Selasa, 19 Maret 2019

Selasa, 19 Februari 2019 19:21 WIB

Beri Kemudahan Masyarakat Urus Perijinan, Pemkab Tanjab Barat Gencar Jemput Bola

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Program pelayanan perijinan keliling Pemkab Tanjabbar/ foto: Humas Tanjabbar

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Pemkab Tanjab Barat tingkatkan kualitas pelayanan bidang pelayanan perijinan kepada masyarakat, dengan sistem jemput bola.

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), terus berupaya melakukan optimalisasi dan percepatan pelayanan ke masyarakat.



Di antaranya dengan mewujudkan inovasi Layanan Perizinan Usaha Keliling, yang perdana pada tahun 2019 ini berlokasi di Kecamatan Merlung.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan, Ari Noviansah mengatakan program ini digagas untuk mempercepat proses perizinan yang diajukan dengan terjun langsung ke masyarakat. 

Sistem jemput bola yang dilakukan ini diharapkan dapat mempermudah pengurusan perizinan.

"Kita akan terjun langsung melayani kemasyarakat dalam upaya memberi pelayanan terbaik, serta kami juga melayani layanan pendaftaran permohonan baru dan juga layanan konseling untuk masyarakat," kata Ari.

Hal ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam memenuhi amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik bahwa Negara berkewajiban memenuhi kebutuhan dasar dan hak sipil setiap warga Negara dalam kerangka pelayanan publik.

Di tahun 2019 ini rencananya Dinas DPMPTSP Tanjab Barat akan melakukan kunjungan ke 13 Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat guna melaksanakan Pelayanan Perizinan Keliling.

Harapannya ke depan masyarakat terlebih kalangan pelaku usaha dalam melakukan kegiatan usahanya benar-benar sesuai aturan, karena telah memiliki izin usaha yang lengkap untuk terwujudnya legalitas dan kepastian berusaha dalam tertib administrasi perizinan. (kjcom/humas tanjabbar)


Tag : #Pemkab Tanjabbar #Pelayanan Perijinan Keliling



Berita Terbaru

 

Senin, 18 Maret 2019 21:04 WIB

Jadi Sorotan, PT Balsa Belum Jalankan Standar K3


Kajanglako.com, Sarolangun - Dinas Tenaga Kerja Sarolangun kembali menyoroti perusahaan-perusahaan yang tidak memenuhi standar aturan Keselamatan dan Kesehatan

 

Senin, 18 Maret 2019 20:48 WIB

Hadiri Sertijab Kepala BPK Jambi, Ini yang Disampaikan Bupati Safrial


Kajanglako.com, Jambi - Bupati Tanjab Barat, Safrial, menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jambi,

 

Senin, 18 Maret 2019 20:46 WIB

Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Jambi, Fachrori: Ini Semangat Baru Tata Kelola Keuangan yang Baik


Kajanglako.com, Jambi - Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jambi dari Parna, kepada Hery Ridwan, berlangsung

 

Senin, 18 Maret 2019 20:45 WIB

Pemprov Akomodir Pokok-pokok Pikiran RKPD 2020 DPRD Provinsi Melalui e-Pokir


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyediakan sebuah aplikasi yang bernama e-Pokir untuk

 

Senin, 18 Maret 2019 19:38 WIB

Pemkab Sarolangun Anggarkan Rp5 Miliar untuk Berantas Buta Aksara Alqur'an


Kajanglako.com, Sarolangun - Angka buta aksara Alqur'an di Kabupaten Sarolangun masih terbilang cukup tinggi, Pemkab Sarolangun pun sangat serius untuk