Jumat, 20 September 2019


Sabtu, 30 Maret 2019 18:13 WIB

Bawa Sabu di Dalam Tapak Sepatu, Dua Warga Batam Ditangkap di Pelabuhan Marina

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Dua pengedar sabu asal Batam yang berhasil ditangkap Polisi di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal/ foto: sj

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Sepertinya pengedar Narkoba tak jera-jera menyelundupkan sabu melalui Pelabuhan Marina Kuala Tungkal, meski sudah banyak pelaku yang diringkus, tetapi pelaku lainnya tetap selalu mencoba.

Kali ini petugas gabungan dari Polairud Baharkam Mabes Polri (Kapal Patroli Anis Madu 3009), Polairud Polres Tanjab Barat dan Polsek Kawasan Pelabuhan Marina Kuala Tungkal kembali berhasil menggagalkan penyelundupan sabu yang dilakukan oleh dua orang penumpang Kapal Cepat SB Kurnia 2 yang berlayar dari Batam-Kuala Tungkal. Keduanya diamankan Sabtu (23/3) sore.



Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga melalui Kasat Narkoba Iptu David Raditya Yudhistira mengatakan, kedua tersangka yang diamankan tersebut berinisial AA alias Fivo (23) warga Perum Citra Pendawa Asri Blok G 6, Kelurahan Buliang Kecamatan Batu Aji, Kota Batam Kepri dan MI alias Iqbal (41) warga Perum Taman Batu Aji Indah Blok B Kelurahan Sagulung Kecamatan Sagulung, Kota Batam Kepri.

"Kedua tersangka ini diamankan, saat anggota Polairud Polres Tanjab Barat melakukan pemeriksaan barang bawaan dan penumpang. Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan bungkusan yang diduga Narkoba jenis sabu dari dalam tapak sepatu yang dipakai oleh kedua tersangka,” kata Iptu David.

"Pengungkapan penyelundupan Narkotika jenis sabu ini adalah hasil ketelitian dan kejelian rekan-rekan di lapangan dalam profiling tersangka," katanya lagi.

Ia mengatakan, penangkapan kedua tersangka berawal saat petugas melihat gerak gerik tersangka AA yang mencurigakan dan setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan 2 bungkus paket besar yang diduga Narkotika jenis sabu yang disembunyikan di dalam tapak sepatunya. Dari hasil interogasi tersangka AA ini mengakui kalau dia pergi berdua bersama rekannya.

Tidak mau buruannya kabur, kemudian petugas kembali melakukan pencarian terhadap tersangka lainnya dan tersangka MI pun ditemukan, setelah diperiksa barang bawaannya ditemukan juga 2 bungkus paket besar yang isinya diduga Narkotika jenis sabu yang juga disimpan di dalam tapak sepatunya.

"Atas temuan dan pengungkapan Narkotika jenis sabu tersebut, kemudian tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan di Sat Narkoba Polres Tanjab Barat untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” kata Iptu David

Adapun barang bukti lainnya yang berhasil diamankan dari kedua tersangka yakni, 4 paket besar yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 500 gram bruto, sepasang sepatu warna hitam merk vans, uang tunai sebesar Rp170 ribu, satu unit HP Samsung lipat warna putih, satu unit HP Xiaomi Redmi 6 warna putih, satu lembar ATM BNI, satu lembar SIM C, dua lembar KTP, dua buah dompet warna coklat, satu lembar kaos lengan panjang merek Study, satu lembar celana panjang jeans Laiz, satu lembar tiket perjalanan SB Kurnia 2, satu lembar uang Dollar, satu lembar uang Real, sepasang sepatu berwarna putih coklat, satu unit HP Oppo warna merah, satu lembar celana panjang jeans merk Lois, satu lembar kaos singlet merk Nike, satu lembar kaos merk Puma warna biru dan satu lembar jaket warna biru Dongker.

Atas perbuatannya, kedua tersangka akan dikenakan Pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 112 Ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (kjcom/sj)


Tag : #Sabu #Narkoba #Pelabuhan Marina Tungkal #Polres Tanjabbar



Berita Terbaru

 

Kamis, 19 September 2019 23:56 WIB

Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi


Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar akhirnya mengambil formulir di PDI

 

Kamis, 19 September 2019 23:53 WIB

Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP


Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP Kajanglako.com, Jambi - Tim dari Cek Endra akhirnya mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi,

 

Kamis, 19 September 2019 23:44 WIB

PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat


PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat Kajanglako.com, Merangin - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Kamis, 19 September 2019 23:32 WIB

Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21


Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21 Kajanglako.com, Jambi - Slamat Situmpul (45) tersangka kasus Karhutla,

 

Kamis, 19 September 2019 23:19 WIB

Ditelpon Mahasiswa, Kapolda Jambi Langsung Turun Temui Pengunjuk Rasa


Ditelpon Mahasiswa, Kapolda Jambi Langsung Turun Temui Pengunjuk Rasa Kajanglako.com, Jambi - Puluhan mahasiswa Unbari Jambi yang melakukan aksi unjuk