Selasa, 19 Maret 2019

Selasa, 12 Maret 2019 16:18 WIB

Wabup Apri ke Pangkalan Nakal: Itu Gas untuk Warga Tak Mampu, Jangan Ditambah Bebannya

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah

Wakil Bupati Bungo Saprudin Dwi Apriyanto

Kajanglako.com, Bungo - Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto (Apri) menegaskan bahwa gas elpiji 3 kg diperuntukkan kepada masyarakat tidak mampu, bukan kepada para ekonomi menengah atas.

Hal ini disampaikannya mengingat banyaknya keluhan dari masyarakat yang terus merasakan kelangkan gas bersubsidi tersebut.

"Kami berharap kepada pangkalan dan agen, jangan lagi ada yang bermain-main terkait gas 3 kg. Itu gas untuk masyarakat tak mampu. Jadi, jangan ditambah lagi beban masyarakat," kata Wabup Apri.



Kelangkaan gas elpiji 3 kg di Kabupaten Bungo, terbukti dalam Sidak yang dilakukan oleh Dinas Koperasi UKM dan Disperindag bersama jajaran Polres Bungo belum lama ini, kembali ditemukan pangkalan gas nakal.

Sidak itu dilakukan di sekitar Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat Ilir. Di sana ditemukan penimbunan gas elpiji 3 kg. Dari Sidak itu, didapati dua pemilik pangkalan M dan Y, yang diduga menyalahi aturan.

Dengan adanya penimbunan, harga gas 3 kg pertabung di warung-warung melonjak.

Harganya bisa mencapai Rp35 ribu pertabung. Padahal, harga seharusnya jika dibeli di pangkalan hanya sekitar Rp18 ribu. Namun sayang, seringkali gas 3 kg tidak tersedia di pangkalan.

Dikatakan Wabup, Pemda Bungo terus berupaya agar kelangkaan gas itu dapat teratasi. Sehingga, masyarakat di Bungo tidak lagi kesulitan mencari gas.

Ia menegaskan, jika masih didapati pangkalan yang tidak taat aturan, maka pemerintah akan memberikan sanksi tegas hingga berupa pencabutan izin.

"Terkait masalah itu, kita sudah berkoordinasi dengan Kabag Ekonomi bersama OPD terkait. Kita akan mengawasi aktivitas pangkalan dan agen-agen agar tidak ada yang bermain serta menjual gas dengan harga yang tak wajar," katanya. (kjcom)


Tag : #Gas Subsidi #Gas Melon #Bungo



Berita Terbaru

 

Senin, 18 Maret 2019 21:04 WIB

Jadi Sorotan, PT Balsa Belum Jalankan Standar K3


Kajanglako.com, Sarolangun - Dinas Tenaga Kerja Sarolangun kembali menyoroti perusahaan-perusahaan yang tidak memenuhi standar aturan Keselamatan dan Kesehatan

 

Senin, 18 Maret 2019 20:48 WIB

Hadiri Sertijab Kepala BPK Jambi, Ini yang Disampaikan Bupati Safrial


Kajanglako.com, Jambi - Bupati Tanjab Barat, Safrial, menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jambi,

 

Senin, 18 Maret 2019 20:46 WIB

Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Jambi, Fachrori: Ini Semangat Baru Tata Kelola Keuangan yang Baik


Kajanglako.com, Jambi - Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jambi dari Parna, kepada Hery Ridwan, berlangsung

 

Senin, 18 Maret 2019 20:45 WIB

Pemprov Akomodir Pokok-pokok Pikiran RKPD 2020 DPRD Provinsi Melalui e-Pokir


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyediakan sebuah aplikasi yang bernama e-Pokir untuk

 

Senin, 18 Maret 2019 19:38 WIB

Pemkab Sarolangun Anggarkan Rp5 Miliar untuk Berantas Buta Aksara Alqur'an


Kajanglako.com, Sarolangun - Angka buta aksara Alqur'an di Kabupaten Sarolangun masih terbilang cukup tinggi, Pemkab Sarolangun pun sangat serius untuk