Selasa, 31 Maret 2020


Kamis, 04 April 2019 16:26 WIB

Warga Bakar Mes PT Samhutani, Ini Kata Cek Endra

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Hukrim

Camp PT Samhutani yang dibakar warga gabungan dari tiga desa/ foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Bupati Sarolangun Cek Endra angkat bicara terkait aksi spontan yang  dilakukan warga gabungan dari tiga desa. Yakni Desa Muara Indung, Desa Ladang Panjang dan Desa Tanjung Rambai, dengan membakar mes karyawan dan kantor PT Samhutani, yang merupakan buntut dari rasa kecewa warga karena tak kunjung ada kejelasan dalam penanganan konflik lahan.

Dinilai Bupati Cek Endra, jika warga tidak sabar menunggu keputusan mediasi.



Cek Endra menyayangkan aksi pembakaran camp PT Samhutani tersebut, apalagi kejadian itu menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

"Saya berharap jangan ada lagi kerusuhan yang terjadi," katanya.

Pasca pembakaran aset PT Samhutani, Polisi saat ini sedang melakukan pencarian fakta dan sedang melakukan pemeriksaan siapa dalang pelaku  pembakaran tersebut.

"Masyarakat tidak sabar menunggu hasil keputusan, sementara hari ini (Kamis/4/4) dijadwalkan akan diadakan rapat untuk penyelesaian sengketa lahan," kata CE.

Diakui Cek Endra, jika sengketa warga dengan PT Samhutani ini sudah lama terjadi, namun Pemkab Sarolangun baru 6 bulan terakhir membentuk tim terpadu penanganan sengketa lahan tersebut. (kjcom)


Tag : #PT Samhutani #Bupati Cek Endra #Konflik Lahan



Berita Terbaru

 

Senin, 30 Maret 2020 19:49 WIB

Gubernur Apresiasi Donasi dari IJK untuk Penanganan Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK IJK) Provinsi Jambi memberikan bantuan untuk penanganan Corona Virus 2019 (Covid-19)

 

Senin, 30 Maret 2020 19:45 WIB

Gubernur Fachrori Tinjau Mall WTC dan Bandara


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, menegaskan bahwa Provinsi Jambi terus berbenah untuk menekan penyebaran Corona Virus 2019 (Covid-19).

 

Senin, 30 Maret 2020 18:45 WIB

Antisipasi Virus Corona, Syahirsah Lantik Ratusan Pejabat Secara Online


Kajanglako.com, Batanghari - Bertempat di ruang kaca Rumah Dinas Bupati Batanghari, H Syahirsah Sy melantik ratusan pejabat Eselon II, III dan IV secara

 

Senin, 30 Maret 2020 17:47 WIB

Pemkab Batanghari Siapkan Wisma PKK untuk Isolasi Pasien Corona


Kajanglako.com, Batanghari - Pemkab Batanghari telah menggelontorkan dana yang bersumber dari dana tanggap darurat dan perjalanan dinas dengan nominal

 

Senin, 30 Maret 2020 16:24 WIB

Breaking News..! 1 Lagi Warga Jambi Positif Corona


Kajanglako.com, Jambi - Juru bicara pemerintah penanganan Covid-19, dalam press rilis Senin (30/3/20) sore, mengumumkan data terbaru kasus Corona