Rabu, 24 April 2019


Sabtu, 13 April 2019 12:53 WIB

PTUN Menangkan Saihu Cs, KPU dan Bawaslu Belum Terima Salinan Putusan

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Politik Hukrim

Sidang gugatan Saihu Cs di PTUN Jambi/ foto: BS

Kajanglako.com, Sarolangun - Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) mengabulkan gugatan enam Caleg DPRD Sarolangun yang dicoret KPU dari DCT Pemilu 2019.
 
Sebelumnya, gugatan Saihu ditolak Bawaslu Sarolangun, begitu juga dengan permohonan koreksi mereka yang juga ditolak Bawaslu RI.
 
Tak puas dengan hasil tersebut, Saihu Cs melayangkan gugatan ke PTUN Jambi, dari hasil putusan PTUN pada 12 April, Hakim PTUN mengabulkan permohonan 6 Caleg Incumbent DPRD Sarolangun itu.
 
Sebenarnya ada 7 Caleg yanh dicoret dari DCT oleh KPU Sarolangun, namun Caleg atas nama Mulyadi tidak ikut menggugat ke PTUN.
 
Menanggapi putusan PTUN tersebut, Komisioner Bawaslu Sarolangun  Mudrika mengatakan, mereka belum menerima  surat putusan dari PTUN, walaupun demikian Bawaslu menyerahkan semuanya ke KPU.
 
"Karena KPU yang memiliki wewenang menjalankan hasil putusan PTUN  tersebut," kata Mudrika melalui sambungan telepon, Sabtu siang
 
Sementara Ali Wardana, Komisioner KPU Sarolangun mengaku juga belum menerima salinan surat keputusan PTUN yang memenangkan Saihu Cs.
 
"Saya sedang dalam perjalanan  menuju Jambi untuk mengambil salinan putusan PTUN," katanya via ponsel.
 
Ali mengatakan, belum bisa berkomentar banyak sebelum melihat isi salinan putusan PTUN yang memenangkan  Saihu Cs. 
 
Berikut nama-nama Caleg dicoret KPU Sarolangun dari DCT yang dimenangkan PTUN Jambi. Yakni Muhammad Syaihu, Jannatul Firdaus, Hapis, Azakil Azmi, Aang Purnama dan Cik Marleni.
 
Selanjutnya, KPU sebagai tergugat harus menjalankan putusan 3 hari setelah putusan ini dibacakan, sementara putusan PTUN bersifat final. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Kebakaran
Selasa, 23 April 2019 21:48 WIB

Kebakaran Landa Lambur Luar, 5 Rumah Terbakar, 1 Balita Tewas Terpanggang


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Kebakaran kembali melanda Tanjab Timur, kali ini kebakaran terjadi di RT 01 Dusun Suka Negara, Desa Lambur Luar,

 

Isra Miraj 1440H
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Isra Miraj Tingkat Kabupaten


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 M, Selasa (23/4), yang

 

Selasa, 23 April 2019 16:48 WIB

Sidak Libatkan Polisi, Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang dan Distributor yang Timbun Sembako


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengantisipasi gejolak harga dan ketersediaan stok pangan di pasaran jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019, pemerintah dalam

 

Selasa, 23 April 2019 15:28 WIB

Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional, Sekda Dianto: Jangan Ada Titipan


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto, minta Tim Panitia Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

 

Selasa, 23 April 2019 15:21 WIB

4 Tahun Beruntun, Gubernur Jambi Kembali Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan