Jumat, 20 September 2019


Sabtu, 18 Mei 2019 20:11 WIB

Tak Direkomendasikan Camat, Dana Desa Pasar Pelawan Dipastikan Tidak Cair

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Gambar ilustrasi (istimewa)

Tak Direkomendasikan Camat, Dana Desa Pasar Pelawan Dipastikan Tidak Cair

Kajanglako.com, Sarolangun – Pencairan Dana Dessa (DD) tahap pertama tahun 2019 di kabupaten Sarolangun telah berlangsung  sejak 3 pekan lalu. Namun dari total 145 desa yang ada, 4 desa diantaranya belum mencairkan dana hingga saat ini. Bahkan 1 desa dipastikan tidak dapat cair.



Hal itu dikatakan oleh Kabid Perbendaharaan  BPKAD Kabupaten Sarolangun, Subhan. Diakatakn Subhan, pihaknya telah mengeluarkan dana sekitar Rp 25 miliar untuk Dana Desa. Hingga saat ini dirinya mengatakan masih ada 4 desa yang belum cair.

“Ya kita sudah melakukan pendistribusian dana desa, namun masih ada desa yang belum mencairkan dan bahkan satu desa tidak dapat dicairkan”, kata Subhan.

Desa yang belum cair tersebut diantarannya Desa Ladang Panjang, Batu Putih, Pelawan dan Desa Pasar Pelawan.

Subhan mengatakan, terdapat beberapa kendala terkait hal tersebut, seperti yang terjadi di Desa Ladang Panjang, sejak beberapa waktu lalu hingga saat ini, belum memiliki Kepala Desa definitif sehingga belum dapat mengajukan pencairan dana.

Sedangkan desa Pasa Pelawan dapat dipastikan tidak bisa cair karena tidak mendapat rekomendasi dari camat setempat. Sementara untuk dua desa lainnya yaitu Desa Batu Putih dan Pelawan baru mengajukan pencairan.

“Untuk Desa Ladang Panjang dan Batuh Putih memang pihak desa belum mencairkan, baru saja masukan pengajuan. Sedangkan untuk desa Pasar Pelawan dapat dipastikan tidak bisa cair karena tidak dapat rekomendasi dari camat setempat”, kata Subhan. (Kjcom)


Tag : #sarlangun #dana desa #pelawan #desa #alokasi desa



Berita Terbaru

 

Kamis, 19 September 2019 23:56 WIB

Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi


Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar akhirnya mengambil formulir di PDI

 

Kamis, 19 September 2019 23:53 WIB

Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP


Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP Kajanglako.com, Jambi - Tim dari Cek Endra akhirnya mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi,

 

Kamis, 19 September 2019 23:44 WIB

PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat


PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat Kajanglako.com, Merangin - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Kamis, 19 September 2019 23:32 WIB

Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21


Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21 Kajanglako.com, Jambi - Slamat Situmpul (45) tersangka kasus Karhutla,

 

Kamis, 19 September 2019 23:19 WIB

Ditelpon Mahasiswa, Kapolda Jambi Langsung Turun Temui Pengunjuk Rasa


Ditelpon Mahasiswa, Kapolda Jambi Langsung Turun Temui Pengunjuk Rasa Kajanglako.com, Jambi - Puluhan mahasiswa Unbari Jambi yang melakukan aksi unjuk