Rabu, 24 April 2019


Selasa, 09 April 2019 11:05 WIB

Marak Ilegal loging, KPHP Limau Kantongi Identitas Pelaku di Batang Asai

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Hukrim

Petugas KPHP Limau menemukan aktivitas ilegal loging di Batang Asai/ foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Dinas Kehutanan Provinsi Jambi melalui UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Limau Unit VII-Hulu Sarolangun, mencium maraknya aktivitas ilegal loging di Kecamatan Batang Asai, tepatnya di jalan menuju Bathin Pengambang.

Akibatnya aktivitas itu, tidak sedikit hutan wilayah hulu dibabat habis oleh pelaku ilegal loging.



Misriadi, Kepala UPTD KPHP Limau Unit VII-Hulu Sarolangun mengaku sudah sering mendapat pengaduan dari masyarakat terkait aktivitas ilegal loging tersebut, serta juga hasil laporan dari anggotanya yang sedang patroli di wilayah hutan lindung di Kecamatan Batang Asai.

"Siapa saja pelaku pembalakan liar hutan lindung akan segera ditindak tegas. Dan akan berurusan dengan penegak hukum," katanya.

Untuk itu, Misriadi memberi peringatan kepada pelaku ilegal loging, jika saat ini pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan.

Misriadi mengatakan, jika hutan di wilayah Batang Asai adalah sebagai pusat ekosistem alam yang ada di Sarolangun, bila ekosistem ini rusak maka akan merusak semua aktivitas maupun alam yang ada di Sarolangun.

"Terkait maraknya aktivitas ilegal loging itu, kita telah mengantongi siapa saja pelaku pembalakan hutan secara liar," katanya. (kjcom)


Tag : #Ilegal Loging #KPHP Limau #Sarolangun



Berita Terbaru

 

Kebakaran
Selasa, 23 April 2019 21:48 WIB

Kebakaran Landa Lambur Luar, 5 Rumah Terbakar, 1 Balita Tewas Terpanggang


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Kebakaran kembali melanda Tanjab Timur, kali ini kebakaran terjadi di RT 01 Dusun Suka Negara, Desa Lambur Luar,

 

Isra Miraj 1440H
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Isra Miraj Tingkat Kabupaten


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 M, Selasa (23/4), yang

 

Selasa, 23 April 2019 16:48 WIB

Sidak Libatkan Polisi, Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang dan Distributor yang Timbun Sembako


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengantisipasi gejolak harga dan ketersediaan stok pangan di pasaran jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019, pemerintah dalam

 

Selasa, 23 April 2019 15:28 WIB

Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional, Sekda Dianto: Jangan Ada Titipan


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto, minta Tim Panitia Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

 

Selasa, 23 April 2019 15:21 WIB

4 Tahun Beruntun, Gubernur Jambi Kembali Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan