Rabu, 18 Juli 2018


Senin, 23 Oktober 2017 15:11 WIB

Go Nasional, Batik Jambi Warna Pastel Resmi Diluncurkan

Reporter : Rilis Humas Pemprov Jambi
Kategori : Inforial Bisnis Usaha Kreatif

Sherrin Tharia Zola saat memperkenalkan Batik Jambi Warna Pastel (Foto : Humas)

Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi Sherrin Tharia Zola terus berusaha mengembangkan Batik dan kriya-kriya Provinsi Jambi. Khusus untuk Batik Jambi, Dekranasda Provinsi Jambi telah menjalin kerjasama dengan salah satu desainer busana nasional ternama, Barli Asmara, sejak awal tahun 2017.

Kerjasama Dekranasda Provinsi Jambi dengan Barli Asmara membuahkan hasil yang sangat positif dalam pengembangan Batik Jambi. Selelah launching Batik Jambi warna hitam putih pada tanggal 23 Maret 2017 dalam even Indonesia Fashion Week 2017 di Plaza Indonesia, Jakarta, Barli Asmara dan Dekranasda Provinsi Jambi kembali melaunching Batik Jambi warna pastell dalam Jakarta Fashion Week (JFW) dalam sesi Jambi Kain Negeriku di Senayan City Jakarta, Senin (23/10) sore.



Ratusan orang dari para pemerhati fashion, desainer, para pelaku industri busana, para model, dan media turut menyaksikan dan melihat launching Batik Jambi warna pastel yang disajikan dalam 48 koleksi, dikenakan oleh para pragawati.

Dengan sentuhan Barli Asmara yang membina para pengrajin Batik Jambi, Batik Jambi warna pastel tersebut tampil lebih elegan.

Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola mengatakan, launching Batik Jambi warna pastel ini merupakan yang kedua setelah Dekranasda bekerjasama dengan Barli Asmara, beberapa waktu yang lalu dilakukan launching Batik Jambi warna hitam putih.

Sherrin menjelaskan, alasan pemilihan warna pastel, selain untuk menambah koleksi warna Batik Jambi adalah agar Batik Jambi semakin bisa diterima semua kalangan, terutama generasi muda, agar anak muda lebih rileks menggunakannya. Pemilihan warna pastel terebit, kata Sherrin, merupakan keinginannya, setelah melihat berbagai warna yang dibuat oleh para pengrajin.

Untuk motif Batik Jambi, Sherrin menyatakan, kerjasama dengan Barli Asmara tetap menampilkan motof-motif orisinal Batik Jambi, hanya saja, diolah supaya tampil lebih menarik lagi.

Denga hadirnya warna pastel ini, Sherrin mengharapkan agar Batik Jambi lebih luwes, agar Batik Jambi bukan hanya digunakan dalam acara-acara tertentu seperti resepsi nikahan, tetapi juga digunakan sehari-hari.

Sherrin mengungkapkan, launching Batik Jambi warna pastel di level nasional, yang selanjutnya akan dipasarkan di pasar nasional bahkan jika bisa di oasar internasional, selain untuk mengangkat nama dan budaya Jambi, juga untuk meningkatkan kesejahteraan para pengrajin. Oleh karena itu, Sherrin mengharaokan Batik Jambi sukses di pasar nasional dan internasional.

Kedepan, ujar Sherrin, Dekranasda dan semua pihak terkait akan mengangkat pewarnaan-pewarnaan alam, termasuk untuk tenun.

Sherrin mengaku sangat bersykur, sangat senang, dan sangat puas dengan launching Batik Jambi warna pastwl tersebut, dan terus berusaha untuk mengembangkan Batik Jambi. "Kita tidak berhenti di sini, kita terus berusaha, dan tahun depan kita usahakan menampilkan produk-prosuk baru lagi," jelas Sherrin.

Usai launching Batik Jambi warna pastel, Sherrin, didampingi oleh Wakil Ketua Harian Dekranasda Provinsi Jambi, Chairunnisa Erwan Malik mengunjungi Toko fashionlink x fabelio di Senayan Plaza, tempat Batik Jambi yang baru dilaunching tersebut akan dipasarkan. (Kjcom)


Tag : #Dekranasda Prov Jambi #Batik Jambi Warna Pastel



Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Rabu, 18 Juli 2018 11:48 WIB

Ini Bacaleg Golkar yang Berpotensi Dulang Suara di Kota Jambi


Kajanglako.com, Kota Jambi - Golkar Kota Jambi optimis akan meraih maksimal di Pemilu 2019, mereka menargetkan 7 hingga 8 kursi di DPRD Kota Jambi.    Pengurus

 

Pemilu 2019
Rabu, 18 Juli 2018 11:15 WIB

Jumlah Bacaleg yang Terdaftar di KPU Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Proses penerimaan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019 untuk DPRD Provinsi Jambi, telah rampung dilaksanakan

 

Rabu, 18 Juli 2018 09:09 WIB

Pertanyakan Akuisisi Pertagas oleh PGN, Ihsan: Apa Urgensinya?


Kajanglako.com, Jakarta - Selasa, 17 Juli 2018, Komisi VI DPR RI melanjutkan rangkaian Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra komisi. Kali ini RDP berlangsung

 

Pemilu 2019
Rabu, 18 Juli 2018 03:49 WIB

Ini Dasar KPU Bungo Tolak Berkas Partai Garuda Hingga Tereleminasi


Kajanglako.com, Bungo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo menolak berkas pendaftaran Bacaleg dari Partai Garuda. Penolakan tersebut disebabkan masih

 

Pemilu 2019
Rabu, 18 Juli 2018 03:42 WIB

Hari Terakhir Pendaftaran di KPU Bungo, Bacaleg Partai Garuda Tereleminasi


Kajanglako.com, Bungo - Banyak partai politik di Kabupaten Bungo memilih mendaftarkan bakal calon legislatifnya pada akhir waktu. Padahal tidak ada