Minggu, 29 Maret 2020


Jumat, 01 Maret 2019 16:50 WIB

Akui Buat Kesalahan, Bank Jambi Tunda Rekrutmen Karyawan untuk Alumni Unja

Reporter : Juanda
Kategori : Bisnis Perbankan Berita

Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Jambi Yunsak El Halcon/ foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Beredarnya undangan rekrutmen eksklusif karyawan hanya khusus untuk alumni terbaik Unja, menjadi kontroversi di kalangan masyarakat.

Pihak Bank Jambi dituding diskriminatif karena tidak memberi kesempatan kepada alumni perguruan tinggi lain selain Unja, untuk menjadi karyawan Bank Pembangunan Daerah itu.



Beri penjelasan, Bank Jambi akhirnya menggelar jumpa pers untuk memberi klarifikasi, Jumat, (1/3), di Kantor Bank Jambi Pusat di Telanaipura, Kota Jambi.

Direktur Pemasaran dan Syariah Yunsak El Halcon, didampingi Direktur Umum Fauzi Oesman, dan Direktur Kepatuhan Riza Roziani, membenarkan ada rekrutmen karyawan Bank 9 Jambi, namun pihaknya membantah jika hanya dikhusukan untuk alumni Unja.

"Iya kita mengakui ada kesalahan, dalam surat yang beredar itu seolah olah itu hanya Unja dan Grup whatsapp "Bank Jambi" (alumni UNJA)," kata El Halcon.

Ia juga mengakui ada mis komunikasi terkait hal ini, "Divisi SDM membentuk grup whatsapp itu, intinya sebenarnya mis komunikasi. Tapi itu sebenarnya salah, tidak boleh. Kita menyadari itu, seharusnya pihak ketiga bukan SDM, pihak ketiga yang melakukan itu dan SDM ikut di dalamnya," katanya.

Akan tetapi dengan tegas, ia membantah jika undangan rekrutmen karyawan hanya dikirim ke grup Unja saja, tetapi telah dikirim ke semua Perguruan Tinggi yang telah terakriditasi B di seluruh Provinsi Jambi.

"Kita juga kirim ke kampus Stikom DB, Unbari, UIN STS Jambi, STIE Sakti Alam Kerinci di Sungai Penuh dan STIA Setih Setio di Muaro Bungo," katanya.

Untuk itu, pihak Bank Jambi menunda sementara rekrutmen karyawan yang dimaksud di surat undangan eksklusif tersebut.

"Pendaftarannya ditunda sementara selama 1 bulan, dan selanjutnya akan diumumkan melalui media sosial," kata El Halcon.
Untuk diketahui, dalam rekrutmen tersebut Bank Jambi membuka kuota 74 orang.

"Pegawai yang dibutuhkan 74, bagi pelamar yang telah mendaftar karena ada kesalahan dianjurkan mendaftar ulang," katanya.

Ia juga menyebut, jika rekrutmen ini dimaksudkan untuk putra daerah Provinsi Jambi, makanya rekrutmen tersebut tidak dipublikasikan secara umum.

"Kita fokus orang Jambi dulu, kalau umum nanti orang Jambi tidak masuk," katanya. (kjcom)


Tag : #Bank Jambi #Unja



Berita Terbaru

 

Minggu, 29 Maret 2020 16:07 WIB

Dampak Corona, Harga Jahe Merah Meroket


Kajanglako.com, Batanghari - Dampak virus Corona yang melanda dunia saat ini, sejumlah barang yang dianggap sebagai penangkal corona harganya semakin tinggi.

 

Minggu, 29 Maret 2020 16:00 WIB

Tanggulangi Covid-19, Pemkab Batanghari Gelontorkan Rp 4,8 Miliar


Kajanglako.com, Batanghari - Untuk menanggulangi wabah virus Corona (Covid-19), Pemkab Batanghari telah menggelontorkan sedikitnya Rp 4,8 Miliar dana APBD

 

Sabtu, 28 Maret 2020 21:39 WIB

Fachrori Serahkan Bantuan Pribadi Rp 50 Juta untuk Penanganan Covid-19


Kajanglako.com, Jambi – Gubernur Jambi Fachrori Umar, secara langsung menyerahkan bantuan pribadi berupa uang tunai sebesar 50 juta rupiah kepada

 

Sabtu, 28 Maret 2020 21:34 WIB

Cegah Wabah Meluas, Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi Targetkan Ini


Kajanglako.com,  Jambi - Rapat antisipasi dan evaluasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi di Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19, ruang

 

Sabtu, 28 Maret 2020 20:49 WIB

Update Kasus Covid-19 Provinsi Jambi Per 28 Maret


Kajanglako.com, Jambi – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, mengupdate kondisi terkini perkembangan kasus Covid-19 pada Sabtu  (28/3/20)