Minggu, 19 Mei 2019


Kamis, 25 April 2019 09:17 WIB

Buka Pelatihan Menjahit untuk Emak-emak, Amir Sakib: Tingkatkan Pendapatan Keluarga

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Wabup Amir Sakib mencoba mesin jahit untuk pelatihan kerja/ foto: Humas Tanjabbar

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Pelatihan kerja merupakan sebagai salah satu upaya strategis untuk membekali tenaga kerja dalam penguasaan keterampilan, yang dapat digunakan untuk mencari nafkah.
 
Untuk merealisasikan upaya strategis di bidang ketenagakerjaan tersebut, Wabup Tanjab Barat,  H Amir Sakib membuka Pelatihan Kejuruan Menjahit Dinas Tenaga Kerja Tahun 2019 di UPTD BLK Desa Lubuk Terentang, Rabu(24/4/2019).
 
Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Tanjab Barat, Noor Setia Budi dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk memberikan keterampilan kepada ibu-ibu atau remaja putri.
 
"Sehingga diharapkan mampu berwirausaha secara mandiri dan dapat membuka lapangan kerja," kata Noor Setia Budi.
 
Dikatakannya, pelatihan diikuti 40 peserta yang merupakan perwakilan dari empat desa yaitu Desa Mekar Alam Kecamatan Seberang Kota, Desa Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Ilir, Desa Mekar Jati Kecamatan Pengabuan, serta Desa Sungai Terap dan Kuala Betara Kiri Kecamatan Kuala Betara.
 
Sementara itu Wabup Amir Sakib dalam arahannya mengatakan, pemerintah daerah melalui Dinas Tenaga Kerja berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
 
Dalam hal ini, kata Wabup, pelatihan kerja sebagai upaya strategis untuk membekali tenaga kerja dalam penguasaan keterampilan yang dapat digunakan untuk mencari nafkah melalui bekerja atau membuka usaha sendiri.
 
"Salah satunya adalah melakukan pelatihan kejuruan menjahit bagi ibu rumah tangga dan perempuan yang belum memiliki pekerjaan yang termasuk dalam program P2WKSS dan Anggota PKK Desa," kata Wabup. 
 
Ia berharap setelah pelatihan menjahit para peserta bisa mengembangkan dan menerapkan ilmu menjahitnya, sehingga akan tercipta tenaga kerja baru yang punya keterampilan untuk meningkatkan pendapatan serta kesejahteran keluarga bahkan masyarakat.
 
Pada kesempatan tersebut Wabup Amir Sakib juga tampak berkesempatan mencoba mesin jahit untuk pelatihan.
 
Terlihat hadir dalam pembukaan pelatihan kejuruan ini sejumlah Kepala OPD, Camat Tungkal Ilir, Camat Kuala Betara, Lurah Betara Kiri, Kepala Desa Tungkal 1, Kepala Desa Mekar Jati, Kepala Desa Lubuk Terentang, Ketua GOW Djunasih Amir, dan Instruktur Pelatihan. (kjcom/humas tanjabbar)




Berita Terbaru

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Minggu, 19 Mei 2019 08:08 WIB

Selimpat dan Talang Berboenga


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Hari-hari terakhir di Alahan Pandjang menyebalkan. Tak ada hari yang lebih menyebalkan daripada hari

 

Dana Desa
Sabtu, 18 Mei 2019 20:23 WIB

Tak Rekomendasikan Desa Pasar Pelawan untuk Dana Desa, Ini Penjelasan Camat


Tak Rekomendasikan Desa Pasar Pelawan untuk Dana Desa, Ini Penjelasan Camat Kajanglako.com, Sarolangun – Desa Pasar Pelawan Kecamatan Pelawan Kabupaten

 

Dana Desa
Sabtu, 18 Mei 2019 20:11 WIB

Tak Direkomendasikan Camat, Dana Desa Pasar Pelawan Dipastikan Tidak Cair


Tak Direkomendasikan Camat, Dana Desa Pasar Pelawan Dipastikan Tidak Cair Kajanglako.com, Sarolangun – Pencairan Dana Dessa (DD) tahap pertama tahun

 

Waspada Kebakaran
Sabtu, 18 Mei 2019 19:53 WIB

Himbauan Kapolres Tanjabtim Terkait Bencana Kebakaran


Himbauan Kapolres Tanjabtim Terkait Bencana Kebakaran Kajanglako.com, Tanjabtim - Kondisi pemukiman penduduk yang padat, ditambah lagi dengan banyaknya

 

Laporan Keuangan
Sabtu, 18 Mei 2019 19:48 WIB

Pemkab Merangin Kembali Raih Opini WTP dari BPK


Pemkab Merangin Kembali Raih Opini WTP dari BPK Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin kembali berhasil meraih predikat opini