Selasa, 18 Juni 2019


Senin, 25 Maret 2019 12:05 WIB

Pengurus dan Anggota INKINDO Didorong Lirik Usaha Non Kontruksi

Reporter : Redaksi
Kategori : Bisnis

Ketua DPD Inkindo Provinsi Jambi memberikan bingkisan kepada peserta diskusi panel

Kajanglako.com, Jambi - Upaya penguatan kapasitas bagi pengurus dan anggotanya, terus dilakukan Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO).

Seperti yang dilakukan DPD INKINDO Provinsi Jambi, yang menggelar diskusi panel audit pengadaan barang dan jasa pemerintah dan kontrak jasa konsultasi dan kontruksi sesuai Perpres 16 tahun 2018. Senin (25/3).



Diskusi panel ini dihadiri langsung Ketua DPN INKINDO Pusat, Peter Frans.

Dalam pengarahannya, Peter Frans mengatakan saat ini INKINDO mempunyai sifat profesional dan modern.

"Maksudnya profesional adalah membangun lembaga yang berkualitas, dan modern adalah membangun lembaga yang kekinian," kata Peter.

Ia mengatakan, INKINDO akan menggelar Rakernas di Jogjajakarta pada 4-7 April 2019, di Rakernas itu nanti akan dibahas apa profesional dan modern bagi INKINDO.

"Kita akan menerbitkan buku berkualitas sehingga kita benar-benar profesional, kita juga akan menerbitkan hybrids untuk menambah tenaga ahli, karena saat ini bingung mencari tenaga ahli," kata Peter.

Dalam kesempatan ini, Peter Frans juga menyarankan dan mendorong agar pengurus dan anggota INKINDO melirik usaha non kontruksi, karena saat ini usaha non kontruksi ada 17 bidang.

Dikatakannya jika saat ini memang rumpun non kontruksi belum ada menterinya, namun ia berharap Bappenas bisa menaungi.

Zulkifli Lubis, Ketua DPD INKINDO Provinsi Jambi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencari solusi tentang persoalan kontruksi nasional maupun lokal.

"Kita berharap ada solusi dan rekomendasi dari diskusi ini, supaya bisa memberikan kontribusi bagi daerah dan negara," kata Zulkifli Lubis. (kjcom)


Tag : #Inkindo #Kontruksi #Jasa Konsultasi



Berita Terbaru

 

Forwakada
Senin, 17 Juni 2019 21:52 WIB

Komisi II Respon Positif Penguatan Wakada


Kajanglako.com, Jakarta - Wacana revisi Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, khususnya pasal kewenangan wakil kepala daerah,

 

kuliner khas Jambi
Senin, 17 Juni 2019 21:44 WIB

Gubernur Gandeng APJI Kembangkan Potensi Kuliner Khas Jambi


Kajanglako.Com. Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, menjamu kunjungan Asosiasi Perusahaan Jasoboga Indonesia (APJI), di ruang kerja gubernur, Senin (17/6)

 

Pendidikan
Senin, 17 Juni 2019 20:02 WIB

Ini Penjelasan Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim Terkait SMP N 10


Kajanglako.com, Tanjab Timur -Menanggapi pemberitaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim)

 

Senin, 17 Juni 2019 17:19 WIB

Kukuhkan Pengurus LPTQ, Merangin Target Masuk Lima Besar MTQ Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Merangin- Bupati Merangin, Al Haris mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Merangin periode 2018-2023,

 

Hama
Senin, 17 Juni 2019 16:30 WIB

Hama Babi Resahkan Petani di Jangkat


Kajanglako.com, Merangin- Sejak sebulan terakhir, petani di Desa Renah Alai, Kecamatan Jangkat, diresahkan dengan hama babi. Kawanan babi yang jumlahnya