Selasa, 18 Juni 2019


Kamis, 11 April 2019 17:48 WIB

Hadiri Pelatihan UMKM, Ihsan Yunus: UMKM Patut Jadi Prioritas Ekonomi Nasional

Reporter : Redaksi
Kategori : Bisnis UMKM

Ihsan Yunus menyerahkan bingkisan kepada pelaku UMKM di Jambi

Kajanglako.com, Jambi - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengadakan pelatihan keterampilan untuk pembuatan kue kering bagi usaha-usaha yang tergolong usaha mikro hingga kecil di Kota Jambi, pada 8 hingga 10 April 2019.

Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk dukungan BNI terhadap pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.



Ihsan Yunus, anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Dapil Jambi, terlihat hadir pada penutupan acara ini pada Rabu, 10 April 2019 yang lalu. Selain dihadiri perwakilan pusat, acara ini juga dihadiri perwakilan dari BNI Cabang Kota Jambi.

Ihsan menyebut, UMKM memiliki kontribusi besar terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia. “Pada 2018 lalu, saya mencatat lebih dari 60% PDB kita itu disumbangkan bisnis berskala UMKM. Bukan bisnis raksasa. Ini jadi alasan pemerintah patut menjadikan UMKM jadi prioritas dalam perekonomian nasional,” kata Ihsan.

Ihsan, yang pada April 2019 nanti kembali diamanatkan menjadi Caleg DPR RI bernomor urut pertama dari PDIP, Dapil Jambi, mengapresiasi berbagai program pusat untuk pengembangan UMKM yang telah dilakukan di Jambi.

“Saya mengapresiasi perhatian BUMN seperti BNI dalam pengembangan UMKM di Jambi. Selama kami menjabat sebagai anggota DPR sejak 2014 hingga sekarang, Alhamdulillah kami berhasil memediasi mitra-mitra kami di Komisi VI seperti Kementrian Perindustrian dan berbagai BUMN, untuk mendorong program-program pengembangan UMKM di Provinsi Jambi. Ratusan program pengembangan UMKM itu dilakukan lewat acara pelatihan seperti hari ini, pemberian alat usaha atau berbagai workshop tentang kewirausahaan. Kami juga sekarang masuk ke dalam tim penyusun RUU Kewirausahaan yang tentunya diharapkan akan memberikan banyak fasilitas bagi pengembangan UMKM ke depannya,” kata Ihsan.

“Saya berharap UMKM Jambi dapat menjadi penyumbang signifikan bagi ekonomi provinsi. Apalagi hari ini adalah industri kue, industri yang saya yakin tidak pernah sepi pasarnya terlebih sebentar lagi kita akan masuk ke bulan Ramadhan di mana jumlah permintaan kue-kue kering pasti meningkat drastis. Semoga pelatihan ini dapat lebih meningkatkan kapasitas dan kapabilitas usaha UMKM kue-kue kering di Kota Jambi,” tambahnya. (*)


Tag : #Ihsan Yunus #DPR RI #UMKM



Berita Terbaru

 

Forwakada
Senin, 17 Juni 2019 21:52 WIB

Komisi II Respon Positif Penguatan Wakada


Kajanglako.com, Jakarta - Wacana revisi Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, khususnya pasal kewenangan wakil kepala daerah,

 

kuliner khas Jambi
Senin, 17 Juni 2019 21:44 WIB

Gubernur Gandeng APJI Kembangkan Potensi Kuliner Khas Jambi


Kajanglako.Com. Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, menjamu kunjungan Asosiasi Perusahaan Jasoboga Indonesia (APJI), di ruang kerja gubernur, Senin (17/6)

 

Pendidikan
Senin, 17 Juni 2019 20:02 WIB

Ini Penjelasan Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim Terkait SMP N 10


Kajanglako.com, Tanjab Timur -Menanggapi pemberitaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim)

 

Senin, 17 Juni 2019 17:19 WIB

Kukuhkan Pengurus LPTQ, Merangin Target Masuk Lima Besar MTQ Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Merangin- Bupati Merangin, Al Haris mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Merangin periode 2018-2023,

 

Hama
Senin, 17 Juni 2019 16:30 WIB

Hama Babi Resahkan Petani di Jangkat


Kajanglako.com, Merangin- Sejak sebulan terakhir, petani di Desa Renah Alai, Kecamatan Jangkat, diresahkan dengan hama babi. Kawanan babi yang jumlahnya