Minggu, 29 Maret 2020


Kamis, 28 Februari 2019 18:26 WIB

Sekda Dianto: Apa Maksud Bank Jambi? di Jambi Kampus Tidak hanya Unja

Reporter : Juanda
Kategori : Bisnis Perbankan Berita

Sekda Provinsi Jambi M Dianto/ foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Sekda M Dianto, juga angkat bicara terkait undangan rekrutmen eksklusif karyawan Bank Jambi yang ditujukan hanya kepada alumni terbaik Unja.

Sekda Dianto perekrutan tersebut bersifat diskriminatif, karena bukan hanya Unja saja kampus yang ada di Jambi.



"Saya mau tanyakan nanti ke Bank Jambi, alasannya apa kok bisa seperti itu," kata Dianto, Kamis (28/2).

Sebelumnya beredar surat yang diterbitkan oleh panitia seleksi Bank Jambi, dalam surat itu tertulis "Kami mengundang alumni terbaik Universitas Jambi yang tergabung di dalam grup WhatsApp "Bank Jambi (Unja)" untuk dapat berpatisipasi dan menyampaikan beberapa data".

Dalam surat yang dikeluarkan pada 23 Februari 2019 itu, peserta yang hendak mengirimkan berkas lamaran kerja itu diminta secara langsung mengantarkan ke Bagian Divisi SDM Bank Jamb atau lamaran disampaikan via jasa pengiriman.

Untuk batasan umur pelamar adalah minimal 26 tahun, lamaran diterima paling lambat tanggal 28 Februari 2019.

Soal rekrutmen yang terkesan tertutup dan dikhususkan bagi lulusan Unja dan tidak terbuka untuk lulusan perguruan tinggi lainnya yang ada di Jambi, Humas Bank Jambi, Daniel mengatakan membantah jika rekrutmen hanya untuk alumni Unja.

"Ini kan bagian SDM yang punya kewenangan, saya belum tahu seutuhnya. Tapi undangan ini bukan hanya untuk Alumni Unja saja, tapi juga untuk alumni terbaik PTN dan PTS yang ada di Jambi," kata Danil, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis sore.

Menurutnya tidak mungkin jika Bank Jambi mengeluarkan undangan rekrutmen karyawan itu hanya sebatas untuk Unja, "Mungkin ada pihak Unja yang duluan ekspos keluar, kita juga ada undangan untuk Unbari," katanya.

Ia pun membantah jika rekrutmen dilakukan secara tertutup, karena Bank Jambi katanya mencari lulusan terbaik untuk membangun bank daerah. (kjcom)


Tag : #Bank Jambi #Unja #Universitas Jambi



Berita Terbaru

 

Minggu, 29 Maret 2020 18:09 WIB

Pemprov Jambi Terima Bantuan APD Covid-19 dari Pusat


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, menerima secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

 

Minggu, 29 Maret 2020 16:07 WIB

Dampak Corona, Harga Jahe Merah Meroket


Kajanglako.com, Batanghari - Dampak virus Corona yang melanda dunia saat ini, sejumlah barang yang dianggap sebagai penangkal corona harganya semakin tinggi.

 

Minggu, 29 Maret 2020 16:00 WIB

Tanggulangi Covid-19, Pemkab Batanghari Gelontorkan Rp 4,8 Miliar


Kajanglako.com, Batanghari - Untuk menanggulangi wabah virus Corona (Covid-19), Pemkab Batanghari telah menggelontorkan sedikitnya Rp 4,8 Miliar dana APBD

 

Sabtu, 28 Maret 2020 21:39 WIB

Fachrori Serahkan Bantuan Pribadi Rp 50 Juta untuk Penanganan Covid-19


Kajanglako.com, Jambi – Gubernur Jambi Fachrori Umar, secara langsung menyerahkan bantuan pribadi berupa uang tunai sebesar 50 juta rupiah kepada

 

Sabtu, 28 Maret 2020 21:34 WIB

Cegah Wabah Meluas, Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi Targetkan Ini


Kajanglako.com,  Jambi - Rapat antisipasi dan evaluasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi di Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19, ruang