Rabu, 24 April 2019


Selasa, 19 Maret 2019 19:24 WIB

Bupati Mashuri Lapor SPT Tahunan dengan e-Filing di KPP Pratama Bungo

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Inforial

Bupati Mashuri melaporkan SPT tahunan melalui e-filing di KPP Pratama Bungo/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Untuk memberikan teladan kepada masyarakat, Bupati Bungo Mashuri beserta Sekretaris Daerah Ridwan Is menyampaikan SPT tahunan PPH tahun 2019 menggunakan e-filing, penyampaian SPT ini dilaksanakan di KPP Pratama Muara Bungo. Selasa (19/3).

Tidak hanya itu, Bupati juga menyempatkan kunjungi beberapa ruangan pelayanan di KPP Pratama Bungo.



Dalam acara edukasi dan dialog perpajakan dan pelaporan SPT tahunan secara e-filing bersama Bupati Bungo dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bungo, Bupati juga mengajak masyarakat Kabupaten Bungo untuk ikut andil dalam pelaporan SPT tahunan ini.

“Mengajak ASN di lingkup Pemkab Bungo dan seluruh wajib pajak di Kabupaten Bungo untuk melaporkan SPT tahunanya kepada KPP Pratama Muara Bungo sebelum jatuh tempo. Mari kita sukseskan pelaporan SPT tahunan ini melalui e-filing, melalui e-filing melaporkan SPT akan lebih mudah,” kata Bupati Mashuri.

Sementara itu Danny Sirait, Kepala KPP Pratama Muara Bungo mengatakan bahwa di tahun 2019 ini pelaporan SPT meningkat dari pada tahun sebelumnya, dan ini membuktikan tingginya kesadaran masyarakat Bungo untuk melaporkan SPT.

“Dari awal Februari 2019 kemarin pelaporan SPT tahunan kita meningkat dibandingkan dari tahun sebelumnya, ini dikarenakan selain dari kesadaran masyarakat juga ada pelaporan SPT melalui e-filing karena masyarakat diberikan kemudahan melalui aplikasi tersebut,” katanya.

Untuk diketahui, e-filing adalah suatu cara penyampaian SPT tahunan PPH secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website Direktorat Jenderal Pajak (http://www.pajak.go.id) atau penyedia jasa aplikasi atau application service provider (asp). (kjcom)


Tag : #Bupati Mashuri #KPP Pratama Bungo



Berita Terbaru

 

Kebakaran
Selasa, 23 April 2019 21:48 WIB

Kebakaran Landa Lambur Luar, 5 Rumah Terbakar, 1 Balita Tewas Terpanggang


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Kebakaran kembali melanda Tanjab Timur, kali ini kebakaran terjadi di RT 01 Dusun Suka Negara, Desa Lambur Luar,

 

Isra Miraj 1440H
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Isra Miraj Tingkat Kabupaten


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 M, Selasa (23/4), yang

 

Selasa, 23 April 2019 16:48 WIB

Sidak Libatkan Polisi, Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang dan Distributor yang Timbun Sembako


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengantisipasi gejolak harga dan ketersediaan stok pangan di pasaran jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019, pemerintah dalam

 

Selasa, 23 April 2019 15:28 WIB

Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional, Sekda Dianto: Jangan Ada Titipan


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto, minta Tim Panitia Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

 

Selasa, 23 April 2019 15:21 WIB

4 Tahun Beruntun, Gubernur Jambi Kembali Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan