Selasa, 23 Juli 2019


Senin, 18 Maret 2019 19:07 WIB

Seolah-olah Jadi Korban Begal, Tiga Pelajar di Sarolangun Buat Laporan Palsu ke Polisi

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Hukrim

Pelaku pembuat laporan palsu yang berhasil diamankan Polsek Sarolangun/ foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Unit Reskrim Polsek Sarolangun berhasil mengungkap tindak pidana laporan palsu, para pelakunya merupakan pelajar.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, melalui Kasubag Humas Iptu Ardiansyah mengatakan pelapor yang juga pelaku laporan palsu berinisial FBS (18) warga Desa Lidung, Kec Sarolangun.



Pada hari Sabtu 16 Maret 2019 sekira pukul 20.00 WIB, kata Iptu Ardiansyah, pelapor bersama saksi RN main ke rumah saudara Buyung di dekat GOR Sarolangun dengan menggunakan satu unit sepeda motor merk Honda Sonic.

"Lalu, Minggu 17 Maret 2019 sekira pukul 01.00 WIB, pelapor dan saksi RN hendak pulang ke rumah pelapor di Desa Lidung dengan melewati jalan SMPN 17 Sarolangun," katanya.

Setelah melewati SMPN 17 Sarolangun dekat kebun karet, tiba-tiba keluar pelaku tiga orang laki-laki dari dalam semak dan menyetop laju kendaraan pelapor. Selanjutnya salah satu pelaku langsung menarik tangan pelapor, lalu menodongkan senjata api laras pendek ke arah kepala pelapor dan berkata "kalau kau melawan, kau kutembak" dengan logat bahasa Rawas. Dan pada saat itu pelapor bersama saksi RN terdiam dan turun dari atas motor yang selanjutnya tiga orang pelaku pergi meninggalkan pelapor dan saksi RN.

"Setelah menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Sarolangun melakukan Penyelidikan atas tindak pidana "Pencurian dengan Kekerasan" yang dilaporkan dengan mendatangi TKP, mengumpulkan keterangan saksi dan dilanjutkan mempelajari laporan," kata Iptu Ardiansyah.

Setelah dilakukan interogasi terhadap pelapor dan saksi secara terpisah, diketahui bahwasnya laporan yang dilaporkan oleh pelapor ternyata hanya karangan saja (palsu), setelah mendapatkan informasi bahwasanya laporan tersebut palsu, selanjutnya Unit Reskrim bersama BS mengambil kendaraan jenis sepeda motor Honda Sonic yang disimpan oleh BS di rumah neneknya untuk selanjutnya dibawa ke Polsek Sarolangun untuk diamankan.

Selain FBS, Polisi juga mengamankan RN (16) warga Simpang Raya Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun dan BS (17) warga Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun.

Dari tangan pelaku diamankan satu unit sepeda motor Honda Sonic warna hitam, satu lembar STNK motor atas nama Sahrial Efendi dengan Nopol BH 3422 QR dan satu lembar bukti angsuran OTTO Finance atas nama Sahrial Efendi. (kjcom)


Tag : #Curas #Polsek Sarolangun



Berita Terbaru

 

Sarolangun Smart City
Senin, 22 Juli 2019 20:11 WIB

Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik, Ini Manfaatnya


Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun dibawah kepemimpinan

 

Konflik Warga dan PT WKS
Senin, 22 Juli 2019 19:53 WIB

Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB


Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB Kajanglako, Batanghari - Kepolisian Resor (Polres) Batanghari mengamankan 10 pucuk senjata

 

Paripurna Dewan
Senin, 22 Juli 2019 19:49 WIB

Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019


Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019 Kajanglako.com, Muaro Jambi - DPRD Muaro Jambi gelar rapat paripurna Penyampaian secara resmi Nota Keuangan

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:45 WIB

Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa?


Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa? Kajanglako.com, Jambi – Hasil rapat tertutup Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Wakil Gubernur

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:27 WIB

Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa


Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa Kajanglako.com, Jambi – Alih-alih siapa orangnya, ada atau tidaknya