Rabu, 24 April 2019


Minggu, 14 April 2019 12:26 WIB

Diskepora Jambi Kirim Dua Finalis PPAN Wakili Jambi ke Korea dan Singapura

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Inforial

Foto bersama Gubernur Jambi, Kepala Diskepora Provinsi Jambi, Kabid, dan para finalis PPAN 2019. (foto:Kajanglako/Juanda)

Kajanglako.com, Jambi - Rizdhianty Savitri (Putri) dan Dhea Rizki Kurniawan (Putra), terpilih menjadi untusan Provinsi Jambi untuk dikirim ke Korea dan Singapura, setelah menjadi finalis Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Provinsi Jambi tahun 2019. Keduanya berhasil mengalahkan 18 finalis lain di babak Final.

Gubernur Jambi Fachrori Umar, di dampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi Wahyudin, Kabid Pemuda Izzudin, para juri,  turut menyaksikan dan memberikan suport kepada para finalis tersebut dalam acara puncak PPAN 2019, di Hotel Royal Garden Resort kota Jambi, Sabtu malam (14/4).



Program ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Bidang Kepemudaan (Disbudpepora) Provinsi Jambi  bekerja sama dengan pemuda Cakra Muda Indonesia (PCMI).

"Acara final pada malam ini dikuti 2O orang peserta, dan telah terpilih 2 orang sebagai wakil dari provinsi jambi yang akan mengikuti program PPAN Indonesia. Satu orang putra ke Korea dan satu orang putri ke”, kata Wahyudin.

Lebih jauh dikatakan Wahyudin, adapun tugas dan fungsinya kedua finalis yang dikirim tersebut, yakni melaksanakan diskusi kebudayaan, kunjungan ke perusahaan, berbagai instansi terkait dan diharapkan akan dapat diterapkan saat kembali di indonesia nantinya. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua pekan kedepan.

Ditambahkan Izzudin Kabid Pemuda Diskepora provinsi Jambi, tahapan seleksi yang telah berjalan selama ini, dijamin dilakukan secara transparan, jujur dan berintegritas. Ia menuturkan bagi putra-putra terbaik dari yang terbaik lah yang dikirim dalam PPAN ini.

"Seleksi dilaksanakan 8-14 April 2019 lalu, tahap 1 diikuti 120 orang peserta, seleksi tahap 2 Teraisa 60 orang dan tahap ketiga Tersisa 20 orang, Mereka di uji Tes tertulis, bahasa Inggris (toefl), wawancara bidang kepemudaan, agama, pariwisata, kebudayaan dan pemberdayaan masyarakat”, kata Izzudin

Terpisah Fachrori Umar, Gubernur Jambi  berharap, kegiatan ini menjadi bagian dari upaya peningkatan kualitas sumberdaya pemuda terhadap pembangunan yang  berkesinambungan menuju Jambi tuntas 2021 dan mempersiapkan  diri menghadapi tantangan global yang semakin kompleks di masa yang akan datang .

"Perlu meningkatkan Rasa pengertian antara pemuda indonesia dengan negara tujuan, menciptakan generasi muda yang berwawasan internasional dan yang paling penting memberikan peluang kepada generasi muda untuk menciptakan jaringan informasi dan komunikasi dengan negara sahabat khususnya mengenai provinsi jambi”, kata Fachrori. (Kjcom)


Tag : #Jambi #pertukaran pemuda #PPAN #Disporan #pemuda #oalahraga #singapura #korea



Berita Terbaru

 

Kebakaran
Selasa, 23 April 2019 21:48 WIB

Kebakaran Landa Lambur Luar, 5 Rumah Terbakar, 1 Balita Tewas Terpanggang


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Kebakaran kembali melanda Tanjab Timur, kali ini kebakaran terjadi di RT 01 Dusun Suka Negara, Desa Lambur Luar,

 

Isra Miraj 1440H
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Isra Miraj Tingkat Kabupaten


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 M, Selasa (23/4), yang

 

Selasa, 23 April 2019 16:48 WIB

Sidak Libatkan Polisi, Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang dan Distributor yang Timbun Sembako


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengantisipasi gejolak harga dan ketersediaan stok pangan di pasaran jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019, pemerintah dalam

 

Selasa, 23 April 2019 15:28 WIB

Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional, Sekda Dianto: Jangan Ada Titipan


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto, minta Tim Panitia Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

 

Selasa, 23 April 2019 15:21 WIB

4 Tahun Beruntun, Gubernur Jambi Kembali Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan