Rabu, 24 April 2019


Sabtu, 30 Maret 2019 18:16 WIB

Ihsan Yunus: IKM Siap Menopang Ekonomi Jambi

Reporter : Redaksi
Kategori : Bisnis UMKM

Ihsan Yunus foto bersama warga penerima bantuan bagi pelaku IKM

Kajanglako.com, Jambi - Ihsan Yunus, Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Dapil Jambi, selama dua hari berturut-turut, Rabu dan Kamis tanggal 27 dan 28 Maret 2019, mengunjungi beberapa titik penyerahan bantuan bagi Industri Kecil Menengah (IKM).

Program bantuan dari Kementerian Perindustrian ini sendiri dilaksanakan dalam bentuk penyerahan alat-alat penunjang usaha bagi beberapa IKM di Provinsi Jambi.



Pada 27 Maret 2019, Ihsan hadir dalam penyerahan bantuan bagi IKM di Kecamatan Nipah Panjang, Kecamatan Sadu dan Kecamatan Berbak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Bantuan diberikan dalam bentuk alat usaha untuk beberapa IKM reparasi kendaraan roda dua juga peralatan usaha berupa blendar ikan, kuali penggorengan dan kompor untuk kelompok IKM serumpun biru usaha kuliner serta jaring penangkap ikan untuk kelompok IKM Kuda Laut yang bergerak di usaha penangkapan ikan.

Pada 28 Maret 2019, Ihsan kembali hadir dalam penyerahan bantuan bagi beberapa IKM, kali ini di Kota Jambi. Bantuan-bantuan alat penunjang usaha diberikan ke beberapa IKM yang bergerak di bidang reparasi kendaraan roda dua, mesin jahit dan obras bagi IKM usaha jahit dan peralatan masak untuk IKM yang bergerak di usaha kuliner.

Ihsan, yang pada April 2019 nanti kembali bertarung untuk kembali masuk ke Senayan, berharap bantuan-bantuan yang diberikan dapat meningkatkan produktivitas usaha IKM yang menerimanya. Ihsan juga berharap IKM dapat jadi tulang punggung pertumbunhan ekonomi Provinsi Jambi.

“Saudara sekalian, data BPS menunjukkan bahwa usaha dalam skala IKM itu menjadi penyumbang signfikan pertumbuhan ekonomi nasional. Bukan bisnis-bisnis raksasa besar. Saya berterima kasih kepada Kementerian Perindustrian yang telah menggelontorkan program bantuannya untuk IKM di Jambi. Semoga ini jadi pemicu makin banyaknya IKM yang tumbuh di Jambi sehingga ekonomi di Jambi dapat lebih baik. IKM sudah sewajarnya diberikan ruang agar siap jadi tulang punggung ekonomi baik nasional maupun di Jambi,” kata Ihsan.

“Saya berharap bantuan-bantuan serupa dapat dilanjutkan di masa depan. Insya Allah, apabila kembali mendapatkan amanah rakyat Jambi untuk jadi anggota DPR RI, saya akan lanjutkan untuk membawa aspirasi rakyat Jambi mendapatkan program-program bantuan ini dan berharap dapat turut andil mengawal pertumbuhan IKM di Jambi,” tambahnya. (*)


Tag : #Ihsan Yunus #UMKM #IKM #DPR RI



Berita Terbaru

 

Kebakaran
Selasa, 23 April 2019 21:48 WIB

Kebakaran Landa Lambur Luar, 5 Rumah Terbakar, 1 Balita Tewas Terpanggang


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Kebakaran kembali melanda Tanjab Timur, kali ini kebakaran terjadi di RT 01 Dusun Suka Negara, Desa Lambur Luar,

 

Isra Miraj 1440H
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Isra Miraj Tingkat Kabupaten


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 M, Selasa (23/4), yang

 

Selasa, 23 April 2019 16:48 WIB

Sidak Libatkan Polisi, Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang dan Distributor yang Timbun Sembako


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengantisipasi gejolak harga dan ketersediaan stok pangan di pasaran jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019, pemerintah dalam

 

Selasa, 23 April 2019 15:28 WIB

Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional, Sekda Dianto: Jangan Ada Titipan


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto, minta Tim Panitia Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

 

Selasa, 23 April 2019 15:21 WIB

4 Tahun Beruntun, Gubernur Jambi Kembali Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan