Minggu, 26 Mei 2019


Jumat, 01 Maret 2019 16:50 WIB

Akui Buat Kesalahan, Bank Jambi Tunda Rekrutmen Karyawan untuk Alumni Unja

Reporter : Juanda
Kategori : Bisnis Perbankan Berita

Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Jambi Yunsak El Halcon/ foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Beredarnya undangan rekrutmen eksklusif karyawan hanya khusus untuk alumni terbaik Unja, menjadi kontroversi di kalangan masyarakat.

Pihak Bank Jambi dituding diskriminatif karena tidak memberi kesempatan kepada alumni perguruan tinggi lain selain Unja, untuk menjadi karyawan Bank Pembangunan Daerah itu.



Beri penjelasan, Bank Jambi akhirnya menggelar jumpa pers untuk memberi klarifikasi, Jumat, (1/3), di Kantor Bank Jambi Pusat di Telanaipura, Kota Jambi.

Direktur Pemasaran dan Syariah Yunsak El Halcon, didampingi Direktur Umum Fauzi Oesman, dan Direktur Kepatuhan Riza Roziani, membenarkan ada rekrutmen karyawan Bank 9 Jambi, namun pihaknya membantah jika hanya dikhusukan untuk alumni Unja.

"Iya kita mengakui ada kesalahan, dalam surat yang beredar itu seolah olah itu hanya Unja dan Grup whatsapp "Bank Jambi" (alumni UNJA)," kata El Halcon.

Ia juga mengakui ada mis komunikasi terkait hal ini, "Divisi SDM membentuk grup whatsapp itu, intinya sebenarnya mis komunikasi. Tapi itu sebenarnya salah, tidak boleh. Kita menyadari itu, seharusnya pihak ketiga bukan SDM, pihak ketiga yang melakukan itu dan SDM ikut di dalamnya," katanya.

Akan tetapi dengan tegas, ia membantah jika undangan rekrutmen karyawan hanya dikirim ke grup Unja saja, tetapi telah dikirim ke semua Perguruan Tinggi yang telah terakriditasi B di seluruh Provinsi Jambi.

"Kita juga kirim ke kampus Stikom DB, Unbari, UIN STS Jambi, STIE Sakti Alam Kerinci di Sungai Penuh dan STIA Setih Setio di Muaro Bungo," katanya.

Untuk itu, pihak Bank Jambi menunda sementara rekrutmen karyawan yang dimaksud di surat undangan eksklusif tersebut.

"Pendaftarannya ditunda sementara selama 1 bulan, dan selanjutnya akan diumumkan melalui media sosial," kata El Halcon.
Untuk diketahui, dalam rekrutmen tersebut Bank Jambi membuka kuota 74 orang.

"Pegawai yang dibutuhkan 74, bagi pelamar yang telah mendaftar karena ada kesalahan dianjurkan mendaftar ulang," katanya.

Ia juga menyebut, jika rekrutmen ini dimaksudkan untuk putra daerah Provinsi Jambi, makanya rekrutmen tersebut tidak dipublikasikan secara umum.

"Kita fokus orang Jambi dulu, kalau umum nanti orang Jambi tidak masuk," katanya. (kjcom)


Tag : #Bank Jambi #Unja



Berita Terbaru

 

Danau Sipin
Minggu, 26 Mei 2019 09:55 WIB

Jadi Lokasi Kejurnas Pacu Perahu 2019, Fachrori Tinjau Kodisi Terkini Danau Sipin


Jadi Lokasi Kejurnas Pacu Perahu 2019, Fachrori Tinjau Kodisi Terkini Danau Sipin Kajanglako.com, Jambi – Sebagaimana diketahui, Provinsi Jambi akan

 

Humas da Pers
Minggu, 26 Mei 2019 05:36 WIB

Buka Puasa Bersama Awak Media, Karo Humas Pemprov Jambi Singgung Verifikasi Dewan Pers


Buka Puasa Bersama Awak Media, Karo Humas Pemprov Jambi Singgung Verifikasi Dewan Pers Kajanglako.com, Jambi – Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi

 

Minggu, 26 Mei 2019 05:13 WIB

Berbagi di Bulan Ramadhan, JOIN Jambi-Bungo Santuni 45 Anak Yatim


Berbagi di Bulan Ramadhan, JOIN Jambi-Bungo Santuni 45 Anak Yatim Kajanglako.com, Bungo - Berbagi kebahagian di bulan penuh berkah, Jurnalis Online Indonesia

 

Aksi 22 Mei
Sabtu, 25 Mei 2019 14:39 WIB

Sembilan Anggota Polda Jambi Terluka di Aksi 22 Mei 2019


Sembilan Anggota Polda Jambi Terluka di Aksi 22 Mei 2019 Kajanglako.com, Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis As, mengatakan sebanyak 600 personel Polri

 

Sabtu, 25 Mei 2019 14:32 WIB

Buka Puasa Bersama, Gubernur dan Kapolda Jambi Singgung Situasi Jambi Pasca Aksi 22 Mei


Buka Puasa Bersama, Gubernur dan Kapolda Jambi Singgung Situasi Jambi Pasca Aksi 22 Mei Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, usai Buka