Selasa, 25 Juni 2019


Rabu, 06 Maret 2019 20:36 WIB

Melalui Training Centre, Wabup Amir Sakib Harap Ada peningkatan Prestasi MTQ Tanjab Barat

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Wabup Amir Sakib memberikan pengarahan kepada Qori Qoriah Tanjab Barat/ foto: Humas Tanjabbar

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Amir Sakib, membuka secara resmi pembinaan tahap kedua pembinaan Qori - Qoriah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bertempat di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal, Rabu (6/3/19), Pembinaan Qori-Qoriah berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Maret 2019. 



Hadir pada acara tersebut Kabag Kesra Hidayat kusuma, Pengurus LPTQ dan Para Qori-Qoriah yang akan dilatih menuju MTQ ke di Kabupaten Bungo di bulan September mendatang.

Kabag Kesra Hidayat Kusuma menyampaikan, untuk mengikuti ajang MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-49 akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo, dilakukan pembinaan terhadap Qori dan Qoriah.

"Pembinaan tahap kedua ini dengan tujuan mengoptimalkan kemampuan dan kapasitas Qori Qoriah kita yang sudah ditetapkan akan mengikuti perhelatan MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo," ujarnya.

Dia juga membeberkan pelatih berasal dari Kabupaten Tanjab Barat dan dari Provinsi Jambi dengan peserta pembinaan kita sebanyak 66 orang.

Sementara itu Wabup H Amir Sakib mengatakan, kegiatan pembinaan yang dilakukan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan Qori Qoriah,  baik dalam pembacaan Al-Quran maupun bidang lainnya. 

"Saya mengharapkan melalui training ini kita mampu meningkatkan prestasi MTQ di tingkat Provinsi Jambi ini yang akan berlangsung di Kabupaten Bungo nantinya," kata Wabup.

Ajang yang akan diselenggarakan pada September 2019 ini mengharapkan bagian kesra untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

"Bagian Kesra agar mengecek betul persiapan baik itu penginapan, tenaga medis dan lainnya, juga kepada adik-adik Qori Qoriah untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik karena banyak sekali manfaatnya," kata Wabup.

Dalam ajang ini Wabup berharap ada peningkatan khususnya Qori dan Qoriah maupun masyarakat Tanjab Barat secara umum. (kjcom/humas tanjabbar)


Tag : #Pemkab Tanjabbar #Wabup Amir Sakib



Berita Terbaru

 

Pidana Pemilu
Selasa, 25 Juni 2019 18:02 WIB

Akui Coblos Sisa Surat Suara di Persidangan, Ini Tuntutan JPU kepada Terdakwa


Akui Coblos Sisa Surat Suara di Persidangan, Ini Tuntutan JPU kepada Terdakwa Kajanglako.com, Sarolangun – Sedikitnya lima orang terdakwa tindak

 

Selasa, 25 Juni 2019 17:40 WIB

HUT Bhayangkara ke 73, Polri dan TNI Kunjungi Kediaman Suku Anak Dalam


HUT Bhayangkara ke 73, Polri dan TNI Kunjungi Kediaman Suku Anak Dalam Kajanglako.com, Sarolangun – Polri dan TNI berkunjung ke kediaman Suku Anak

 

Sail Nias Sumut 2019
Selasa, 25 Juni 2019 17:29 WIB

Tiga Anak Muda ini Wakili Jambi di Sail Nias Sumut 2019


Tiga Anak Muda ini Wakili Jambi di Sail Nias Sumut 2019 Kajanglako.com, Jambi – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi mengutus

 

Pilbup Batanghari 2020
Selasa, 25 Juni 2019 15:15 WIB

Bermodal Raih 4.923 Suara di Pileg Lalu, Yuninta Asmara Disebut Layak Maju di Pilkada Batanghari


Bermodal Raih 4.923 Suara di Pileg Lalu, Yuninta Asmara Disebut Layak Maju di Pilkada Batanghari Kajanglako.com, Batanghari – Yuninta Asmara, istri

 

Selasa, 25 Juni 2019 14:54 WIB

Dinas Pendidikan Pemprov Disebut Tak Mampu Urus SMA/SMK, Ini Tanggapan Gubernur Fachrori


Dinas Pendidikan Pemprov Disebut Tak Mampu Urus SMA/SMK, Ini Tanggapan Gubernur Fachrori Kajanglako.com, Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi melalui