Rabu, 13 November 2019


Selasa, 09 April 2019 08:21 WIB

Siapkan 2 Etape Tour de Singkarak, Pemprov Jambi Gandeng Pemprov Sumbar

Reporter : Juanda
Kategori : Olahraga

Gubernur Fachrori dan Wagub Sumbar Nasrul Abit memberikan keterangan ke media usai membahas etape Tour De Singkarak di Sungai Penuh/ foto: Humas Provinsi Jambi

Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan, Provinsi Jambi sedang menyiapkan 2 etape untuk Tour De Singkarak Tahun 2019, yaitu dari Solok Selatan melewati Kerinci sampai ke Sungai Penuh, kemudian dilanjutkan dari Sungai Penuh melewati Pesisir Selatan.

Hal tersebut disampaikan Fachrori usai pertemuan bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, terkait Etape Tour De Singkarak 2019, yang berlangsung di Kota Sungai Penuh, Sabtu (06/04). Pada pertemuan tersebut, turut hadir Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.



"Saat ini Pemerintah Provinsi Jambi beserta Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh tengah mempersiapkan diri dalam rangka penyelenggaraan Tour De Singkarak 2019. Kita tentu sangat bangga sekali, karena Provinsi Jambi pada tahun ini akan dilewati oleh Tour De Singkarak," kata Fachrori.

"Kita tadi telah melakukan pertemuan bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat untuk membahas Tour De Singkarak. Pada prinsipnya, mereka setuju dan sangat mendukung Provinsi Jambi masuk dalam etape Tour De Singkarak," kata Fachrori lagi.

Fachrori mengatakan, Provinsi Jambi akan mendapatkan banyak multiplier effect dari event Tour De Singkarak yang etapenya akan melewati Provinsi Jambi, salah satunya adalah infrastruktur di daerah tersebut, khususnya jalan akan diperbaiki.

"Perekonomian masyarakat juga tentunya akan semakin meningkat seiring dengan diselenggarakannya Tour De Singkarak di Provinsi Jambi. Masyarakat luar negeri lebih mengenal Jambi, terutama pada sektor pariwisatanya, dimana Kerinci merupakan branding pariwisata Provinsi Jambi untuk nasional," kata Fachrori.

Fachrori mengharapkan agar Tour De Singkarak 2019 bisa berjalan dengan sukses dan lancar, serta kedepannya Provinsi Jambi terus mendapatkan etape tetap pada Tour De Singkarak selanjutnya.

"Dalam waktu dekat, kita akan segera melakukan perjanjian kerjasama dengan Gubernur Sumatera Barat sebagai salah satu persiapan melaksanakan Tour De Singkarak Tahun 2019," kata Fachrori.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menyampaikan, pada prinsipnya Sumatera Barat bersedia bekerjasama dengan Provinsi Jambi untuk memperpanjang (menambah) jalur Tour De Singkarak, sehingga nantinya Provinsi Jambi akan mendapatkan 2 etape pada Tour De Singkarak 2019. Syarat untuk etape Tour De Singkarak ini adalah jalan dari Solok Selatan ke Kerinci bagus dan jalan dari Sungai Penuh ke Pesisir Selatan juga bagus.

"Kita bersedia bekerjasama dengan Jambi untuk Tour De Singkarak ini, asalkan jalan yang akan dilewati kondisinya bagus, karena Tour De Singkarak ini tidak bisa dari Solok Selatan melewati Kerinci ke Sungai Penuh kemudian kembali lagi ke Solok Selatan, tetapi harus berputar dari Solok Selatan melewati Kerinci sampai ke Sungai Penuh kemudian dilanjutkan melewati Pesisir Selatan," kata Nasrul.

"Jadi, langkah awal kita adalah membuat kerjasama antara Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Jambi terkait penyelenggaraan Tour De Singkarak. Selanjutnya, akan ada tim survei dari Kementerian dan panitia Tour De Singkarak untuk melihat kondisi jalan serta persiapan lainnya termasuk pembiayaan," tambahnya.

Lebih lanjut, Nasrul mengatakan, setelah ada kerjasama antara Gubernur Sumatera Barat dan Gubernur Jambi untuk Tour De Singkarak, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan menindaklanjuti dengan melaporkan kepada Kementerian Pariwisata untuk meminta izin akan memperpanjang etape Tour De Singkarak sampai ke Provinsi Jambi. (kjcom/humas provinsi jambi)


Tag : #Fachrori Umar #Tour De Singkarak #Kerinci



Berita Terbaru

 

Selasa, 12 November 2019 18:42 WIB

Al Haris Pimpin Doa Saat Paripurna Penandatanganan KUA-PPA 2020


Kajanglako.com, Merangin - Ada yang menarik pada rapat Paripurna DPRD Merangin masa persidangan satu bagian kedua tahun sidang 2019, dalam rangka penandatanganan

 

Selasa, 12 November 2019 17:41 WIB

Dari Jendela PN, Zola Sampaikan Pesan untuk Fachrori


Kajanglako.com, Jambi - Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola saat di ruang tunggu Pengadilan Tipikor Jambi, menyapa para pengunjung sidang dan menyempatkan

 

Selasa, 12 November 2019 17:31 WIB

Kesaksian Zainal CS: Tahun 2017 Terima Aliran, Diantar Langsung Apif dan Kusnindar, Tahun 2018 Tidak Dapat


Kajanglako.com, Jambi - Tiga orang mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi yakni Zainal Abidin, Effendi Hatta dan Muhammadiyah, dihadirkan dalam sidang lanjutan

 

Selasa, 12 November 2019 17:18 WIB

Gubernur Fachrori Sabet Penghargaan Subroto 2019 Kementerian ESDM


Kajanglako.com, Jakarta - Gubernur Jambi Fachrori Umar meraih penghargaan Subroto 2019 dari Kementerian ESDM. Terbaik III Bidang Kepatuhan PNBP Mineral

 

Selasa, 12 November 2019 17:03 WIB

Asrul: Hamidi Temui Saya Atas Perintah Erwan


Kajanglako.com, Jambi - Dalam kesaksiannya pada sidang lanjutan terdakwa atas nama Jo Fandy alias Asiang, Asrul Pandapotan orang dekat Zumi Zola mengatakan,