Selasa, 19 Maret 2019

Selasa, 12 Maret 2019 17:14 WIB

Sungai Sahut Wakili Merangin Lomba LBS Tingkat Nasional

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Tim PKK Merangin yang diketuai Hesti Haris mendampingi Tim Penilai Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Nasional di Desa Sungai Sahut/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Desa Sungai Sahut, Kecamatan Tabir Selatan, masuk nominasi enam besar lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Nasional.

Bahkan Sungai Sahut berpeluang besar menjadi yang terbaik lomba LBS tingkat nasional 2019. Hal ini tersirat ketika Tim Penilai Pusat yang diketuai Endang melakukan Verifikasi ke Desa Sungai Sahut, Selasa (12/3).



"Sengaja kami turun ke desa ini untuk melakukan cek and ricek. Tujuannya verifikasi untuk mengecek langsung apakah data yang dilaporkan ke pusat sama dengan data kondisi di lapangan," katanya.

Ditegaskan Endang sekarang ini Kabupaten Merangin yang mewakili Provinsi Jambi pada lomba LBS tingkat nasional, telah masuk nominasi enam besar, artinya juara ke enam sudah di tangan.

‘’Untuk penyerahan hadiah LBS ini akan berlangsung 16 Juli nanti di Kota Banjar Baru Kalimantan Selatan. Nanti Ibu Hj Hesti menghadiri acara itu," kata Endang.

Kabupaten yang masuk enam besar lomba LBS tingkat nasional tersebut yakni Merangin - Jambi, Pasaman – Sumbar, Wonosobo – Jawa Tengah, Sleman – Jogjakarta, Lampung Selatan – Lampung dan Deli Serdang – Sumut.

Sementara itu Ketua TP PKK Merangin, Hesti Haris mengatakan Desa Sungai Sahut tidak semata langsung siap dalam mengikuti lomba LBS. Jauh-jauh hari telah dilakukan pembinaan secara berkala dan berbagai persiapan.

Semua elemen masyarakat bersatu memenuhi berbagai kekurangan yang terjadi. ‘’Saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Sungai Sahut, kader PKK, berbagai komunitas dan semua pihak yang telah berperan,’’ kata Hesti Haris.

Semua data-data yang dibutuhkan tim penilai lomba LBS, lanjut Bunda PAUD Merangin ini sudah disiapkan, termasuk dengan orang-orang pelakunya.

"Begitu juga dengan Puskesmas setempat yang selalu siap," katanya. (kjcom)


Tag : #Pemkab Merangin #Hesti Haris #Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat



Berita Terbaru

 

Senin, 18 Maret 2019 21:04 WIB

Jadi Sorotan, PT Balsa Belum Jalankan Standar K3


Kajanglako.com, Sarolangun - Dinas Tenaga Kerja Sarolangun kembali menyoroti perusahaan-perusahaan yang tidak memenuhi standar aturan Keselamatan dan Kesehatan

 

Senin, 18 Maret 2019 20:48 WIB

Hadiri Sertijab Kepala BPK Jambi, Ini yang Disampaikan Bupati Safrial


Kajanglako.com, Jambi - Bupati Tanjab Barat, Safrial, menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jambi,

 

Senin, 18 Maret 2019 20:46 WIB

Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Jambi, Fachrori: Ini Semangat Baru Tata Kelola Keuangan yang Baik


Kajanglako.com, Jambi - Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jambi dari Parna, kepada Hery Ridwan, berlangsung

 

Senin, 18 Maret 2019 20:45 WIB

Pemprov Akomodir Pokok-pokok Pikiran RKPD 2020 DPRD Provinsi Melalui e-Pokir


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyediakan sebuah aplikasi yang bernama e-Pokir untuk

 

Senin, 18 Maret 2019 19:38 WIB

Pemkab Sarolangun Anggarkan Rp5 Miliar untuk Berantas Buta Aksara Alqur'an


Kajanglako.com, Sarolangun - Angka buta aksara Alqur'an di Kabupaten Sarolangun masih terbilang cukup tinggi, Pemkab Sarolangun pun sangat serius untuk