Sabtu, 14 Desember 2019


Minggu, 03 Maret 2019 18:52 WIB

Tergerus Air Sungai, Rumah dan Jembatan di Batang Masumai Terancam Longsor

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Kondisi tebing yang makin terbis mengancam rumah warga roboh di Kederasan Panjang/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Pasca naiknya debir air Sungai Batang Merangin, Kamis (28/2) lalu, meninggalkan persoalan tersendiri bagi warga Desa Kederasan Panjang, Kecamatan Batang Masumai.

Derasnya air sungai mengerus tebing yang di sekitaran rumah warga dan jembatan gantung yang merupakan urat nadi petani menuju kebunnya.



Bobi Putrawan (30) warga setempat mengatakan, akibat gerusan air membuat tebing longsor dan mengancam beberapa unit rumah terancam runtuh ke sungai.

"Longsor di pinggiran sungai mengakibatkan beberapa rumah di desa kami terancam runtuh ke sungai, sekarang jarak antara rumah warga dengan tebing tingal 1,5 meter," kata Bobi.

Selain rumah, jembatan gantung yang menjadi akses warga satu-satunya untuk mengangkut hasil pertanian pun terancam ambruk, karena tebing penahan jembatan pun juga ikut runtuh.

"Jembatan gantung pun ikut terancam, karena jika tebing ini tergerus sungai, kemungkinan jembatan pun ikut ambruk," katanya.

Hal senada juga dikatakan Al Kusairi warga Batang Masumai, dia mengatakan jika tidak segera ditangani bisa saja rumah warga dan jembatan gatung di Kederasan Panjang tersebut ambruk ke sungai.

Sebab itu dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Merangin cepat tanggap menangani masalah tersebut.

"Ya harapan kami diatasi secepatnya lah, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak," katanya, Minggu (3/3). (kjcom)


Tag : #Longsor #Batang Masumai #Merangin



Berita Terbaru

 

Jumat, 13 Desember 2019 23:46 WIB

Sidak Limbah PT SGN, Komisi III dan LH Langsung Uji pH


Kajanglako.com, Merangin - Komisi III DPRD Merangin sidak ke PT Sumber Guna Nabati (SGN), Jumat (13/12). Ini merupakan tindak lanjut dari adanya keluhan

 

Jumat, 13 Desember 2019 23:42 WIB

Ketua Organisasi Jurnalis Bungo Kecam Sikap Arogan Oknum Security RSUD H Hanafie


Kajanglako.com, Bungo - Penghalangan peliputan oleh jurnalis di Kabupaten Bungo kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh sucurity RSUD H Hanfie Muara Bungo,

 

Jumat, 13 Desember 2019 16:46 WIB

Dua Tersangka Korupsi Proyek PLTMH Sebesar 2,6 Milyar Diamankan Polres Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Polres Sarolangun merilis tersangka dugaan korupsi proyek Pembangkit Listrik Mikro Hidro (PLMTH) di Desa Batin Pengambang

 

Jumat, 13 Desember 2019 15:08 WIB

Fachrori Beri Reward Atlet dan Pelatih Berprestasi Popnas XV dan Peparnas IX 2019


Kajanglako.com, Jambi - Penyerahan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih berprestasi Provinsi Jambi pada penyelenggaraan Popnas XV dan Peparpenas IX

 

Jumat, 13 Desember 2019 13:15 WIB

Pertamina EP - Polda Jambi Pra Kulaifikasi Porprov Volly Ball 2019


Kajanglako.com, Jambi – Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Bola Voli tahun 2019 resmi dibuka langsung oleh KAPOLDA Jambi Irjen Pol