Rabu, 24 April 2019


Senin, 15 April 2019 11:19 WIB

Peringati Hari Lansia, Al Haris: Saya Akan Bangun Kampung Lansia di Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Bupati Al Haris hadiri peringatan Hari Lansia Nasional/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN). Acara yang diikuti ratusan Lansia di Merangin ini diselenggarakan di Ruang Pola I Kantor Bupati Merangin, Senin(15/4).
 
Bupati Merangin, Al Haris dalam sambutannya mengungkapkan perhatiannya terhadap ribuan Lansia di Kabupaten Merangin. Dia mengatakan banyak rencana yang ia siapkan untuk mensejahterakan Lansia di Merangin.
 
"Saya punya rencana membuat Kampung Lansia di Merangin di Sungai Misang. Itu akan saya wujudkan sebelum masa jabatan saya berakhir," kata Al Haris.
 
Al Haris menjelaskan Kampung Lansia tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memudahkan Lansia menikmati masa lanjutnya.
 
"Saya ingin di situ ada yang memperhatikan gizinya, ada fasilitas kesehatannya dan dekat tempat ibadahnya. Saya ingin memuliakan Lansia di usia lanjutnya," katanya.
 
Bupati juga menginstruksikan Dinas Sosial untuk melakukan pendataan akurat terkait keberadaan Lansia di Merangin.
 
"Saya ingin data by name by adrees, Dinas sosial saya perintahkan untuk melakukan pendataan semua Lansia di Merangin," kata Al Haris.
 
Salah satu tujuannya, lanjut Bupati adalah untuk memperhatikan kondisi kesehatan dan perhatian dari pemerintah.
 
"Dinas Kesehatan jangan Lansia lagi yang ke Puskesmas, tapi petugas datang ke Lansia. Saya tegaskan jangan ada Lansia mengantri untuk mendapatkan fasilitas kesehatan dan juga antrian di Bank, nanti saya sampaikan ke Pimpinan Bank. Saya ingin Lansia diprioritaskan," kata Al Haris. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Kebakaran
Selasa, 23 April 2019 21:48 WIB

Kebakaran Landa Lambur Luar, 5 Rumah Terbakar, 1 Balita Tewas Terpanggang


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Kebakaran kembali melanda Tanjab Timur, kali ini kebakaran terjadi di RT 01 Dusun Suka Negara, Desa Lambur Luar,

 

Isra Miraj 1440H
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Isra Miraj Tingkat Kabupaten


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 M, Selasa (23/4), yang

 

Selasa, 23 April 2019 16:48 WIB

Sidak Libatkan Polisi, Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang dan Distributor yang Timbun Sembako


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengantisipasi gejolak harga dan ketersediaan stok pangan di pasaran jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019, pemerintah dalam

 

Selasa, 23 April 2019 15:28 WIB

Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional, Sekda Dianto: Jangan Ada Titipan


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto, minta Tim Panitia Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

 

Selasa, 23 April 2019 15:21 WIB

4 Tahun Beruntun, Gubernur Jambi Kembali Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan