Selasa, 19 Maret 2019

Rabu, 13 Maret 2019 19:48 WIB

Dishut Provinsi Amankan 3 Truk Kayu Ilegal

Reporter : Juanda
Kategori : Berita Hukrim

ruk pengangkut kayu hasil ilegal logging yang berhasil diamankan Dishut Provinsi Jambi/ foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Makin maraknya aktivitas ilegal logging di Jambi, menjadi PR besar Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

Meskipun upaya secara masif terus dilakukan oleh Dinas Kehutanan untuk menindak para pelaku ilegal loging yang merusak ekosistem hutan.



Ahmad Bastari, Kadishut Provinsi Jambi mengatakan, baru-baru ini pihaknya mengamankan 3 truk pengangkut kayu ilegal logging kayu hasil tangkapan Polhut.

"Tiga truk kayu hasil ilegal logging sudah kita amankan di belakang kantor kita, baru ditangkap di daerah Batanghari berbatasan dengan Sarolangun, dan sebelumnya dari Merangin," kata Bastari, Rabu (13/3).

Disebutkan Bastari, maraknya ilegal logging juga karena dipengaruhi oleh musim hujan, debit air tinggi membuat gampang oknum ilegal logging mengeluarkan kayu dari hutan.

Ia juga menyebutkan awal tahun 2019, sudah ada tiga kasus yang ditangani Dishut, 2 kasus ilegal logging dan 1 kasus perambahan.

"2 Kasus ilegal logging berkasnya sudah P21 (Merangin, Batanghari-Sarolangun), dan 1 kasus perambahan sedang dalam proses penyidikan (Tanjabtim)," kata Bastari.

Selain itu, pada tahun 2018 lalu ada 10 kasus ilegal logging dan perambahan, berkas penyidikan yang sudah P21 yakni di daerah Tebo dan Merangin. (kjcom)


Tag : #Ilegal Loging #Perambahan Hutan #Dishut Provinsi Jambi



Berita Terbaru

 

Senin, 18 Maret 2019 21:04 WIB

Jadi Sorotan, PT Balsa Belum Jalankan Standar K3


Kajanglako.com, Sarolangun - Dinas Tenaga Kerja Sarolangun kembali menyoroti perusahaan-perusahaan yang tidak memenuhi standar aturan Keselamatan dan Kesehatan

 

Senin, 18 Maret 2019 20:48 WIB

Hadiri Sertijab Kepala BPK Jambi, Ini yang Disampaikan Bupati Safrial


Kajanglako.com, Jambi - Bupati Tanjab Barat, Safrial, menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jambi,

 

Senin, 18 Maret 2019 20:46 WIB

Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Jambi, Fachrori: Ini Semangat Baru Tata Kelola Keuangan yang Baik


Kajanglako.com, Jambi - Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jambi dari Parna, kepada Hery Ridwan, berlangsung

 

Senin, 18 Maret 2019 20:45 WIB

Pemprov Akomodir Pokok-pokok Pikiran RKPD 2020 DPRD Provinsi Melalui e-Pokir


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyediakan sebuah aplikasi yang bernama e-Pokir untuk

 

Senin, 18 Maret 2019 19:38 WIB

Pemkab Sarolangun Anggarkan Rp5 Miliar untuk Berantas Buta Aksara Alqur'an


Kajanglako.com, Sarolangun - Angka buta aksara Alqur'an di Kabupaten Sarolangun masih terbilang cukup tinggi, Pemkab Sarolangun pun sangat serius untuk