Selasa, 10 Desember 2019


Senin, 25 Februari 2019 11:30 WIB

Polisi Tembak Pelaku Begal Asal Limun

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Hukrim

Pelaku SD asal Limun dilumpuhkan dengan timas panas oleh Polsek Pelawan Singkut karena coba melarikan diri/ foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Polsek Pelawan Singkut berhasil mengungkap kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas), seorang pelaku asal Limun berhasil ditangkap.

Penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Polisi : LP/B-08/II/2019/Jambi Res Sarolangun Sek Pel.Singkut, tanggal 23 Februari 2019.



Pelaku yang berhasil diamankan berinisial SD (32) warga Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun.

Pelaku menjalankan aksinya Sabtu (23/2) sekira pukul 17.30 WIB, di Jalan Poros Singkut V - Kudis, Desa Perdamaian Kecamatan Singkut, Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, melalui Kasubag Humas Iptu Ardiansyah mengatakan saat itu pelapor/korban selesai mengukur lahan di Desa Suka Damai Kecamatan Limun, selanjutnya korban hendak pulang dari Kudis dengan mengendarai SPM Honda Revo Absolut warna hitam, pada saat dalam perjalanan korban distop oleh pelaku yang saat itu pelaku mau numpang ke Singkut V.

Selanjutnya, korban membonceng pelaku tersebut menuju arah Singkut V, ketika dalam perjalanan menuju Singkut V, pelaku mengatakan kepada korban jika sandal yang dipakai pelaku jatuh. Lalu pelaku meminta korban untuk berhenti, saat itu juga korban langsung berhenti.

Pada saat korban berhenti, kemudian pelaku turun dari motor korban, setelah pelaku turun dari motor selanjutnya pelaku mengambil pisau dari badan pelaku, lalu mengancam korban untuk menyerahkan sepeda motor korban sambil pelaku mengacungkan pisau ke arah badan korban.

"Karena korban merasa terancam dan takut maka korban membiarkan pelaku mengambil dan membawa kabur motor korban, pada saat itu pelaku membawa kabur motor korban kearah Singkut V," kata Iptu Ardiansyah.

Ia mengatakan, korban ditinggal di tempat kejadian, setelah kejadian tersebut tidak lama kemudian korban bertemu saksi lalu meminta tolong kepada saksi untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku. Namun pelaku tidak ditemukan lagi, selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pelawan Singkut guna proses hukum lebih lanjut.

"Setelah menerima laporan, Unit Reskrim melakukan penyelidikan atas tindak pidana Curas ini dan akhirnya diketahui pelaku atas nama SD warga Desa Sukadamai," katanya.

Dan sekira lukul 23.30 WIB, Unit Reskrim Polsek Pelawan Singkut mendapat Informasi bahwa pelaku sedang berada di rumah temannya di Desa Suka Damai Kecamatan Limun.

Dan mendapat informasi tersebut, Unit Reskrim yang dipimpin Kanit Reskrim melakukan penangkapan terhadap pelaku yang pada saat diamankan berusaha melakukan perlawanan akan tetapi karena kesigapan personel akhirnya pelaku dapat diamankan.

"Dan kemudian pelaku dibawa ke rumah salah satu warga Sungai Paku Desa Suka Damai, tempat pelaku menyembunyikan sepeda motor milik korban," kata Iptu Ardiansyah.

"Pada saat diminta menunjukkan keberadaan SPM milik korban, pelaku berusaha melarikan diri kemudian dilakukan tembakan peringatan. Tapi pelaku tidak mengindahkan dan diarahkan ke kaki pelaku tembakan terukur dan pelaku berhasil dilumpuhkan, dan pelaku dibawa ke Polsek Pelawan Singkut guna proses lebih lanjut," katanya lagi.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil menyita barang bukti satu lembar STNK sepeda motor milik korban dan satu unit SPM Honda Revo Warna Hitam. (kjcom)


Tag : #Curas #Begal #Polsek Pelawan Singkut #Polres Sarolangun



Berita Terbaru

 

Selasa, 10 Desember 2019 15:40 WIB

Refleksi Hari Korupsi Sedunia, Ketua DPRD Edi Purwanto: Mari Kita Bertaubat, Berkaca dari yang Lalu


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga legislatif pasca OTT KPK  dalam kasus uang ketok palu RAPBD 2017

 

Selasa, 10 Desember 2019 15:34 WIB

Akhirnya Tapal Batas Merangin Sarolangun Tuntas


Kajanglako.com, Merangin - Penyelesaian tapal batas antara Kabupaten Merangin dengan Kabupaten Sarolangun yang sempat berlarut-larut, sekarang sudah tuntas.    Kedua

 

Selasa, 10 Desember 2019 15:26 WIB

Mashuri Sidak Pegawai Setda, Tujuh Kabag Tak Hadir Apel


Kajanglako.com, Merangin - Wakil Bupati (Wabup) Merangin, Mashuri tiba-tiba muncul ketika Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Firdaus memberi pengarahan pada

 

Sosok dan Pemikiran
Selasa, 10 Desember 2019 06:09 WIB

Mayling Oey


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Pidato pengukuhannya sebagai profesor di Fakultas Ekonomi UI melukiskan kritik sekaligus keprihatinannya sebagai perempuan 

 

Senin, 09 Desember 2019 17:42 WIB

Empat Perwira Polres Sarolangun Dimutasi


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat perwira di jajaran Polres Sarolangun dimutasi, Senin (9/12). Prosesi serah terima jabatan berlangsung di halaman mapolres