Selasa, 19 Maret 2019

Jumat, 01 Maret 2019 16:50 WIB

Akui Buat Kesalahan, Bank Jambi Tunda Rekrutmen Karyawan untuk Alumni Unja

Reporter : Juanda
Kategori : Bisnis Perbankan Berita

Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Jambi Yunsak El Halcon/ foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Beredarnya undangan rekrutmen eksklusif karyawan hanya khusus untuk alumni terbaik Unja, menjadi kontroversi di kalangan masyarakat.

Pihak Bank Jambi dituding diskriminatif karena tidak memberi kesempatan kepada alumni perguruan tinggi lain selain Unja, untuk menjadi karyawan Bank Pembangunan Daerah itu.



Beri penjelasan, Bank Jambi akhirnya menggelar jumpa pers untuk memberi klarifikasi, Jumat, (1/3), di Kantor Bank Jambi Pusat di Telanaipura, Kota Jambi.

Direktur Pemasaran dan Syariah Yunsak El Halcon, didampingi Direktur Umum Fauzi Oesman, dan Direktur Kepatuhan Riza Roziani, membenarkan ada rekrutmen karyawan Bank 9 Jambi, namun pihaknya membantah jika hanya dikhusukan untuk alumni Unja.

"Iya kita mengakui ada kesalahan, dalam surat yang beredar itu seolah olah itu hanya Unja dan Grup whatsapp "Bank Jambi" (alumni UNJA)," kata El Halcon.

Ia juga mengakui ada mis komunikasi terkait hal ini, "Divisi SDM membentuk grup whatsapp itu, intinya sebenarnya mis komunikasi. Tapi itu sebenarnya salah, tidak boleh. Kita menyadari itu, seharusnya pihak ketiga bukan SDM, pihak ketiga yang melakukan itu dan SDM ikut di dalamnya," katanya.

Akan tetapi dengan tegas, ia membantah jika undangan rekrutmen karyawan hanya dikirim ke grup Unja saja, tetapi telah dikirim ke semua Perguruan Tinggi yang telah terakriditasi B di seluruh Provinsi Jambi.

"Kita juga kirim ke kampus Stikom DB, Unbari, UIN STS Jambi, STIE Sakti Alam Kerinci di Sungai Penuh dan STIA Setih Setio di Muaro Bungo," katanya.

Untuk itu, pihak Bank Jambi menunda sementara rekrutmen karyawan yang dimaksud di surat undangan eksklusif tersebut.

"Pendaftarannya ditunda sementara selama 1 bulan, dan selanjutnya akan diumumkan melalui media sosial," kata El Halcon.
Untuk diketahui, dalam rekrutmen tersebut Bank Jambi membuka kuota 74 orang.

"Pegawai yang dibutuhkan 74, bagi pelamar yang telah mendaftar karena ada kesalahan dianjurkan mendaftar ulang," katanya.

Ia juga menyebut, jika rekrutmen ini dimaksudkan untuk putra daerah Provinsi Jambi, makanya rekrutmen tersebut tidak dipublikasikan secara umum.

"Kita fokus orang Jambi dulu, kalau umum nanti orang Jambi tidak masuk," katanya. (kjcom)


Tag : #Bank Jambi #Unja



Berita Terbaru

 

Senin, 18 Maret 2019 21:04 WIB

Jadi Sorotan, PT Balsa Belum Jalankan Standar K3


Kajanglako.com, Sarolangun - Dinas Tenaga Kerja Sarolangun kembali menyoroti perusahaan-perusahaan yang tidak memenuhi standar aturan Keselamatan dan Kesehatan

 

Senin, 18 Maret 2019 20:48 WIB

Hadiri Sertijab Kepala BPK Jambi, Ini yang Disampaikan Bupati Safrial


Kajanglako.com, Jambi - Bupati Tanjab Barat, Safrial, menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jambi,

 

Senin, 18 Maret 2019 20:46 WIB

Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Jambi, Fachrori: Ini Semangat Baru Tata Kelola Keuangan yang Baik


Kajanglako.com, Jambi - Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jambi dari Parna, kepada Hery Ridwan, berlangsung

 

Senin, 18 Maret 2019 20:45 WIB

Pemprov Akomodir Pokok-pokok Pikiran RKPD 2020 DPRD Provinsi Melalui e-Pokir


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyediakan sebuah aplikasi yang bernama e-Pokir untuk

 

Senin, 18 Maret 2019 19:38 WIB

Pemkab Sarolangun Anggarkan Rp5 Miliar untuk Berantas Buta Aksara Alqur'an


Kajanglako.com, Sarolangun - Angka buta aksara Alqur'an di Kabupaten Sarolangun masih terbilang cukup tinggi, Pemkab Sarolangun pun sangat serius untuk