Senin, 26 Agustus 2019


Senin, 25 Maret 2019 12:05 WIB

Pengurus dan Anggota INKINDO Didorong Lirik Usaha Non Kontruksi

Reporter : Redaksi
Kategori : Bisnis

Ketua DPD Inkindo Provinsi Jambi memberikan bingkisan kepada peserta diskusi panel

Kajanglako.com, Jambi - Upaya penguatan kapasitas bagi pengurus dan anggotanya, terus dilakukan Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO).

Seperti yang dilakukan DPD INKINDO Provinsi Jambi, yang menggelar diskusi panel audit pengadaan barang dan jasa pemerintah dan kontrak jasa konsultasi dan kontruksi sesuai Perpres 16 tahun 2018. Senin (25/3).



Diskusi panel ini dihadiri langsung Ketua DPN INKINDO Pusat, Peter Frans.

Dalam pengarahannya, Peter Frans mengatakan saat ini INKINDO mempunyai sifat profesional dan modern.

"Maksudnya profesional adalah membangun lembaga yang berkualitas, dan modern adalah membangun lembaga yang kekinian," kata Peter.

Ia mengatakan, INKINDO akan menggelar Rakernas di Jogjajakarta pada 4-7 April 2019, di Rakernas itu nanti akan dibahas apa profesional dan modern bagi INKINDO.

"Kita akan menerbitkan buku berkualitas sehingga kita benar-benar profesional, kita juga akan menerbitkan hybrids untuk menambah tenaga ahli, karena saat ini bingung mencari tenaga ahli," kata Peter.

Dalam kesempatan ini, Peter Frans juga menyarankan dan mendorong agar pengurus dan anggota INKINDO melirik usaha non kontruksi, karena saat ini usaha non kontruksi ada 17 bidang.

Dikatakannya jika saat ini memang rumpun non kontruksi belum ada menterinya, namun ia berharap Bappenas bisa menaungi.

Zulkifli Lubis, Ketua DPD INKINDO Provinsi Jambi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencari solusi tentang persoalan kontruksi nasional maupun lokal.

"Kita berharap ada solusi dan rekomendasi dari diskusi ini, supaya bisa memberikan kontribusi bagi daerah dan negara," kata Zulkifli Lubis. (kjcom)


Tag : #Inkindo #Kontruksi #Jasa Konsultasi



Berita Terbaru

 

HUT RI ke 74
Minggu, 25 Agustus 2019 15:14 WIB

Ikut Panjat Pinang, Aksi Warga Berkebutuhan Khusus Bius Penonton


Ikut Panjat Pinang, Aksi Warga Berkebutuhan Khusus Bius Penonton Kajanglako.com. Jambi – Kemeriahan perayaan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia

 

HUT RI ke 74
Minggu, 25 Agustus 2019 14:48 WIB

Masyarakat Tuna Rungu dan Wicara Curhat, Minta Diperhatikan sama Gubernur


Masyarakat Tuna Rungu dan Wicara Curhat, Minta Diperhatikan sama Gubernur Kajanglako.com. Jambi - Saat lomba panjat pinang yang digelar pemerintah Provinsi

 

Minggu, 25 Agustus 2019 14:10 WIB

Kadivre Bulog Jambi Minta Masyarakat Bersabar, Akhir Agustus Daging Beku Masuk 50 Ton


Kadivre Bulog Jambi Minta Masyarakat Bersabar, Akhir Agustus Daging Beku Masuk 50 Ton  Kajanglako.com. Jambi - Hampir satu bulan terakhir stok daging

 

HUT RI ke 74
Minggu, 25 Agustus 2019 11:54 WIB

Dapat Hadiah Motor, Ibu Ini Langsung Tancap Gas di Tengah Kerumunan Warga


Dapat Hadiah Motor, Ibu Ini Langsung Tancap Gas di Tengah Kerumunan Warga Kajanglako.com. Jambi - Nanda, seorang tenaga pendidik bagian tenaga administrasi

 

HUT RI ke 74
Minggu, 25 Agustus 2019 11:33 WIB

40 Lebih Pohon Pinang Berhadiah Ludes Dipanjat Warga dalam 1 Jam


40 Lebih Pohon Pinang Berhadiah Ludes Dipanjat Warga dalam 1 Jam Kajanglako.com. Jambi - Masyarakat dari berbagai kalangan terlihat sangat antusias mengikuti