Sabtu, 11 Juli 2020


Minggu, 03 Maret 2019 18:52 WIB

Tergerus Air Sungai, Rumah dan Jembatan di Batang Masumai Terancam Longsor

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Kondisi tebing yang makin terbis mengancam rumah warga roboh di Kederasan Panjang/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Pasca naiknya debir air Sungai Batang Merangin, Kamis (28/2) lalu, meninggalkan persoalan tersendiri bagi warga Desa Kederasan Panjang, Kecamatan Batang Masumai.

Derasnya air sungai mengerus tebing yang di sekitaran rumah warga dan jembatan gantung yang merupakan urat nadi petani menuju kebunnya.



Bobi Putrawan (30) warga setempat mengatakan, akibat gerusan air membuat tebing longsor dan mengancam beberapa unit rumah terancam runtuh ke sungai.

"Longsor di pinggiran sungai mengakibatkan beberapa rumah di desa kami terancam runtuh ke sungai, sekarang jarak antara rumah warga dengan tebing tingal 1,5 meter," kata Bobi.

Selain rumah, jembatan gantung yang menjadi akses warga satu-satunya untuk mengangkut hasil pertanian pun terancam ambruk, karena tebing penahan jembatan pun juga ikut runtuh.

"Jembatan gantung pun ikut terancam, karena jika tebing ini tergerus sungai, kemungkinan jembatan pun ikut ambruk," katanya.

Hal senada juga dikatakan Al Kusairi warga Batang Masumai, dia mengatakan jika tidak segera ditangani bisa saja rumah warga dan jembatan gatung di Kederasan Panjang tersebut ambruk ke sungai.

Sebab itu dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Merangin cepat tanggap menangani masalah tersebut.

"Ya harapan kami diatasi secepatnya lah, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak," katanya, Minggu (3/3). (kjcom)


Tag : #Longsor #Batang Masumai #Merangin



Berita Terbaru

 

Jumat, 10 Juli 2020 22:54 WIB

Ratusan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Kota Jambi Ikuti Rapid Test


Kajanglako.com, Jambi - Sebanyak 428 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kota Jambi untuk Pilgub Jambi pada Pilkada serentak 2020 mendatang dilakukan

 

Jumat, 10 Juli 2020 16:13 WIB

Sudirman: Setwan Pahami Regulasi Eksekutif dan Legislatif


Kajanglako.com, Jambi  – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Jambi H Sudirman SH MH mengemukakan, eksistensi lembaga Sekretariat

 

Jumat, 10 Juli 2020 15:08 WIB

Sudirman Ajak Masyarakat "Berdamai" dengan Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Kebijakan pemerintah yang terbaru dengan meminta masyarakat untuk “berdamai” dengan Covid-19 dengan menggaungkan apa

 

Jumat, 10 Juli 2020 15:03 WIB

Hasil Rapid Test Penyelenggara Pilgub Jambi di Sarolangun, Reaktif Disinyalir Lebih dari Satu


Kajanglako.com, Sarolangun - Sebanyak 44 orang yang berada di sekretariat KPU Sarolangun dilakukan rapid test, Jumat (10/7/20) pagi. Dari 44 orang yang

 

Jumat, 10 Juli 2020 14:46 WIB

BNNP Jambi Pastikan 13 ASN Pemprov Positif Gunakan Narkoba


Kajanglako.com, Jambi - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi angkat bicara terkait 13 orang Pegawai pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi yang