Rabu, 24 April 2019


Selasa, 09 April 2019 14:33 WIB

Al Haris dan Mashuri Launching Penggunaan Kantong Belanja Non Plastik

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Bupati Al Haris melaunching penggunaan kantong belanja non plastik di pasar tradisional pasar baru/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri melaunching penggunaan kantong belanja non plastik, Selasa (9/4).

Selain launching penggunaan kantong sampah non plastik, Al Haris, Mashuri dan juga Ketua TP PKK Merangin, Hesti Haris juga menyerahkan kartu BPJS ketenagakerjaan kepada petugas kebersihan Merangin.



Pada acara Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN) di Pasar Baru oleh Dinas Lingkungan Hidup (LH) Merangin ini, Al Haris mengatakan Merangin serius mendukung program Indonesia bebas sampah plastik 2020.

Sebab itu juga acara tersebut diselenggarakan di pasar tradisional Pasar Baru dengan harapan dapat menyentuh semua lapisan masyarakat untuk berlahan mengurangi kantong belanja plastik.

"Kita adakan di Pasar Baru ini agar gema menggunakan kantong sampah non plastik benar-benar direalisasikan oleh warga, pedagang dan ibu-ibu," kata Al Haris.

"Kita miris melihat masih banyak diantara kita yang buang sampah sembarangan, padahal mereka juga tinggal dan jualan di tempat itu," tambahnya.

Bupati menjelaskan penggunaan kantong plastik sangat tidak baik bagi lingkungan dan kian hari menyebabkan sampah meningkat.

"Karena itu tidak bisa terurai, sebab itulah kita mulai mengharuskan agar kantong belanja di pasar menggunakan non plastik," kata Bupati Al Haris.

Bupati berharap warga semakin hari menyadari bahwa sampah bisa bernilai ekonomis dan juga bisa merugikan.

"Kita berharap semakin hari warga kota menyadari bahwa sampah bisa bernilai dan merugikan kita sendiri," katanya.

Terkait BPJS Ketenagakerjaan untuk petugas kebersihan, dikatakan Al Haris sebegai bentuk penghargaan Pemkab Merangin terhadap petugas kebersihan.

"Kita akui Pemkab belum bisa memberikan lebih untuk petugas kebersihan, mereka yang selama ini menjadi garda terdepan membersihkan kota dan meraih Adipura," tutur Al Haris.

"Semoga dengan ini (BPJS Ketenagakerjaan) petugas kebersihan tetap giat untuk menjaga kebersihan," katanya lagi. (kjcom)


Tag : #Bupati Al Haris #Sampah Plastik #Kantong Plastik



Berita Terbaru

 

Kebakaran
Selasa, 23 April 2019 21:48 WIB

Kebakaran Landa Lambur Luar, 5 Rumah Terbakar, 1 Balita Tewas Terpanggang


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Kebakaran kembali melanda Tanjab Timur, kali ini kebakaran terjadi di RT 01 Dusun Suka Negara, Desa Lambur Luar,

 

Isra Miraj 1440H
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Isra Miraj Tingkat Kabupaten


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 M, Selasa (23/4), yang

 

Selasa, 23 April 2019 16:48 WIB

Sidak Libatkan Polisi, Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang dan Distributor yang Timbun Sembako


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengantisipasi gejolak harga dan ketersediaan stok pangan di pasaran jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019, pemerintah dalam

 

Selasa, 23 April 2019 15:28 WIB

Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional, Sekda Dianto: Jangan Ada Titipan


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto, minta Tim Panitia Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

 

Selasa, 23 April 2019 15:21 WIB

4 Tahun Beruntun, Gubernur Jambi Kembali Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan