Selasa, 28 Januari 2020


Senin, 25 Maret 2019 12:05 WIB

Pengurus dan Anggota INKINDO Didorong Lirik Usaha Non Kontruksi

Reporter : Redaksi
Kategori : Bisnis

Ketua DPD Inkindo Provinsi Jambi memberikan bingkisan kepada peserta diskusi panel

Kajanglako.com, Jambi - Upaya penguatan kapasitas bagi pengurus dan anggotanya, terus dilakukan Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO).

Seperti yang dilakukan DPD INKINDO Provinsi Jambi, yang menggelar diskusi panel audit pengadaan barang dan jasa pemerintah dan kontrak jasa konsultasi dan kontruksi sesuai Perpres 16 tahun 2018. Senin (25/3).



Diskusi panel ini dihadiri langsung Ketua DPN INKINDO Pusat, Peter Frans.

Dalam pengarahannya, Peter Frans mengatakan saat ini INKINDO mempunyai sifat profesional dan modern.

"Maksudnya profesional adalah membangun lembaga yang berkualitas, dan modern adalah membangun lembaga yang kekinian," kata Peter.

Ia mengatakan, INKINDO akan menggelar Rakernas di Jogjajakarta pada 4-7 April 2019, di Rakernas itu nanti akan dibahas apa profesional dan modern bagi INKINDO.

"Kita akan menerbitkan buku berkualitas sehingga kita benar-benar profesional, kita juga akan menerbitkan hybrids untuk menambah tenaga ahli, karena saat ini bingung mencari tenaga ahli," kata Peter.

Dalam kesempatan ini, Peter Frans juga menyarankan dan mendorong agar pengurus dan anggota INKINDO melirik usaha non kontruksi, karena saat ini usaha non kontruksi ada 17 bidang.

Dikatakannya jika saat ini memang rumpun non kontruksi belum ada menterinya, namun ia berharap Bappenas bisa menaungi.

Zulkifli Lubis, Ketua DPD INKINDO Provinsi Jambi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencari solusi tentang persoalan kontruksi nasional maupun lokal.

"Kita berharap ada solusi dan rekomendasi dari diskusi ini, supaya bisa memberikan kontribusi bagi daerah dan negara," kata Zulkifli Lubis. (kjcom)


Tag : #Inkindo #Kontruksi #Jasa Konsultasi



Berita Terbaru

 

Senin, 27 Januari 2020 16:41 WIB

Fachrori Ingatkan Perusahaan Utamakan K3 Bagi Pekerja


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun

 

Senin, 27 Januari 2020 15:01 WIB

Cabuli Anak Tiri, Warga Tanjung Marwo Diciduk Polisi


Kajanglako.com, Batanghari - IS (27), warga RT 02 Desa Tanjung Marwo kecamatan Muara Tembesi terpaksa meringkuk di jeruji besi sel tahanan Polres Batanghari.

 

Senin, 27 Januari 2020 14:50 WIB

Mantap..! Merangin Wakili Indonesia di Festival Kebudayaan Melayu Asean di Thailand


Kajanglako.com, Merangin - Kabupaten Merangin akan mewakili Indonesia di Festival Kebudayaan Melayu Asean di Kota Yala Thailand pada 7-9 Februari 2020

 

Senin, 27 Januari 2020 14:37 WIB

Aksi Warga 12 Desa Kecamatan Mandiangin di Kantor Bupati Berakhir, Warga Akan Langsung Duduki Lahan


Kajanglako.com, Sarolangun - Puluhan warga dari 12 desa di Kecematan Mandiangin yang berdemo di kantor Bupati Sarolangun menuntut PT AAS mengambil lahan

 

Senin, 27 Januari 2020 14:25 WIB

Tinjau Pencarian Korban Tenggelam, Al Haris Ingatkan Orang Tua Agar Awasi Anak


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin,  Al Haris, meninjau pencarian korban hanyut di sungai Merangin wilayah Pulau Rayo, Kelurahan Dusun Bangko,