Jumat, 20 September 2019


Senin, 10 Juni 2019 15:39 WIB

Pasca Lebaran Pedagang Jualan di Jalan, Ini Kata Al Haris

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Pedagang menggelar dagangannya di badan jalan di Pasar Baru Bangko / foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin- Usai Idul Fitri 1440 H, para pedagang di Pasar Baru Bangko tidak lagi berjualan di kiosnya melainkan turun berjualan di badan jalan.

Kondisi itu tentu membuat jalan dalam pasar tersebut menjadi semrawut. Bahkan kendaraan roda empat sulit melintas karena jalan semakin sempit disesaki pedagang di kiri kanan jalan.



Mendapat laporan tersebut, Bupati Merangin Al Haris langsung turun melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Baru Bangko.

Di pasar, Bupati bersama rombongan terlihat kaget. Betapa tidak, kondisi jalan dalam pasar itu tidak hanya semrawut, tapi juga mengeluarkan bau tak sedap. Di pasar Bupati mendapati tak hanya pedagang sayuran yang turun berjualan di badan jalan, tapi juga pedagang ikan, ayam dan daging.

‘’Ini tidak bisa dibiarkan, apa jadinya Kota Bangko kalau begini. Semua pedagang harus kembali ke kiosnya masing-masing dalam los pasar. Tidak ada pedagang yang berjualan di badan jalan,’’ kata Bupati.

Bupati minta kepada pedagang bisa saling menjaga kondisi Kota Bangko yang bersih dan indah. Kota Bangko yang geografisnya berada di perlintasan jalan lintas Sumatera, tentu jadi perhatian banyak orang.

‘’Terlebih pada arus balik Lebaran Idul Fitri 1440 H, pemudik dari mana saja melewati Kota Bangko. Bagaimana jika kota kita kotor dan kumuh, tentu akan membuat malu kita semua,’’ kata Bupati.

Bupati mengintruksikan ke Dinas terkait untuk segera melakukan penertiban. "Ini jam 4 sore sudah pindah semua," kata Bupati ke Kasat Pol PP. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Kamis, 19 September 2019 23:56 WIB

Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi


Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar akhirnya mengambil formulir di PDI

 

Kamis, 19 September 2019 23:53 WIB

Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP


Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP Kajanglako.com, Jambi - Tim dari Cek Endra akhirnya mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi,

 

Kamis, 19 September 2019 23:44 WIB

PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat


PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat Kajanglako.com, Merangin - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Kamis, 19 September 2019 23:32 WIB

Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21


Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21 Kajanglako.com, Jambi - Slamat Situmpul (45) tersangka kasus Karhutla,

 

Kamis, 19 September 2019 23:19 WIB

Ditelpon Mahasiswa, Kapolda Jambi Langsung Turun Temui Pengunjuk Rasa


Ditelpon Mahasiswa, Kapolda Jambi Langsung Turun Temui Pengunjuk Rasa Kajanglako.com, Jambi - Puluhan mahasiswa Unbari Jambi yang melakukan aksi unjuk