Selasa, 19 Maret 2019

Selasa, 12 Maret 2019 10:32 WIB

Gelar Seminar Nasional, Kamsri Jambi Undang Tokoh Nasional Salah Satunya Rocky Gerung

Reporter : Arman Mandaloni
Kategori : Inforial

Kajanglako.com, Jambi – Dewan Pimpinan Wilayah Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (DPW Kamsri) Provinsi Jambi, menggelar Diskusi Publik dan Seminar Nasional, Selasa (12/03) di Gedung Putih Grand Kemas Kota Jambi. Kegiatan ini menghadirkan beberapa tokoh nasional selaku nara sumber.

Mengambil Tema “Politik Rasional Dikalangan Pemilih Milineal dalam Pemilu Damai 2019”, DPW Kamsri Provinsi Jambi mengundang beberapa tokoh nasional sebagai narasumber yakni Pengamat Politik Rocky Gerung, Mantan Sekretaris BUMN Said Didu dan Muradi Darmansah, salah satu tokoh masyarakat Jambi.



Ketua DPW Kamsri Provinsi Jambi Revko Ramandho RY mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Kamsri terhadap politik Indonesia khusunya Provinsi Jambi. Menurut Revko, saat ini bisa dikatakan masih banyak kaum milineal yang dinilai masih belum peduli terhadap politik. Padahal dikatakan Revko, kaum milineal memiliki peran penting dalam terwujudnya politik yang baik.

Untuk itu ia mengajak semua milinial di Provinsi Jambi agar bersama-sama peduli terhadap politik yang ada. Terkait dengan tema, Revko juga mengajak agar kaum milinel dapat menjalankan politik rasional pada Pemilihan Umum 2019 mendatang.

“Saya menilai kaum milineal Jambi masih belum banyak yang peduli politik. Semoga dengan kegiatan ini dapat merubah itu. Kami juga sengaja mengambil tema ini, agar kaum milineal juga dapat berpolitik rasional. Mari kita ciptakan politik yang damai, santun dan sukses tanpa kecurangan”, kata Revko.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Kamsri Candra Andika mengungkapkan, berharap dengan diskusi ini dapat memberikan referensi yang berujung pada sikap rasional dalam berpolitik kaum milineal. Candra juga menegaskan, kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan salah satu afiliasi politik, baik itu 01 maupun 02.

“Mari kita berpolitik rasional. Semoga ini dapat memberikan referensi baru. ini tidak ada kaitannya dengan 01 atau 02. Ini murni diskusi sebagai kaum milineal dan intelektual”, kata Chandra.

Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan peserta dan beberapa tokoh masyarakat seperti Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat Usman Ermulan, Nasroel Yasir dan laiinya. (Kjcom)


Tag : #Jambi #KAMSRI #Seminar nasional #rocky gerung #said didu #muradi #revko #chandra



Berita Terbaru

 

Senin, 18 Maret 2019 21:04 WIB

Jadi Sorotan, PT Balsa Belum Jalankan Standar K3


Kajanglako.com, Sarolangun - Dinas Tenaga Kerja Sarolangun kembali menyoroti perusahaan-perusahaan yang tidak memenuhi standar aturan Keselamatan dan Kesehatan

 

Senin, 18 Maret 2019 20:48 WIB

Hadiri Sertijab Kepala BPK Jambi, Ini yang Disampaikan Bupati Safrial


Kajanglako.com, Jambi - Bupati Tanjab Barat, Safrial, menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jambi,

 

Senin, 18 Maret 2019 20:46 WIB

Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Jambi, Fachrori: Ini Semangat Baru Tata Kelola Keuangan yang Baik


Kajanglako.com, Jambi - Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jambi dari Parna, kepada Hery Ridwan, berlangsung

 

Senin, 18 Maret 2019 20:45 WIB

Pemprov Akomodir Pokok-pokok Pikiran RKPD 2020 DPRD Provinsi Melalui e-Pokir


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyediakan sebuah aplikasi yang bernama e-Pokir untuk

 

Senin, 18 Maret 2019 19:38 WIB

Pemkab Sarolangun Anggarkan Rp5 Miliar untuk Berantas Buta Aksara Alqur'an


Kajanglako.com, Sarolangun - Angka buta aksara Alqur'an di Kabupaten Sarolangun masih terbilang cukup tinggi, Pemkab Sarolangun pun sangat serius untuk