Selasa, 25 Juni 2019


Senin, 25 Februari 2019 11:30 WIB

Polisi Tembak Pelaku Begal Asal Limun

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Hukrim

Pelaku SD asal Limun dilumpuhkan dengan timas panas oleh Polsek Pelawan Singkut karena coba melarikan diri/ foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Polsek Pelawan Singkut berhasil mengungkap kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas), seorang pelaku asal Limun berhasil ditangkap.

Penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Polisi : LP/B-08/II/2019/Jambi Res Sarolangun Sek Pel.Singkut, tanggal 23 Februari 2019.



Pelaku yang berhasil diamankan berinisial SD (32) warga Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun.

Pelaku menjalankan aksinya Sabtu (23/2) sekira pukul 17.30 WIB, di Jalan Poros Singkut V - Kudis, Desa Perdamaian Kecamatan Singkut, Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, melalui Kasubag Humas Iptu Ardiansyah mengatakan saat itu pelapor/korban selesai mengukur lahan di Desa Suka Damai Kecamatan Limun, selanjutnya korban hendak pulang dari Kudis dengan mengendarai SPM Honda Revo Absolut warna hitam, pada saat dalam perjalanan korban distop oleh pelaku yang saat itu pelaku mau numpang ke Singkut V.

Selanjutnya, korban membonceng pelaku tersebut menuju arah Singkut V, ketika dalam perjalanan menuju Singkut V, pelaku mengatakan kepada korban jika sandal yang dipakai pelaku jatuh. Lalu pelaku meminta korban untuk berhenti, saat itu juga korban langsung berhenti.

Pada saat korban berhenti, kemudian pelaku turun dari motor korban, setelah pelaku turun dari motor selanjutnya pelaku mengambil pisau dari badan pelaku, lalu mengancam korban untuk menyerahkan sepeda motor korban sambil pelaku mengacungkan pisau ke arah badan korban.

"Karena korban merasa terancam dan takut maka korban membiarkan pelaku mengambil dan membawa kabur motor korban, pada saat itu pelaku membawa kabur motor korban kearah Singkut V," kata Iptu Ardiansyah.

Ia mengatakan, korban ditinggal di tempat kejadian, setelah kejadian tersebut tidak lama kemudian korban bertemu saksi lalu meminta tolong kepada saksi untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku. Namun pelaku tidak ditemukan lagi, selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pelawan Singkut guna proses hukum lebih lanjut.

"Setelah menerima laporan, Unit Reskrim melakukan penyelidikan atas tindak pidana Curas ini dan akhirnya diketahui pelaku atas nama SD warga Desa Sukadamai," katanya.

Dan sekira lukul 23.30 WIB, Unit Reskrim Polsek Pelawan Singkut mendapat Informasi bahwa pelaku sedang berada di rumah temannya di Desa Suka Damai Kecamatan Limun.

Dan mendapat informasi tersebut, Unit Reskrim yang dipimpin Kanit Reskrim melakukan penangkapan terhadap pelaku yang pada saat diamankan berusaha melakukan perlawanan akan tetapi karena kesigapan personel akhirnya pelaku dapat diamankan.

"Dan kemudian pelaku dibawa ke rumah salah satu warga Sungai Paku Desa Suka Damai, tempat pelaku menyembunyikan sepeda motor milik korban," kata Iptu Ardiansyah.

"Pada saat diminta menunjukkan keberadaan SPM milik korban, pelaku berusaha melarikan diri kemudian dilakukan tembakan peringatan. Tapi pelaku tidak mengindahkan dan diarahkan ke kaki pelaku tembakan terukur dan pelaku berhasil dilumpuhkan, dan pelaku dibawa ke Polsek Pelawan Singkut guna proses lebih lanjut," katanya lagi.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil menyita barang bukti satu lembar STNK sepeda motor milik korban dan satu unit SPM Honda Revo Warna Hitam. (kjcom)


Tag : #Curas #Begal #Polsek Pelawan Singkut #Polres Sarolangun



Berita Terbaru

 

Pidana Pemilu
Selasa, 25 Juni 2019 18:02 WIB

Akui Coblos Sisa Surat Suara di Persidangan, Ini Tuntutan JPU kepada Terdakwa


Akui Coblos Sisa Surat Suara di Persidangan, Ini Tuntutan JPU kepada Terdakwa Kajanglako.com, Sarolangun – Sedikitnya lima orang terdakwa tindak

 

Selasa, 25 Juni 2019 17:40 WIB

HUT Bhayangkara ke 73, Polri dan TNI Kunjungi Kediaman Suku Anak Dalam


HUT Bhayangkara ke 73, Polri dan TNI Kunjungi Kediaman Suku Anak Dalam Kajanglako.com, Sarolangun – Polri dan TNI berkunjung ke kediaman Suku Anak

 

Sail Nias Sumut 2019
Selasa, 25 Juni 2019 17:29 WIB

Tiga Anak Muda ini Wakili Jambi di Sail Nias Sumut 2019


Tiga Anak Muda ini Wakili Jambi di Sail Nias Sumut 2019 Kajanglako.com, Jambi – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi mengutus

 

Pilbup Batanghari 2020
Selasa, 25 Juni 2019 15:15 WIB

Bermodal Raih 4.923 Suara di Pileg Lalu, Yuninta Asmara Disebut Layak Maju di Pilkada Batanghari


Bermodal Raih 4.923 Suara di Pileg Lalu, Yuninta Asmara Disebut Layak Maju di Pilkada Batanghari Kajanglako.com, Batanghari – Yuninta Asmara, istri

 

Selasa, 25 Juni 2019 14:54 WIB

Dinas Pendidikan Pemprov Disebut Tak Mampu Urus SMA/SMK, Ini Tanggapan Gubernur Fachrori


Dinas Pendidikan Pemprov Disebut Tak Mampu Urus SMA/SMK, Ini Tanggapan Gubernur Fachrori Kajanglako.com, Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi melalui