Jumat, 20 September 2019


Jumat, 24 Mei 2019 16:24 WIB

Tanjabtim Kembali Raih Opini WTP dari BPK

Reporter : Igun
Kategori : Inforial

Penyerahan Preedikat Opini WTP terhadap LHP Keuangan Pemkab Tanjung Jabung Timur (Foto:kajanglako/Igun)

Tanjabtim Kembali Raih Opini WTP dari BPK

Kajanglako.com, Tanjabtim – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dibawah kepemimpinan Bupati Romi Hariyanto dan Wakil Bupati Robby Nahliansyah, kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Jambi, terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pengelolaan keuangan tahun Anggaran 2018.



Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK tesebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Jambi Hery Ridawan kepada Bupati Romi, Jumat (24/05) di Kantor BPK Jambi.

Meski meriah WTP, Kepala BPK RI Jambi Hery Ridwan mengatakan, tetap perlu dilakukan pembenahan beberapa strategi pengelolaan anggaran, diantaranya sisetem pengendalian intern dan pengawasan lapangan terhadap pekerjaan fisik pembangunan.

Hery juga menekankan tahapan pengadaaan barang dan jasa untul lebih dikerjakan serius terhadap semua tahapan yang ada.

“Agar lebih dioptimalkan sehingga bisa efektif memastikan proses pembangunan yang dilaksanakan sesuai perencanaan,” kata Hery

Sementara Bupati Romi menyampaikan apresiasinya kepada BPK yang telah melakukan pemeriksaan keuangan Pemkab Tanjabtim, sehingga pada akhirnya meraih predikat WTP.

Romi juja berterima kasih kepada seluruh jajaran pejabat serta aparatur birokrasi yang ada di Pemerintah Tanjabtim, yang telah bekerja sesuai dengan tupoksi dan kedisiplinan yang baik. Romi mengatakan raihan WTP ini merupakan prestasi seluruh pihak.

“Ini prestasi saudara - saudara sekalian para pengelola program dan kegiatan. Saya berharap hal ini bisa dipertahankan, dan yang terpenting ikuti saran dan arahan BPK dengan serius. Pasti semua arahan dan saran itu untuk kebaikan kita,” kata Romi.

Untuk diketahui, sejak dirinya memimpin Kabupaten Tanjung Habung Timur bersama wakil Robby, ini merupakan WTP yang kedua secara beruntun. Tahun 2017 lalu Pemkab Tanjabtim juga menerima predikat yang sama. Namun menariknya, pada tahun pertama kepemimpinannya, Tanjabtim hanya menerima predikat WDP atau Wajar Dengan Pengecualian. (Kjcom/*)


Tag : #tanjabtim #wtp #lhp #bpk #laporan keuangan #romi



Berita Terbaru

 

Jumat, 20 September 2019 07:00 WIB

Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap


Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap Kajanglako.com, Batanghari - Pembobol rumah Samral Lubis, Sekretaris BPBD Batanghari, akhirnya ditangkap

 

Kamis, 19 September 2019 23:56 WIB

Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi


Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar akhirnya mengambil formulir di PDI

 

Kamis, 19 September 2019 23:53 WIB

Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP


Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP Kajanglako.com, Jambi - Tim dari Cek Endra akhirnya mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi,

 

Kamis, 19 September 2019 23:44 WIB

PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat


PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat Kajanglako.com, Merangin - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Kamis, 19 September 2019 23:32 WIB

Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21


Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21 Kajanglako.com, Jambi - Slamat Situmpul (45) tersangka kasus Karhutla,