Rabu, 13 November 2019


Senin, 18 Maret 2019 19:07 WIB

Seolah-olah Jadi Korban Begal, Tiga Pelajar di Sarolangun Buat Laporan Palsu ke Polisi

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Hukrim

Pelaku pembuat laporan palsu yang berhasil diamankan Polsek Sarolangun/ foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Unit Reskrim Polsek Sarolangun berhasil mengungkap tindak pidana laporan palsu, para pelakunya merupakan pelajar.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, melalui Kasubag Humas Iptu Ardiansyah mengatakan pelapor yang juga pelaku laporan palsu berinisial FBS (18) warga Desa Lidung, Kec Sarolangun.



Pada hari Sabtu 16 Maret 2019 sekira pukul 20.00 WIB, kata Iptu Ardiansyah, pelapor bersama saksi RN main ke rumah saudara Buyung di dekat GOR Sarolangun dengan menggunakan satu unit sepeda motor merk Honda Sonic.

"Lalu, Minggu 17 Maret 2019 sekira pukul 01.00 WIB, pelapor dan saksi RN hendak pulang ke rumah pelapor di Desa Lidung dengan melewati jalan SMPN 17 Sarolangun," katanya.

Setelah melewati SMPN 17 Sarolangun dekat kebun karet, tiba-tiba keluar pelaku tiga orang laki-laki dari dalam semak dan menyetop laju kendaraan pelapor. Selanjutnya salah satu pelaku langsung menarik tangan pelapor, lalu menodongkan senjata api laras pendek ke arah kepala pelapor dan berkata "kalau kau melawan, kau kutembak" dengan logat bahasa Rawas. Dan pada saat itu pelapor bersama saksi RN terdiam dan turun dari atas motor yang selanjutnya tiga orang pelaku pergi meninggalkan pelapor dan saksi RN.

"Setelah menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Sarolangun melakukan Penyelidikan atas tindak pidana "Pencurian dengan Kekerasan" yang dilaporkan dengan mendatangi TKP, mengumpulkan keterangan saksi dan dilanjutkan mempelajari laporan," kata Iptu Ardiansyah.

Setelah dilakukan interogasi terhadap pelapor dan saksi secara terpisah, diketahui bahwasnya laporan yang dilaporkan oleh pelapor ternyata hanya karangan saja (palsu), setelah mendapatkan informasi bahwasanya laporan tersebut palsu, selanjutnya Unit Reskrim bersama BS mengambil kendaraan jenis sepeda motor Honda Sonic yang disimpan oleh BS di rumah neneknya untuk selanjutnya dibawa ke Polsek Sarolangun untuk diamankan.

Selain FBS, Polisi juga mengamankan RN (16) warga Simpang Raya Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun dan BS (17) warga Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun.

Dari tangan pelaku diamankan satu unit sepeda motor Honda Sonic warna hitam, satu lembar STNK motor atas nama Sahrial Efendi dengan Nopol BH 3422 QR dan satu lembar bukti angsuran OTTO Finance atas nama Sahrial Efendi. (kjcom)


Tag : #Curas #Polsek Sarolangun



Berita Terbaru

 

Selasa, 12 November 2019 18:42 WIB

Al Haris Pimpin Doa Saat Paripurna Penandatanganan KUA-PPA 2020


Kajanglako.com, Merangin - Ada yang menarik pada rapat Paripurna DPRD Merangin masa persidangan satu bagian kedua tahun sidang 2019, dalam rangka penandatanganan

 

Selasa, 12 November 2019 17:41 WIB

Dari Jendela PN, Zola Sampaikan Pesan untuk Fachrori


Kajanglako.com, Jambi - Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola saat di ruang tunggu Pengadilan Tipikor Jambi, menyapa para pengunjung sidang dan menyempatkan

 

Selasa, 12 November 2019 17:31 WIB

Kesaksian Zainal CS: Tahun 2017 Terima Aliran, Diantar Langsung Apif dan Kusnindar, Tahun 2018 Tidak Dapat


Kajanglako.com, Jambi - Tiga orang mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi yakni Zainal Abidin, Effendi Hatta dan Muhammadiyah, dihadirkan dalam sidang lanjutan

 

Selasa, 12 November 2019 17:18 WIB

Gubernur Fachrori Sabet Penghargaan Subroto 2019 Kementerian ESDM


Kajanglako.com, Jakarta - Gubernur Jambi Fachrori Umar meraih penghargaan Subroto 2019 dari Kementerian ESDM. Terbaik III Bidang Kepatuhan PNBP Mineral

 

Selasa, 12 November 2019 17:03 WIB

Asrul: Hamidi Temui Saya Atas Perintah Erwan


Kajanglako.com, Jambi - Dalam kesaksiannya pada sidang lanjutan terdakwa atas nama Jo Fandy alias Asiang, Asrul Pandapotan orang dekat Zumi Zola mengatakan,