Jumat, 20 September 2019


Rabu, 06 Maret 2019 20:36 WIB

Melalui Training Centre, Wabup Amir Sakib Harap Ada peningkatan Prestasi MTQ Tanjab Barat

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Wabup Amir Sakib memberikan pengarahan kepada Qori Qoriah Tanjab Barat/ foto: Humas Tanjabbar

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Amir Sakib, membuka secara resmi pembinaan tahap kedua pembinaan Qori - Qoriah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bertempat di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal, Rabu (6/3/19), Pembinaan Qori-Qoriah berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Maret 2019. 



Hadir pada acara tersebut Kabag Kesra Hidayat kusuma, Pengurus LPTQ dan Para Qori-Qoriah yang akan dilatih menuju MTQ ke di Kabupaten Bungo di bulan September mendatang.

Kabag Kesra Hidayat Kusuma menyampaikan, untuk mengikuti ajang MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-49 akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo, dilakukan pembinaan terhadap Qori dan Qoriah.

"Pembinaan tahap kedua ini dengan tujuan mengoptimalkan kemampuan dan kapasitas Qori Qoriah kita yang sudah ditetapkan akan mengikuti perhelatan MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo," ujarnya.

Dia juga membeberkan pelatih berasal dari Kabupaten Tanjab Barat dan dari Provinsi Jambi dengan peserta pembinaan kita sebanyak 66 orang.

Sementara itu Wabup H Amir Sakib mengatakan, kegiatan pembinaan yang dilakukan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan Qori Qoriah,  baik dalam pembacaan Al-Quran maupun bidang lainnya. 

"Saya mengharapkan melalui training ini kita mampu meningkatkan prestasi MTQ di tingkat Provinsi Jambi ini yang akan berlangsung di Kabupaten Bungo nantinya," kata Wabup.

Ajang yang akan diselenggarakan pada September 2019 ini mengharapkan bagian kesra untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

"Bagian Kesra agar mengecek betul persiapan baik itu penginapan, tenaga medis dan lainnya, juga kepada adik-adik Qori Qoriah untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik karena banyak sekali manfaatnya," kata Wabup.

Dalam ajang ini Wabup berharap ada peningkatan khususnya Qori dan Qoriah maupun masyarakat Tanjab Barat secara umum. (kjcom/humas tanjabbar)


Tag : #Pemkab Tanjabbar #Wabup Amir Sakib



Berita Terbaru

 

Kamis, 19 September 2019 23:56 WIB

Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi


Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar akhirnya mengambil formulir di PDI

 

Kamis, 19 September 2019 23:53 WIB

Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP


Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP Kajanglako.com, Jambi - Tim dari Cek Endra akhirnya mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi,

 

Kamis, 19 September 2019 23:44 WIB

PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat


PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat Kajanglako.com, Merangin - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Kamis, 19 September 2019 23:32 WIB

Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21


Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21 Kajanglako.com, Jambi - Slamat Situmpul (45) tersangka kasus Karhutla,

 

Kamis, 19 September 2019 23:19 WIB

Ditelpon Mahasiswa, Kapolda Jambi Langsung Turun Temui Pengunjuk Rasa


Ditelpon Mahasiswa, Kapolda Jambi Langsung Turun Temui Pengunjuk Rasa Kajanglako.com, Jambi - Puluhan mahasiswa Unbari Jambi yang melakukan aksi unjuk