Rabu, 24 April 2019


Senin, 25 Maret 2019 12:05 WIB

Pengurus dan Anggota INKINDO Didorong Lirik Usaha Non Kontruksi

Reporter : Redaksi
Kategori : Bisnis

Ketua DPD Inkindo Provinsi Jambi memberikan bingkisan kepada peserta diskusi panel

Kajanglako.com, Jambi - Upaya penguatan kapasitas bagi pengurus dan anggotanya, terus dilakukan Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO).

Seperti yang dilakukan DPD INKINDO Provinsi Jambi, yang menggelar diskusi panel audit pengadaan barang dan jasa pemerintah dan kontrak jasa konsultasi dan kontruksi sesuai Perpres 16 tahun 2018. Senin (25/3).



Diskusi panel ini dihadiri langsung Ketua DPN INKINDO Pusat, Peter Frans.

Dalam pengarahannya, Peter Frans mengatakan saat ini INKINDO mempunyai sifat profesional dan modern.

"Maksudnya profesional adalah membangun lembaga yang berkualitas, dan modern adalah membangun lembaga yang kekinian," kata Peter.

Ia mengatakan, INKINDO akan menggelar Rakernas di Jogjajakarta pada 4-7 April 2019, di Rakernas itu nanti akan dibahas apa profesional dan modern bagi INKINDO.

"Kita akan menerbitkan buku berkualitas sehingga kita benar-benar profesional, kita juga akan menerbitkan hybrids untuk menambah tenaga ahli, karena saat ini bingung mencari tenaga ahli," kata Peter.

Dalam kesempatan ini, Peter Frans juga menyarankan dan mendorong agar pengurus dan anggota INKINDO melirik usaha non kontruksi, karena saat ini usaha non kontruksi ada 17 bidang.

Dikatakannya jika saat ini memang rumpun non kontruksi belum ada menterinya, namun ia berharap Bappenas bisa menaungi.

Zulkifli Lubis, Ketua DPD INKINDO Provinsi Jambi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencari solusi tentang persoalan kontruksi nasional maupun lokal.

"Kita berharap ada solusi dan rekomendasi dari diskusi ini, supaya bisa memberikan kontribusi bagi daerah dan negara," kata Zulkifli Lubis. (kjcom)


Tag : #Inkindo #Kontruksi #Jasa Konsultasi



Berita Terbaru

 

Kebakaran
Selasa, 23 April 2019 21:48 WIB

Kebakaran Landa Lambur Luar, 5 Rumah Terbakar, 1 Balita Tewas Terpanggang


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Kebakaran kembali melanda Tanjab Timur, kali ini kebakaran terjadi di RT 01 Dusun Suka Negara, Desa Lambur Luar,

 

Isra Miraj 1440H
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Isra Miraj Tingkat Kabupaten


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 M, Selasa (23/4), yang

 

Selasa, 23 April 2019 16:48 WIB

Sidak Libatkan Polisi, Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang dan Distributor yang Timbun Sembako


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengantisipasi gejolak harga dan ketersediaan stok pangan di pasaran jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019, pemerintah dalam

 

Selasa, 23 April 2019 15:28 WIB

Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional, Sekda Dianto: Jangan Ada Titipan


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto, minta Tim Panitia Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

 

Selasa, 23 April 2019 15:21 WIB

4 Tahun Beruntun, Gubernur Jambi Kembali Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan