Rabu, 17 Juli 2019


Selasa, 14 Mei 2019 12:50 WIB

Kades Pematang Pauh Tak Ngantor Bertahun, Ini Tanggpan Al Haris

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Bupati Merangin Al Haris (Foto:Kajanglako/Riki Saputra)

Bertahun Kades Pematang Pauh tak Ngantor, Ini Tanggapan Al Haris

Kajanglako.com, Merangin - Warga Desa Pematang Pauh, Kecamatan Jangkat Timur, merasa Prihatin dengan aparat desa setempat.



Pasalnya, puluhan tahun lamanya  aparata desa yang kini dijabat oleh kepala desa (kades) Harion Efendi dan sekdes dijabat oleh adik ipar kades, tidak pernah terlihat oleh warga masuk kantor.

Hal ini bukan tanpa alasan, pasal tidak ada kantor desa tetap milik pemerintah desa. Ini tentu berdampak terhadap pelayanan langsung kepada masyarkat .

Bupati Merangin, Al Haris dikonfirmasi terkait mengatakan jika tidak punya kantor desa Kades harus berupaya dan melapor ke Pemerintah Kabupaten untuk mencari solusinya.

"Yang penting ada usaha dari bawah dulu, Kadesnya harus melaporkan. Itulah kelemahannya tidak melaporkan ke kita," kata Al Haris.

Terkait pembangunan kantor desa, dituturkan Al Haris pihaknya melalui Dinas Pembedayaan Masyarakat Desa berencana mengusulkan ke pemerintah pusat.

"Kalau tidak ada solusi (dari Pemerintah Pusat) saya kira pak Kades dan pak camat boleh menghadap saya untuk mengajukan ke pemerintah daerah, yang penting ada usaha dari pada mereka bawah," ujar Al Haris.

"Kalau tidak boleh dari dana desa kita bangun dari dana daerah, itulah kelamahnnya seharusnya mereka melapor ke kita, masak tidak ada laporan kadesnya," kata Bupati lagi. (Kjcom)


Tag : #merangin #jangkat #al haris #kepala desa #aparatur desa #dana desa



Berita Terbaru

 

Selasa, 16 Juli 2019 20:18 WIB

Sedang Mengukur Tanah, Syafei Luka Parah Diserang Beruang


Sedang Mengukur Tanah, Syafei Luka Parah Diserang Beruang Kajanglako.com, Batanghari - Warga Rt 16 Desa Bukit Harapan, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari,

 

Pelantikan Pejabat
Selasa, 16 Juli 2019 20:15 WIB

Al Haris Kembali Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Pejabat Dinas PUPR Paling Banyak


Al Haris Kembali Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Pejabat Dinas PUPR Paling Banyak Kajanglako.com, Merangin - Kabinet Merangin Mantap kembali mengalami

 

Komoditas
Selasa, 16 Juli 2019 20:12 WIB

Jambi Kekurangan 24 Ton Cabe Merah Perharinya, Kadisperindag Uraikan Sebabnya


Jambi Kekurangan 24 Ton Cabe Merah Perharinya, Kadisperindag Uraikan Sebabnya Kajanglako.com, Jambi – Beberapa pekan terakhir, harga cabe merah di

 

Teka-Teki Wakil Gubernur Jambi
Selasa, 16 Juli 2019 20:00 WIB

Jika Tak Miliki Wakil, Fachrori Anggap Orang-Orang ini Sebagai Wakil Gubernur Jambi


Jika Tak Miliki Wakil, Fachrori Anggap Orang-Orang ini Sebagai Wakil Gubernur Jambi Kajanglako.com, Jambi – Teka teki siapa yang akan mendampingi

 

Teka-Teki Wagub Jambi
Selasa, 16 Juli 2019 19:48 WIB

Terkait Siapa Wakilnya, Fachrori: Tanpa Wakil Juga Tak Apa-Apa


Terkait Siapa Wakilnya, Fachrori: Tanpa Wakil Juga Tak Apa-Apa Kajanglako.com, Jambi – Provinsi Jambi terancam benar-benar tidak akan memiliki wakil