Minggu, 26 Mei 2019


Selasa, 12 Maret 2019 17:14 WIB

Sungai Sahut Wakili Merangin Lomba LBS Tingkat Nasional

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Tim PKK Merangin yang diketuai Hesti Haris mendampingi Tim Penilai Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Nasional di Desa Sungai Sahut/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Desa Sungai Sahut, Kecamatan Tabir Selatan, masuk nominasi enam besar lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Nasional.

Bahkan Sungai Sahut berpeluang besar menjadi yang terbaik lomba LBS tingkat nasional 2019. Hal ini tersirat ketika Tim Penilai Pusat yang diketuai Endang melakukan Verifikasi ke Desa Sungai Sahut, Selasa (12/3).



"Sengaja kami turun ke desa ini untuk melakukan cek and ricek. Tujuannya verifikasi untuk mengecek langsung apakah data yang dilaporkan ke pusat sama dengan data kondisi di lapangan," katanya.

Ditegaskan Endang sekarang ini Kabupaten Merangin yang mewakili Provinsi Jambi pada lomba LBS tingkat nasional, telah masuk nominasi enam besar, artinya juara ke enam sudah di tangan.

‘’Untuk penyerahan hadiah LBS ini akan berlangsung 16 Juli nanti di Kota Banjar Baru Kalimantan Selatan. Nanti Ibu Hj Hesti menghadiri acara itu," kata Endang.

Kabupaten yang masuk enam besar lomba LBS tingkat nasional tersebut yakni Merangin - Jambi, Pasaman – Sumbar, Wonosobo – Jawa Tengah, Sleman – Jogjakarta, Lampung Selatan – Lampung dan Deli Serdang – Sumut.

Sementara itu Ketua TP PKK Merangin, Hesti Haris mengatakan Desa Sungai Sahut tidak semata langsung siap dalam mengikuti lomba LBS. Jauh-jauh hari telah dilakukan pembinaan secara berkala dan berbagai persiapan.

Semua elemen masyarakat bersatu memenuhi berbagai kekurangan yang terjadi. ‘’Saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Sungai Sahut, kader PKK, berbagai komunitas dan semua pihak yang telah berperan,’’ kata Hesti Haris.

Semua data-data yang dibutuhkan tim penilai lomba LBS, lanjut Bunda PAUD Merangin ini sudah disiapkan, termasuk dengan orang-orang pelakunya.

"Begitu juga dengan Puskesmas setempat yang selalu siap," katanya. (kjcom)


Tag : #Pemkab Merangin #Hesti Haris #Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat



Berita Terbaru

 

Danau Sipin
Minggu, 26 Mei 2019 09:55 WIB

Jadi Lokasi Kejurnas Pacu Perahu 2019, Fachrori Tinjau Kodisi Terkini Danau Sipin


Jadi Lokasi Kejurnas Pacu Perahu 2019, Fachrori Tinjau Kodisi Terkini Danau Sipin Kajanglako.com, Jambi – Sebagaimana diketahui, Provinsi Jambi akan

 

Humas da Pers
Minggu, 26 Mei 2019 05:36 WIB

Buka Puasa Bersama Awak Media, Karo Humas Pemprov Jambi Singgung Verifikasi Dewan Pers


Buka Puasa Bersama Awak Media, Karo Humas Pemprov Jambi Singgung Verifikasi Dewan Pers Kajanglako.com, Jambi – Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi

 

Minggu, 26 Mei 2019 05:13 WIB

Berbagi di Bulan Ramadhan, JOIN Jambi-Bungo Santuni 45 Anak Yatim


Berbagi di Bulan Ramadhan, JOIN Jambi-Bungo Santuni 45 Anak Yatim Kajanglako.com, Bungo - Berbagi kebahagian di bulan penuh berkah, Jurnalis Online Indonesia

 

Aksi 22 Mei
Sabtu, 25 Mei 2019 14:39 WIB

Sembilan Anggota Polda Jambi Terluka di Aksi 22 Mei 2019


Sembilan Anggota Polda Jambi Terluka di Aksi 22 Mei 2019 Kajanglako.com, Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis As, mengatakan sebanyak 600 personel Polri

 

Sabtu, 25 Mei 2019 14:32 WIB

Buka Puasa Bersama, Gubernur dan Kapolda Jambi Singgung Situasi Jambi Pasca Aksi 22 Mei


Buka Puasa Bersama, Gubernur dan Kapolda Jambi Singgung Situasi Jambi Pasca Aksi 22 Mei Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, usai Buka