Selasa, 23 Juli 2019


Minggu, 03 Maret 2019 18:52 WIB

Tergerus Air Sungai, Rumah dan Jembatan di Batang Masumai Terancam Longsor

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Kondisi tebing yang makin terbis mengancam rumah warga roboh di Kederasan Panjang/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Pasca naiknya debir air Sungai Batang Merangin, Kamis (28/2) lalu, meninggalkan persoalan tersendiri bagi warga Desa Kederasan Panjang, Kecamatan Batang Masumai.

Derasnya air sungai mengerus tebing yang di sekitaran rumah warga dan jembatan gantung yang merupakan urat nadi petani menuju kebunnya.



Bobi Putrawan (30) warga setempat mengatakan, akibat gerusan air membuat tebing longsor dan mengancam beberapa unit rumah terancam runtuh ke sungai.

"Longsor di pinggiran sungai mengakibatkan beberapa rumah di desa kami terancam runtuh ke sungai, sekarang jarak antara rumah warga dengan tebing tingal 1,5 meter," kata Bobi.

Selain rumah, jembatan gantung yang menjadi akses warga satu-satunya untuk mengangkut hasil pertanian pun terancam ambruk, karena tebing penahan jembatan pun juga ikut runtuh.

"Jembatan gantung pun ikut terancam, karena jika tebing ini tergerus sungai, kemungkinan jembatan pun ikut ambruk," katanya.

Hal senada juga dikatakan Al Kusairi warga Batang Masumai, dia mengatakan jika tidak segera ditangani bisa saja rumah warga dan jembatan gatung di Kederasan Panjang tersebut ambruk ke sungai.

Sebab itu dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Merangin cepat tanggap menangani masalah tersebut.

"Ya harapan kami diatasi secepatnya lah, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak," katanya, Minggu (3/3). (kjcom)


Tag : #Longsor #Batang Masumai #Merangin



Berita Terbaru

 

Sarolangun Smart City
Senin, 22 Juli 2019 20:11 WIB

Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik, Ini Manfaatnya


Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun dibawah kepemimpinan

 

Konflik Warga dan PT WKS
Senin, 22 Juli 2019 19:53 WIB

Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB


Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB Kajanglako, Batanghari - Kepolisian Resor (Polres) Batanghari mengamankan 10 pucuk senjata

 

Paripurna Dewan
Senin, 22 Juli 2019 19:49 WIB

Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019


Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019 Kajanglako.com, Muaro Jambi - DPRD Muaro Jambi gelar rapat paripurna Penyampaian secara resmi Nota Keuangan

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:45 WIB

Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa?


Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa? Kajanglako.com, Jambi – Hasil rapat tertutup Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Wakil Gubernur

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:27 WIB

Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa


Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa Kajanglako.com, Jambi – Alih-alih siapa orangnya, ada atau tidaknya