Jumat, 20 September 2019


Senin, 01 April 2019 12:04 WIB

Patroli Pengawasan Serentak, Bawaslu Intai Caleg Bagi-bagi Duit

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik Hukrim

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi/ foto: kajanglako.com

Kajanglako.com, Jambi - Upaya meminimalisir serangan fajar ataupun money politik di Pemilu 2019, akan dilakukan Bawaslu Provinsi Jambi dengan melakukan Patroli Pengawasan.

Patroli Pengawasan akan dilakukan serentak oleh Bawaslu, dengan mengerahkan seluruh jajaran di tingkat kabupaten/kota hingga desa.



"Di masa tenang kampanye nanti, kami justru tidak tenang, kami akan tetap melakukan pengawasan," kata Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Fachrul Rozi.

Ia mengatakan, pengawasan dilakukan terkait potensi terjadinya serangan fajar atau politik uang yang dilakukan oleh peserta Pemilu. Baik Caleg, Parpol hingga Timses Calon Presiden.

Fachrul Rozi juga mengatakan, jika pihaknya juga akan menyiapkan perangkat laporan hasil-hasil pengawasan sebagai pegangan data Bawaslu.

"Kami juga memiliki Siswaslu (Sistem Pengawasan Pemilu) melalui online, untuk menyimpan dukungan data. Sebagai pegangan kami jika nanti ada sengketa Pemilu yang sampai ke tingkat Mahkamah Konstitusi (MK)," katanya.

Selain itu, Bawaslu juga mengakomodir para Lembaga Pemantau Pemilu, secara nasional ada 51 Lembaga Pemantau Pemilu yang melakukan koordinasi dengan Bawaslu RI.

"Namun untuk Jambi ada sekitar 13 Lembaga Pemantau Pemilu yang berkoordinasi dengan kami," katanya. (kjcom)


Tag : #Bawaslu #Bawaslu Provinsi Jambi #Money Politik #Serangan Fajar



Berita Terbaru

 

Jumat, 20 September 2019 07:00 WIB

Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap


Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap Kajanglako.com, Batanghari - Pembobol rumah Samral Lubis, Sekretaris BPBD Batanghari, akhirnya ditangkap

 

Kamis, 19 September 2019 23:56 WIB

Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi


Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar akhirnya mengambil formulir di PDI

 

Kamis, 19 September 2019 23:53 WIB

Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP


Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP Kajanglako.com, Jambi - Tim dari Cek Endra akhirnya mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi,

 

Kamis, 19 September 2019 23:44 WIB

PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat


PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat Kajanglako.com, Merangin - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Kamis, 19 September 2019 23:32 WIB

Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21


Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21 Kajanglako.com, Jambi - Slamat Situmpul (45) tersangka kasus Karhutla,