Selasa, 23 Juli 2019


Selasa, 09 April 2019 14:33 WIB

Al Haris dan Mashuri Launching Penggunaan Kantong Belanja Non Plastik

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Bupati Al Haris melaunching penggunaan kantong belanja non plastik di pasar tradisional pasar baru/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri melaunching penggunaan kantong belanja non plastik, Selasa (9/4).

Selain launching penggunaan kantong sampah non plastik, Al Haris, Mashuri dan juga Ketua TP PKK Merangin, Hesti Haris juga menyerahkan kartu BPJS ketenagakerjaan kepada petugas kebersihan Merangin.



Pada acara Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN) di Pasar Baru oleh Dinas Lingkungan Hidup (LH) Merangin ini, Al Haris mengatakan Merangin serius mendukung program Indonesia bebas sampah plastik 2020.

Sebab itu juga acara tersebut diselenggarakan di pasar tradisional Pasar Baru dengan harapan dapat menyentuh semua lapisan masyarakat untuk berlahan mengurangi kantong belanja plastik.

"Kita adakan di Pasar Baru ini agar gema menggunakan kantong sampah non plastik benar-benar direalisasikan oleh warga, pedagang dan ibu-ibu," kata Al Haris.

"Kita miris melihat masih banyak diantara kita yang buang sampah sembarangan, padahal mereka juga tinggal dan jualan di tempat itu," tambahnya.

Bupati menjelaskan penggunaan kantong plastik sangat tidak baik bagi lingkungan dan kian hari menyebabkan sampah meningkat.

"Karena itu tidak bisa terurai, sebab itulah kita mulai mengharuskan agar kantong belanja di pasar menggunakan non plastik," kata Bupati Al Haris.

Bupati berharap warga semakin hari menyadari bahwa sampah bisa bernilai ekonomis dan juga bisa merugikan.

"Kita berharap semakin hari warga kota menyadari bahwa sampah bisa bernilai dan merugikan kita sendiri," katanya.

Terkait BPJS Ketenagakerjaan untuk petugas kebersihan, dikatakan Al Haris sebegai bentuk penghargaan Pemkab Merangin terhadap petugas kebersihan.

"Kita akui Pemkab belum bisa memberikan lebih untuk petugas kebersihan, mereka yang selama ini menjadi garda terdepan membersihkan kota dan meraih Adipura," tutur Al Haris.

"Semoga dengan ini (BPJS Ketenagakerjaan) petugas kebersihan tetap giat untuk menjaga kebersihan," katanya lagi. (kjcom)


Tag : #Bupati Al Haris #Sampah Plastik #Kantong Plastik



Berita Terbaru

 

Menggugat Hasil Pileg 2019
Selasa, 23 Juli 2019 12:30 WIB

Sidang PHPU PKB Provinsi Jambi Lanjut Dipersidangan Pembuktian


Sidang PHPU PKB Provinsi Jambi Lanjut Dipersidangan Pembuktian Kajanglako.com, Jakarta - Eksepsi yang diajukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pihak terkait

 

Polemik Cawagub Jambi
Selasa, 23 Juli 2019 12:24 WIB

Pilih Opsi Dua, Cornelis: Sekarang Bola Panas kita Lempar ke Gubernur


Pilih Opsi Dua, Cornelis: Sekarang Bola Panas kita Lempar ke Gubernur Kajanglako.com, Jambi – Melalui jumpa pers yang digelar, Selasa (23/07), pimpinan

 

Polemik Cawagub Jambi
Selasa, 23 Juli 2019 12:17 WIB

Sesuai Saran Pansel, Pimpinan Dewan pun Akhirnya Pilih Opsi Kedua


Sesuai Saran Pansel, Pimpinan Dewan pun Akhirnya Pilih Opsi Kedua Kajanglako.com, Jambi – Saran Panitia Seleksi (Pansel), melalui Ketua Pansel Nasri

 

Selasa, 23 Juli 2019 12:04 WIB

Tim Hongaria Uji Kualitas Air Perumda PDAM Merangin


Air Perumda PDAM Merangin di Uji Kualitasnya oleh Tim dari Hongaria Kajanglako.com, Merangin - Tim dari Hongaria turun langsung ke Perumda PDAM Desa Air

 

Kejurnas Dayung Pelajar 2019
Selasa, 23 Juli 2019 12:01 WIB

Bersama Walikota Jambi, Gubernur Fachrori Bahas Persiapan Kejurnas Dayung di Ruang Kerjanya


Bersama Walikota Jambi, Gubernur Fachrori Bahas Persiapan Kejurnas Dayung di Ruang Kerjanya Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, berharap