Selasa, 18 Juni 2019


Sabtu, 30 Maret 2019 18:16 WIB

Ihsan Yunus: IKM Siap Menopang Ekonomi Jambi

Reporter : Redaksi
Kategori : Bisnis UMKM

Ihsan Yunus foto bersama warga penerima bantuan bagi pelaku IKM

Kajanglako.com, Jambi - Ihsan Yunus, Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Dapil Jambi, selama dua hari berturut-turut, Rabu dan Kamis tanggal 27 dan 28 Maret 2019, mengunjungi beberapa titik penyerahan bantuan bagi Industri Kecil Menengah (IKM).

Program bantuan dari Kementerian Perindustrian ini sendiri dilaksanakan dalam bentuk penyerahan alat-alat penunjang usaha bagi beberapa IKM di Provinsi Jambi.



Pada 27 Maret 2019, Ihsan hadir dalam penyerahan bantuan bagi IKM di Kecamatan Nipah Panjang, Kecamatan Sadu dan Kecamatan Berbak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Bantuan diberikan dalam bentuk alat usaha untuk beberapa IKM reparasi kendaraan roda dua juga peralatan usaha berupa blendar ikan, kuali penggorengan dan kompor untuk kelompok IKM serumpun biru usaha kuliner serta jaring penangkap ikan untuk kelompok IKM Kuda Laut yang bergerak di usaha penangkapan ikan.

Pada 28 Maret 2019, Ihsan kembali hadir dalam penyerahan bantuan bagi beberapa IKM, kali ini di Kota Jambi. Bantuan-bantuan alat penunjang usaha diberikan ke beberapa IKM yang bergerak di bidang reparasi kendaraan roda dua, mesin jahit dan obras bagi IKM usaha jahit dan peralatan masak untuk IKM yang bergerak di usaha kuliner.

Ihsan, yang pada April 2019 nanti kembali bertarung untuk kembali masuk ke Senayan, berharap bantuan-bantuan yang diberikan dapat meningkatkan produktivitas usaha IKM yang menerimanya. Ihsan juga berharap IKM dapat jadi tulang punggung pertumbunhan ekonomi Provinsi Jambi.

“Saudara sekalian, data BPS menunjukkan bahwa usaha dalam skala IKM itu menjadi penyumbang signfikan pertumbuhan ekonomi nasional. Bukan bisnis-bisnis raksasa besar. Saya berterima kasih kepada Kementerian Perindustrian yang telah menggelontorkan program bantuannya untuk IKM di Jambi. Semoga ini jadi pemicu makin banyaknya IKM yang tumbuh di Jambi sehingga ekonomi di Jambi dapat lebih baik. IKM sudah sewajarnya diberikan ruang agar siap jadi tulang punggung ekonomi baik nasional maupun di Jambi,” kata Ihsan.

“Saya berharap bantuan-bantuan serupa dapat dilanjutkan di masa depan. Insya Allah, apabila kembali mendapatkan amanah rakyat Jambi untuk jadi anggota DPR RI, saya akan lanjutkan untuk membawa aspirasi rakyat Jambi mendapatkan program-program bantuan ini dan berharap dapat turut andil mengawal pertumbuhan IKM di Jambi,” tambahnya. (*)


Tag : #Ihsan Yunus #UMKM #IKM #DPR RI



Berita Terbaru

 

Forwakada
Senin, 17 Juni 2019 21:52 WIB

Komisi II Respon Positif Penguatan Wakada


Kajanglako.com, Jakarta - Wacana revisi Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, khususnya pasal kewenangan wakil kepala daerah,

 

kuliner khas Jambi
Senin, 17 Juni 2019 21:44 WIB

Gubernur Gandeng APJI Kembangkan Potensi Kuliner Khas Jambi


Kajanglako.Com. Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, menjamu kunjungan Asosiasi Perusahaan Jasoboga Indonesia (APJI), di ruang kerja gubernur, Senin (17/6)

 

Pendidikan
Senin, 17 Juni 2019 20:02 WIB

Ini Penjelasan Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim Terkait SMP N 10


Kajanglako.com, Tanjab Timur -Menanggapi pemberitaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim)

 

Senin, 17 Juni 2019 17:19 WIB

Kukuhkan Pengurus LPTQ, Merangin Target Masuk Lima Besar MTQ Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Merangin- Bupati Merangin, Al Haris mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Merangin periode 2018-2023,

 

Hama
Senin, 17 Juni 2019 16:30 WIB

Hama Babi Resahkan Petani di Jangkat


Kajanglako.com, Merangin- Sejak sebulan terakhir, petani di Desa Renah Alai, Kecamatan Jangkat, diresahkan dengan hama babi. Kawanan babi yang jumlahnya