik Lebaran Idul Fitri 1440 H, pemudik dari mana saja melewati Kota Bangko. Bagaimana jika kota kita kotor dan kumuh, tentu akan membuat malu kita semua,’’ kata Bupati.

Bupati mengintruksikan ke Dinas terkait untuk segera melakukan penertiban. "Ini jam 4 sore sudah pindah semua," kata Bupati ke Kasat Pol PP. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Pidana Pemilu
Selasa, 25 Juni 2019 18:02 WIB

Akui Coblos Sisa Surat Suara di Persidangan, Ini Tuntutan JPU kepada Terdakwa


Akui Coblos Sisa Surat Suara di Persidangan, Ini Tuntutan JPU kepada Terdakwa Kajanglako.com, Sarolangun – Sedikitnya lima orang terdakwa tindak

 

Selasa, 25 Juni 2019 17:40 WIB

HUT Bhayangkara ke 73, Polri dan TNI Kunjungi Kediaman Suku Anak Dalam


HUT Bhayangkara ke 73, Polri dan TNI Kunjungi Kediaman Suku Anak Dalam Kajanglako.com, Sarolangun – Polri dan TNI berkunjung ke kediaman Suku Anak

 

Sail Nias Sumut 2019
Selasa, 25 Juni 2019 17:29 WIB

Tiga Anak Muda ini Wakili Jambi di Sail Nias Sumut 2019


Tiga Anak Muda ini Wakili Jambi di Sail Nias Sumut 2019 Kajanglako.com, Jambi – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi mengutus

 

Pilbup Batanghari 2020
Selasa, 25 Juni 2019 15:15 WIB

Bermodal Raih 4.923 Suara di Pileg Lalu, Yuninta Asmara Disebut Layak Maju di Pilkada Batanghari


Bermodal Raih 4.923 Suara di Pileg Lalu, Yuninta Asmara Disebut Layak Maju di Pilkada Batanghari Kajanglako.com, Batanghari – Yuninta Asmara, istri

 

Selasa, 25 Juni 2019 14:54 WIB

Dinas Pendidikan Pemprov Disebut Tak Mampu Urus SMA/SMK, Ini Tanggapan Gubernur Fachrori


Dinas Pendidikan Pemprov Disebut Tak Mampu Urus SMA/SMK, Ini Tanggapan Gubernur Fachrori Kajanglako.com, Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi melalui