Minggu, 26 Mei 2019


Selasa, 12 Maret 2019 16:18 WIB

Wabup Apri ke Pangkalan Nakal: Itu Gas untuk Warga Tak Mampu, Jangan Ditambah Bebannya

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah

Wakil Bupati Bungo Saprudin Dwi Apriyanto

Kajanglako.com, Bungo - Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto (Apri) menegaskan bahwa gas elpiji 3 kg diperuntukkan kepada masyarakat tidak mampu, bukan kepada para ekonomi menengah atas.

Hal ini disampaikannya mengingat banyaknya keluhan dari masyarakat yang terus merasakan kelangkan gas bersubsidi tersebut.

"Kami berharap kepada pangkalan dan agen, jangan lagi ada yang bermain-main terkait gas 3 kg. Itu gas untuk masyarakat tak mampu. Jadi, jangan ditambah lagi beban masyarakat," kata Wabup Apri.



Kelangkaan gas elpiji 3 kg di Kabupaten Bungo, terbukti dalam Sidak yang dilakukan oleh Dinas Koperasi UKM dan Disperindag bersama jajaran Polres Bungo belum lama ini, kembali ditemukan pangkalan gas nakal.

Sidak itu dilakukan di sekitar Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat Ilir. Di sana ditemukan penimbunan gas elpiji 3 kg. Dari Sidak itu, didapati dua pemilik pangkalan M dan Y, yang diduga menyalahi aturan.

Dengan adanya penimbunan, harga gas 3 kg pertabung di warung-warung melonjak.

Harganya bisa mencapai Rp35 ribu pertabung. Padahal, harga seharusnya jika dibeli di pangkalan hanya sekitar Rp18 ribu. Namun sayang, seringkali gas 3 kg tidak tersedia di pangkalan.

Dikatakan Wabup, Pemda Bungo terus berupaya agar kelangkaan gas itu dapat teratasi. Sehingga, masyarakat di Bungo tidak lagi kesulitan mencari gas.

Ia menegaskan, jika masih didapati pangkalan yang tidak taat aturan, maka pemerintah akan memberikan sanksi tegas hingga berupa pencabutan izin.

"Terkait masalah itu, kita sudah berkoordinasi dengan Kabag Ekonomi bersama OPD terkait. Kita akan mengawasi aktivitas pangkalan dan agen-agen agar tidak ada yang bermain serta menjual gas dengan harga yang tak wajar," katanya. (kjcom)


Tag : #Gas Subsidi #Gas Melon #Bungo



Berita Terbaru

 

Danau Sipin
Minggu, 26 Mei 2019 09:55 WIB

Jadi Lokasi Kejurnas Pacu Perahu 2019, Fachrori Tinjau Kodisi Terkini Danau Sipin


Jadi Lokasi Kejurnas Pacu Perahu 2019, Fachrori Tinjau Kodisi Terkini Danau Sipin Kajanglako.com, Jambi – Sebagaimana diketahui, Provinsi Jambi akan

 

Humas da Pers
Minggu, 26 Mei 2019 05:36 WIB

Buka Puasa Bersama Awak Media, Karo Humas Pemprov Jambi Singgung Verifikasi Dewan Pers


Buka Puasa Bersama Awak Media, Karo Humas Pemprov Jambi Singgung Verifikasi Dewan Pers Kajanglako.com, Jambi – Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi

 

Minggu, 26 Mei 2019 05:13 WIB

Berbagi di Bulan Ramadhan, JOIN Jambi-Bungo Santuni 45 Anak Yatim


Berbagi di Bulan Ramadhan, JOIN Jambi-Bungo Santuni 45 Anak Yatim Kajanglako.com, Bungo - Berbagi kebahagian di bulan penuh berkah, Jurnalis Online Indonesia

 

Aksi 22 Mei
Sabtu, 25 Mei 2019 14:39 WIB

Sembilan Anggota Polda Jambi Terluka di Aksi 22 Mei 2019


Sembilan Anggota Polda Jambi Terluka di Aksi 22 Mei 2019 Kajanglako.com, Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis As, mengatakan sebanyak 600 personel Polri

 

Sabtu, 25 Mei 2019 14:32 WIB

Buka Puasa Bersama, Gubernur dan Kapolda Jambi Singgung Situasi Jambi Pasca Aksi 22 Mei


Buka Puasa Bersama, Gubernur dan Kapolda Jambi Singgung Situasi Jambi Pasca Aksi 22 Mei Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, usai Buka